Musim Berbunga Akan Selalu Datang


Musim Berbunga Akan Selalu Datang menghampiri. Apalagi setelah sekian lama alam di temani oleh musim kemarau yang terik. Sampai-sampai waduk yang biasanya hampir selalu mengirim banjir ke Ibu Kota pada musim penghujan, mengalami kekeringan yang parah di musim kemarau ini.

Beberapa waktu lalu hujan mulai kembali membasahi bumi. Walau intensitasnya masih kecil, tetapi tidak mengurangi berkah yang dikirimnya kepada semua penghuni bumi. Panas tidak terasa seterik hari-hari sebelumnya. Sepertinya musim penghujan bakal datang menyapa kembali.

Tumbuhan yang beberapa waktu lalu daunnya pada rontok, mulai kembali memunculkan kuncup-kuncup muda. Bunga-bunga mulai bermekaran, bahkan seperti berlomba memperlihatkan keindahannya dan dengan senang hati menebar aroma wanginya. Ada juga yang sudah berubah dari pentil menjadi buah. Alhamdulillah.

***
Cuaca panas berganti hujan adalah bagian dari perubahan musim. Tetapi apabila perubahan musim itu terlalu ekstrim, itu dikarenakan ada campur tangan manusia di dalamnya. Kebiasaan manusia modern yang kurang bersahabat dengan alam, membuat alam semakin cepat tua dan merana. Untung aja alam tak sampai marah dan mengamuk.

Walau setiap tahun beberapa lahan hutan gambut terus terbakar. Sepertinya manusia tak pernah jera. Asap dan kebakaran sudah seperti permainan yang harus di maklumi oleh penontonnya.

Belajar merawatΒ  tempat tinggal masing-masing. Dan mudahan membawa pengaruh baik pada lingkungan. Pada waktu musimnya tiba, bunga selalu mekar dan senyum pun terus mengembang bagi pemilik dan yang melihatnya.

***
Iseng ngambil foto bunga kaca piring, buah mangga dan cabe rawit. Ternyata hasil jepretannya masih sangat menyedihkan. Kata mereka yang fotografer, kalau hasil fotonyaΒ  kurang bagus, bukan kamera atau objek fotonya yang bermasalah. Tetapi orang yang mengabadikan sebuah momen itu yang patut dipertanyakan :mrgreen: .

Iklan