Wisata


Wisata merupakan perjalanan yang dilakukan untuk mengunjungi tempat tertentu dengan tujuan rekreasi untuk melepaskan penat dari rutinitas harian.

Wisata bisa dilakukan bersama keluarga, bersama sahabat atau bersama komunitas. Dimana semua yang terlibatΒ  sudah membuat kesepakatan bersama sebelumnya, kemana tempat wisata yang mau dituju.

Menurut saya wisata tidak harus ke tempat-tempat jauh yang memerlukan biaya dan waktu lebih. Dengan menjejakkan kaki ke tempat – tempat di sekitar tempat tinggal yang belum pernah di kunjungi sebelumnya dan membuat pikiran jadi jernih, bagi saya itu sudah termasuk berwisata.

Kadang saat membaca buku petualangan, kita melakukan wisata pikiran dengan melibatkan emosi, sehingga ikut berpetualang ke tempat-tempat ajaib bersama tokoh-tokoh dalam buku tersebut πŸ™‚ .

Banyak istilah yang di pergunakan untuk menunjukkan tujuan dilakukan wisata tersebut, misalnya :

  • Wisata ReligiΒ Β Β  : Berkunjung ke rumah ibadah.
  • Wisata Alam Β  Β  : Berkunjung ke tempat wisata yang masih alami.
  • Wisata PantaiΒ Β  : Berkunjung ke pantai-pantai favorit.
  • Wisata Sejarah : Berkunjung ke tempat-tempat peninggalan sejarah.

YSalmaΒ  pernah berwisata religi ke Masjid Istiqlal. Wisata Alam dengan mengunjungi Curug Ciherang, objek wisata jembatan akar dan air terjun Bayang Sani. Wisata Pantai untuk bermain ombak dan pasir seperti ke Pantai Carocok, Pelabuhan Ratu ataupun Pantai Lagoi.

Sedangkan untuk wisata sejarah pernah ke Lubang Jepang di Bukittinggi dan berkunjung ke Pulau Penyengat di Kepulauan Riau. Wisata sejarah bisa juga dengan mengunjungi museum dan kota-kota tua di mana kita tinggal.

Rumah Panggung di Pulau PenyengatKalau sahabat semua, wisata apakah yang menjadi favorit?

Iklan