Manfaat Bekam pada Parkinson


Bekam untuk mengobati penyakit parkinson yang lagi rutin dilakukan sama bapak sekarang, sebelumnya melalui pengecekan dengan alat iridologi, yaitu alat diagnosis kesehatan melalui iris mata. Dari hasil photo bola mata tersebut, diketahui bagian organ tubuh mana yang mengalami penurunan fungsi. Dari sini dapat diambil tindakan, titik-titikย  mana dari tubuh pasien yang akan di bekam.

Oiya, rata-rata yang diperlihatkan oleh iris mata, lambungnya bermasalah. Jadi sangat betul sekali penyakit bersumber dari makanan yang “tidak sehat” yang kita makan. Supaya sehat, ubahlah pola makan!

Bekam mengeluarkan darah kotor dari tubuh lewat permukaan kulit. Dan untuk membersihkannya dari dalam, bapak di minta untuk mengkonsumsi Habbatussauda, kunyit putih, Omega 3 dan minyak zaitun. Hanya itu aja.

Setelah melakukan bekam, manfaat langsungnya terhadap penyakit parkinson yang saya lihat adalah :

  • Otot yang tadinya kaku akibat lama tidak digerakkan, keras, menjadi lentur. Kalau kita gerakkan sudah seperti gerakan anggota badan yang normal. Anggota badan jadi terasa lembut, tidak kaku.
  • Jarang bergerak, membuat penderita parkinson jadi sulit BAB. Biasanya beliau mulesnya aja sampai dua hari, bolak balik, harus di toilet, ga mau di ganti sama yang lain, bisa seharian. BAB paling cepat sekali empat hari, menderita sekali melihatnya, dua hari setelah bekam pertama, BABnya lancar dan beres dalam sekali hajat ๐Ÿ™‚ . Setelah bekam ketiga kalinya, beliau seperti terserang diare seharian. Besoknya, bisa melangkah pelan-pelan, tapi karena uzur, ya tiduran lagi yang banyak.
  • Selama menderita parkinson, perlahan dan pasti, beliau kehilangan ekspresi wajahnya. Sekarang wajahnya sudah memerah lagi, senyum terlihat seperti senyum, sudah berekspresi lagi ๐Ÿ™‚ .

Mereka yang terdiagnosa mengalami penurunan fungsi anggota tubuh dan mempunyai keluhan, diminta berbekam 1-2 minggu sekali.

Khusus bapak yang parkinson dan darah kotornya masih banyak setiap kali bekam, bekamnya harus 1 kali seminggu. Mereka yang hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, 1 kali sebulan sudah cukup.

Bekam yang pernah juga saya coba ini, rasanya tidak sakit kok, tapi setelahnya, badan berasa segar. Apakah anda berniat untuk mencoba bekam ๐Ÿ˜•ย  ๐Ÿ˜€ .

Note: dari komen yang masuk banyak yang kebingungan tentang postingan ini, ini memang postingan ke dua tentang bekam, sebelumnya disini. Postingan kali ini lebih menceritakan proses sebelum bekamnya, yaitu di cek dulu dengan alat iridologi, baru titik-titik yang akan dibekam ditentukan oleh terapisnya. Jadi berdasarkan apa yang ditunjukkan oleh iris mata kita sendiri, akurasinya hampir 90%.

Gambar pinjam dari sini.

Iklan