May Day


Hari ini tanggal 1 Mei 2011, Hari Buruh atau May Day. Sejarah hari buruh ini, lihat di Wiki aja πŸ˜‰ . Dan kalo penasaran dengan kegiatan yang dilakukan untuk memperingatinya, ikuti aja acara TV atau baca web berita :mrgreen: .

Tulisan ini sebagai bentuk, ikut mendukung suara buruh dalam menuntut hak perbaikan, kepada penguasa yang membuat kesepakatan dengan pengusaha. Semoga semua kesepakatan yang dibuat tidak hanya menguntungkan penguasa dan pengusaha, tetapi juga tidak merugikan kaum pekerja/ buruh.

Kalo yang belum pernah merasakan jadi buruh, mending pilih jadi pengusaha aja πŸ™‚ . Buruh disini selalu identik dengan mereka yang bekerja di Pabrik (khusus level terbawah).Β  Tidak semua yang bekerja di pabrik itu merasa dan di sebut buruh. Mereka yang berada pada level pembuat keputusan, bagian dari “managemen perusahaan” tidak merasa bagian dari buruh, karena gajinya ga dihitung berdasarkan UMR πŸ˜€ .

Pernah saat saya bagian dari manufaktur, terjadi demo terhadap kebijakan perusahaan. Level Manager tidak mau terlibat sama sekali, walaupun apa yang “diperjuangkan” saat demo itu, kalau berhasil, mereka juga ikut menikmati hasilnya, secara mereka juga karyawan, bukan owner. Tetapi kalo gagal, mereka tetap berada pada posisi “aman” πŸ™‚Β  .

Ini hanya cerita dari seorang yang pernah merasa bagian dari “kaum buruh/pekerja”.

Selamat Hari Buruh, tetap bekerja dengan baik dan perjuangkan hak dengan cara terdidik, jangan mudah di provokator oleh mereka yang tak bertanggung jawab.

Iklan