Hal Yang Membuat Bete Saat Online & Solusinya


Pada pernah ngalamin ga, ide untuk tulisan sudah seperti bohlam yang bersinar terang di kepala. Tapi, begitu duduk di depan notebook atau melototin posel mau membuka dasbor blog, bukan tulisan yang dihasilkan, tapi rasa bete yang inginnya melempar smartphone atau membanting notebook.

Atau lagi serius chit chat sama gebetan, tetiba blank.

Banting membanting tentu urung dilakukan, sayang, rugi berkali-kali dong 😛 .

Akhirnya hanya bisa merepet dan ngomel-ngomel, kerutan dijidat pun bertambah dalam.

Kalau anak saya melihat saya dalam kondisi seperti itu, langsung nyelutuk, “hati-hati, Mam. Ntar rambutnya berdiri semua. Mengaum deh 😆 .” Dikira emaknya ini singa apa? Bukannya bantuin nyari solusi, malah membuat tanduk emaknya keluar.

Hal Yang Membuat Bete Saat Online

Rasa bete bisa menghampiri saya tanpa diundang ketika sedang atau akan berselancar di dunia maya, jika menemukan yang seperti ini :

Koneksi Internet Tidak Stabil

Sinyal yang awalnya bagus, tiba-tiba menghilang atau hanya satu bar doang, itupun hilang-hilang timbul. Mulut pun spontan mempertanyakan janji manis operatur.

Loading Lama

Saat buru-buru, perlu sedikit memastikan referensi tulisan, tapi loading-nya benar-benar menguji kesabaran. Mana si sabar sudah pulang kampung untuk menikmati cahaya kunang-kunang dan suara jangkrik. Hanya bisa meratapi nasib, kapan internet lancar jaya seperti jalan bebas hambatan *bukannya di negeri tercinta ini tol juga macet #eh.

Kehabisan Pulsa / Kuota

Sedang serius, tetiba kursor hanya sibuk muter tanpa berkesudahan. Kuota habis dan pulsa pun tak mencukupi. Kalau ini bisanya merutuk diri sendiri yang alpa.

Baterai Soak

Pas perlu, pas ga ada tempat ngecas, pas ga bawa power bank. Sekali lagi ini berujung dengan merutuk diri sendiri yang seperti berada ditempat dan waktu yang salah.

Iklan Yang Melayang-Layang

Walau bisa langsung ditutup atau pindah ke web lain, tapi tetap aja membuat bete dan dongkol. Kan bisa iklan ga ngikutin kemana mouse digerakkan ya *Sok bijak.

Online sebuah kebutuhan, setiap kali harus menemukan hal-hal yang membuat bete perasaan, bisa tua sebelum waktunya *halah.

Solusi Agar Tak Bete

Tujuan online itu agar mudah terhubung dengan yang lainnya. Mudah mengakses informasi yang diperlukan.

Tapi kalau berujung bete, bisa-bisa orang yang ga salah apa-apa, yang kebetulan di dekat kita yang jadi sasaran pelampiasan. Yang lagi PDKT, iya, kalau itu orang pengagum sejati kita. Kalau enggak? Bisa-bisa dia ilfeel dan melirik ke lain sosok deh. Bahaya.

Kalau saya, biar ga dibilang singa sama anaknya, biasanya melakukan hal berikut untuk mengusir si bete:

Tarik Nafas Dalam

Daripada mouse, laptop, ponsel, atau gebetan yang jadi pelampiasan, mending ambil posisi badan tegak, tarik nafas dalam, tahan, keluarkan pelan-pelan lewat mulut. Kemudian melemaskan kepala, meregangkan tangan. Kayak istirahat sejenak dari kegiatan. Selain menghilangkan bete, biasanya malah muncul ide baru dan bisa melihat solusi tercepat.

Nyari Camilan & Minuman Favorit

Saya biasanya menaroh ponsel atau beranjak dari depan notebook untuk mengambil camilan, seringnya ngunyah buah yang ada dan minum segelas air mineral. Atau membuat segelas hot chocolate.

Memberi Mata Pandangan Alternatif

Jika sedang online di dalam rumah, saya biasanya meninggalkan yang membuat bete itu sebentar dengan beranjak ke depan. Membiarkan mata melihat langit yang tertutup polusi, orang yang lewat atau memperhatikan merpati tetangga yang semakin banyak dan selalu berpasang-pasangan :mrgreen:

Mempersiapkan Ponsel dan Paket Internet

Apa yang dikerjakan sangat penting, biar ga bete ditengah browsing, sebelum online, persiapkan ponsel/laptop/notebook yang akan dipakai.

Juga cek kuota paket internet yang diperlukan, ga perlu mahal, yang penting sesuai kebutuhan.

fa-landing-page-700x400px_oppo-f1s-new-offer

Seperti menggunakan Promo bundling Oppo F1s. Dimana smartphone Oppo F1s bekerjasama dengan Telkomsel memberikan alternatif kuota berinternet sesuai kebutuhan penggunanya.

Temans yang sering menemukan hal yang menyebabkan bete saat online, Promo bundling Oppo F1s ini bisa dilirik sebagai satu solusi.

Internet lancar, kantong aman, bete pun jauh.

Bagaimana menurutmu temans?

Iklan

21 comments

  1. Buat saya iklan itu nyebelin banget. Terutama yang punya XL yang selalu ngebuka sesaat pas kita habis klik satu link. Meskipun gak memakan kuota dan bebas gprs kan jadinya nyebelin toh ya

  2. Wkwkwkwk kalau saya sih biasanya yang bikin bete itu koneksi lola padahal saat itu udah banyak yang pengen dilakuini. Nah kebalikannya, ketika koneksi dewa, malah bingung mau ngapain. Akhirnya cuman buka youtube doang kwkwkwkkw

    • Benar tuh, ini saya paketnya udah lewat promo, jatuh temponya tgl 26, tenggak bayar hingga tgl 1, biasanya koneksi tetap lancar jaya.
      Sekarang, lolanya minta ampun, padahal udah bayar, tp belum pulih juga. Giliran memperlambat koneksi otomatis, memulihkan kecepatan manual kali yaa, kursor udah mutar dari tgl 27, hadeh *membuat darah tinggi kumat

    • Karena koneksi lancar jaya disana ya Nel. Si anak ganteng adalah prioritas utama. Online bisa kapan waktu.
      Kalau disini, koneksi lemot, pasa perlu online, bisa membuat gigi yg ga sakit jadi berdenyut2, kepala yg ga puyeng langsung terasa panas, hahaha

  3. Kalo saya sih paling bete cuma notifikasi kuota abis nya lama, keburu pulsanya kemakan buat data.. Pas notifikasinya masuk, mau pasang paket ehh si pulsanya sudah berkurang setengah… Piye toh harus beli lagi ._.

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.