Manfaat Bekam pada Parkinson


Bekam dengan tujuan untuk mengobati penyakit parkinson, lagi rutin dilakukan oleh bapak sekarang ini. Cerita tentang apa yang dilakukan, ada ditulisan yang berjudul bekam dan parkinson (tinggal ketik aja di kolom cari pada blog ini 🙂 ).

Sebelum dilakakukan terapi bekam, pasien menjalani pengecekan bola mata terlebih dahulu. Pengecekan dilakukan dengan alat iridologi, yaitu alat yang membantu diagnosis kesehatan melalui iris mata.

Dari hasil photo bola mata tersebut, terapis akan mengetahui bagian organ tubuh pasien mana yang mengalami penurunan fungsi. Baru kemudian dapat diambil tindakan, titik-titik  mana dari tubuh pasien yang akan di bekam.

Metode iridologi ini lebih menguatkan gejala yang dikeluhkan pasien kepada terapis.

Parkinson merupakan penyakit degenerasi sel saraf (gangguan fungsi sarah mengantarkan respon pada anggota tubuh) secara bertahap pada otak bagian tengah. Yaitu sel saraf yang mengatur pergerakan tubuh. Gejala yang ditunjukkan adalah tremor (gemetaran) pada tangan yang tidak bisa dikendalikan oleh pemiliknya. Anggota tubuh bagian tungkai perlahan tapi pasti akhirnya menjadi kaku.

Hasil iridologi mata bapak juga menunjukkan itu.

Saat saya mengantarkan bapak, dan melihat proses iridologi ini, rata-rata yang diperlihatkan oleh hasil foto iris mata pasien adalah lambungnya yang pada bermasalah.

Jadi, sangat betul sekali pendapat bahwa penyakit itu bersumber dari makanan yang “tidak sehat” yang kita makan. Supaya sehat, ubahlah pola makan selama ini.

Teknik pengobatan bekam caranya adalah dengan mengeluarkan darah kotor dari tubuh lewat permukaan kulit.

Untuk membersihkannya dari dalam tubuh, bapak di minta untuk mengkonsumsi obat herbal, yitu habbatussauda, kunyit putih, Omega 3, dan minyak zaitun, yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul.

Setelah bapak rutin melakukan bekam, manfaat langsungnya terhadap penyakit parkinson yang saya lihat adalah :

  • Otot yang tadinya kaku akibat lama tidak digerakkan, keras, menjadi lebih lentur. Kalau kita gerakkan sudah seperti gerakan anggota badan yang normal. Anggota badan juga jadi terasa lembut, tidak begitu kaku lagi.Jarang bergerak, membuat penderita parkinson jadi sulit BAB. Biasanya beliau mulesnya aja bisa sampai dua hari. Selama itu selalu bolak balik ke belakang. Beiau maunya harus di toilet, ga mau di ganti sama yang lain. Makanya bisa seharian memantau kondisi beliau. BAB paling cepat sekali empat hari, . Menderita sekali kita yang melihatnya. Dua hari setelah bekam pertama, BABnya lancar. Dalam artian, beres dalam sekali hajat. Setelah bekam ketiga kalinya, beliau seperti terserang diare. BAB seharian. Besoknya, ternyata beliau bisa melangkah pelan-pelan. Tapi karena usia sudah uzur, ya tidurannya lagi yang banyak 🙂 . Apalagi dia merasa badannya agak enakan.
  • Selama menderita parkinson, perlahan dan pasti, beliau kehilangan ekspresi wajahnya. Wajahnya hanya kaku dan terlihat datar, karena sel-sel sarafnya terganggu. Setelah beberapa kali bekam, wajahnya sudah memerah lagi, senyum terlihat seperti senyum dan sudah berekspresi lagi 🙂 .

Mereka yang terdiagnosa mengalami penurunan fungsi anggota tubuh, dan mempunyai keluhan, diminta berbekam 1-2 minggu sekali.

Khusus bapak yang parkinson dan darah kotornya masih banyak setiap kali bekam, bekamnya harus 1 kali seminggu. Mereka yang hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, 1 kali sebulan sudah cukup.

Bekam yang pernah juga saya coba ini, rasanya tidak sakit, tapi setelahnya, badan berasa segar.

Jika ada sodara yang mengalami parkinson, pengobatan dokter bisa didampingi juga dengan melakukan bekam. Agar darah kotor keluar dari tubuh, hingga sirkulasinya kembali lancar.

Note: dari komen yang masuk banyak yang kebingungan tentang postingan ini, ini memang postingan ke dua tentang bekam, sebelumnya cerita parkinson dan bekam   sudah diulas panjang lebar disana.

Postingan ini lebih menceritakan proses sebelum bekamnya, yaitu di cek dulu dengan alat iridologi, baru titik-titik yang akan dibekam ditentukan oleh terapisnya. Menurut terapis, berdasarkan apa yang ditunjukkan oleh iris mata kita sendiri, akurasi penurunan fungsi tubuh yang dialami hampir 90%.

Gambar pinjam dari pramram iridologi iid.

Iklan

23 comments

  1. Kok sepertinya Mbak Salma kapan hari pernah nulis tentang bekam juga ya Mbak? Apa saya yg salah ingat ya.. (sambil garuk2), hehehe..

    Salam hangat Mbak, maap jarang berkunjung;

    emang pernah masbro, jangan takut, ingatannya masbro masih tajam,
    kalau yang sebelumnya, saya cuma ngomong bekam, prosedur sebelum di bekam ga saya tulis 🙂

    • iya, bunda juga kayaknya baca juga ttg bekam utk Ayahnya Emak , kalau gak salah ya ? 🙂
      salam

      emang tidak salah bund,
      yang ini maksudnya, prosedur yang dijalani sebelum bekam,
      judulnya kurang masuk berarti yaa 🙂

      • sama kayak bunda Ly, pas tadi baca judul bekam ingatan rada-rada lupa rada ingat juga.. dan ternyata benar. yang inil engkap manfaatnya buat penyakit parkinson 🙂

  2. itu yang ngebekam siapa mbak? dokter juga atau orang yg bisa bekam aja?karena anjuran dan analisis awalnya tidak sy temukan pada orang2 yang biasanya suka ngebekam. tolong infonya ya mbak. terimakasih

    Sebelum di bekam, kita dilihat dulu sama pak ustad dengan alat iridologinya, bola mata di photo dulu, dari hasil photo tersebut, hampir 90% apa yang beliau lihat dari iris mata, sama dengan keluhan yang dirasakan pasien, dari situ beliau memberikan titik-titik mana yang di bekam, yang melakukan bekamnya sendiri anak buahnya yang sudah dilatih :).

  3. penyakit parkinson itu apa yah?

    penyakit kayak mantan petinju M.Ali, beberapa anggota badannya bergerak terus (tremor).

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.