Tempat Nongkrong Seru Bareng Keluarga di Cileungsi Bogor


Tempat nongkrong seru, nyaman dan tentunya juga asyik untuk dikunjungi. Banyak pilihan menarik yang tersebar di beberapa lokasi di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Dapat disambangi bareng keluarga, teman-teman, bestie, ataupun komunitas.

Masing-masing tempat nongkrong di Cileungsi tentunya memiliki ciri dan khasnya masing-masing.

Bukan hanya sekedar untuk tempat ngumpul dalam rangka menghabiskan waktu sembari makan dan minum, serta ngobrol, tapi juga ada suasana atau kegiatan positif lain yang dapat disambi.

Tempat nongkrong Cileungsi seru dan asyik

Beberapa tempat malah memiliki area rekreasi yang nyaman, sehingga tidak hanya memanjakan mata tapi juga pikiran. Semua dapat dipilih sesuai selera dan kebutuhan nongkrong bareng.

Berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Cileungsi yang tak boleh dilewatkan.

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Cileungsi, Nyaman dan Tak Menguras Dompet

Tempat nongkrong yang menyediakan beragam pilihan makanan minuman dan juga keseruan lain yang asyik untuk dikunjungi bareng yang tercinta. Boleh dibilang nongkrong sekaligus wisata kuliner murah meriah.

1. Saung Apung Harvest City Cileungsi

Sesuai namanya Saung Apung merupakan resto atau rumah makan dengan ruang terbuka bernuansa alam.

Tempatnya nyaman untuk dikunjungi beberapa orang atau serombongan. Cocok untuk nongkrong saat jam makan siang.

Banyak spot menarik untuk foto-foto kece. Ada live musik juga, sehingga jika Temans yang memiliki hobi bernyanyi, bisa banget menyumbang suaranya untuk melepaskan sesak di dada melalui nyanyian.

Tempat nongkrong Cileungsi Saung Apung

Saya waktu itu berkunjung bukan untuk nongkrong yang menyepikan pikiran, tapi bareng serombongan ibu-ibu sekitar 160-an orang. Hiruk pikuk pokoknya. Akan tetapi, area Saung Apung tetap nyaman untuk makan dan foto-foto tjantik dan narsis.

Harga makanan dan minuman sepadan dengan suasana yang ditawarkan.

Lokasi: Perumahan Harvest City, Jl. Harvest City Boulevard, Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat-16820.

2. Hobbit Hill Cileungsi

Kalau ingin nongkrong bukan hanya sebatas suasana alam, tapi juga mau merasakan sensasi nuansa film di perkampungan Hobbit, pas banget mengunjungi Hobbit Hill Cileungsi.

Hobbit Hill merupakan eco village dan resto. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga ramah kantong. Nongkrong dengan modal kisaran 50 ribu rupiah per orang sudah bikin perut kenyang dan bisa merenung sepuasnya.

Saya waktu mengunjungi Hobbit Hill untuk ngariung bareng beberapa buibu saat jam makan siang. Karena tempat duduk milihnya bukan di rumah Hobbit-nya maka suasana agak terasa panas pada jam segitu.

Kalau untuk nongkrong seru, waktu yang pas untuk menyambangi Hobbit Hill pilih pada sore hari yang cerah hingga awal malam. Suasana terasa syahdu dengan lampu-lampu dan suara malam khas alam *sayup kadang terdengar suara jangkrik jika beruntung.

Tempat nongkrong Cileungsi Hobbit Hill

Juga banyak terdapat spot foto yang keren dan tentunya instagramable atau cocok untuk berbagai platform media sosial.

Lokasi: Perumahan Harvest City, Jl. Harvest City Boulevard no. 88 Cileungsi, Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Cileungsi, Jawa Barat.

3. Pasar Festival GNI

Hari Sabtu atau Ahad pagi nggak tau mau ngapain, daripada bengong nggak jelas, bisa meluncur ke Perumahan Grand Nusa Indah Cileungsi.

Di sana ada pasar festival GNI yang digelar setiap hari Sabtu dan Ahad. Paling ramai pengunjung yang datang dan nongkrong lesehan, ataupun sambil melakukan kegiatan jalan, lari atau bersepeda santai pada hari Ahad atau Minggu pagi.

Saya pernah menemukan ongol-ongol khas Medan di sana. Ada juga dimsum, cireng, batagor yang rasanya oke dengan harga sangat terjangkau.

Pilihan nongkrong yang cocok untuk menyehatkan badan sembari memanjakan lidah dengan jajanan dari kuliner yang lumayan banyak pilihan.

Lokasi: Perumahan Grand Nusa Indah, Bundaran Alfamidi, Kec. Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat.

4. Pujasera Fresh Market Citra Indah City

Pada musim kemarau seperti saat sekarang ini, meminum segelas es cendol Bandung sangat nikmat rasanya di tenggorokan. Tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk mencicipinya, cukup mampir dan nongkrong di pujasera Fresh Market Citra Indah.

Varian es cendol yang ditawarkan beragam, mulai dari es cendol original hingga es cendol durian.

Tempat nongkrong Cileungsi pujasera citra indah

Untuk camilan atau makanan pendampingnya bisa pilih siomay, batagor, soto, mpek-mpek, serta banyak menu lain yang tersedia di gerai penjual di pujasera tersebut.

Tempat duduk pujaseranya ada di pinggir taman area bermain anak. Jadi, sembari nyari kebutuhan untuk stok dapur keluarga, oke banget untuk nongkrong sejenak melepas penat di area pujasera ini.

Lokasi: Perumahan Cintra Indah City Jonggol, Fresh Market, Jl. Citra Indah No. 09, Singajaya, Kec. Jonggol, Kab. Bogor, Jawa Barat.

5. Tahu Gejrot Si Boy

Kamu yang penggemar olahan tahu, bisa nongkrong di daerah Perumahan Permata Cibubur Cileungsi. Tempat nongkrongnya pilih yang paling nyaman. Kemudian menu teman nongkrongnya beli salah satunya tahu gejrot Si Boy.

Tersedia level pedas yang pilihan cabe maunya beberapa raup atau beberapa butir. Kalau saya, beli tahu gejrot yang porsi besar dengan rawit hanya 4 buah saja, gak sanggup mulutnya menelan kalau rawitnya seraup gitu.

tempat nongkrong cileungsi tahu gejrot si boy
foto: restaurant guru

Harga tahu gejrot Si Boy bervariasi, mulai dari harga 7 ribu hingga 55 ribu rupiah. Tergantung porsi dan level cabe rawit yang dipilih. Mulai dari porsi besar, jumbo, hingga porsi gajah dengan level kepedasan rawit yang beragam.

Lokasi: Ruko Permata Cibubur, Blok A4 No.18, Cileungsi, Kab. Bogor.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Cileungsi yang dapat didatangi bareng keluarga tercinta. Modal nongkrong murah sesuai budget untuk ngisi perut sambil merenung tanpa harus menguras isi kantong.

Temans tertarik mengunjungi yang mana kah?

Salam dari jejak #Nongkrong dari mata, rasa dan pikiran YSalma.

17 comments

  1. Aku tuh tipe yang kalau ke daerah atau kota yang belum pernah dikunjungi, selalu nyoba kuliner khas yang kondang… Seru sih nyobain makanan bru tuh…
    KAlau ke Cileungsi Bogor, insyaallah aku sempetin deh makan semua makanan yang direkomendasiin, sampe kenyaaaaang

    Suka

  2. Dicatat nih Mbak Salma. Saya dan keluarga sering ke Cipanas, Puncak. Biasanya di jalan pulang suka mampir ke Bogor. Untuk makan siang atau sekedar beli oleh-oleh. Boljug nih sekali-sekali nyoba beberapa tempat ini, khususnya Tahu Gejrot itu. Kesukaan suami banget. Kalau saya sih pengen nyoba Es Cendol nya. Kelihatan seger banget itu.

    Suka

  3. Kalau saya tertarik ke Saung Apung Harvest City mbak. Tapi beneran buat menyendiri dan menikmati suasananya, bukan dengan rombongan 160 orang hehe

    Suka

  4. Auto ngeces deh
    Kemarin lihat channel nya @mgdalena tentang kuliner Bogor
    ternyata banyak ya?
    Mesti ngejadwalin ke Bogor nih untuk kulineran 😀

    Suka

  5. hobbit Hills Cileungsi ini beneran menggoda kak untuk dikunjungi. pengen deh kulineran sembari merasakan keindahan alamnya disana

    Suka

  6. Dulu rumahku deket ke Cilengsi, kalau ke sana kesannya masih jauh dari peradaban kota, yya maklum puluhan tahun lalu sih, eh gak nyangka ternyata sudah banyak tempat-tempat nongkrong yang kekinian dan kece ya, sesuai jaman now

    Suka

  7. Aku suka banget kalau ke suatu tempat di luar domisiliku, cobain makanan yang lezat dan tongkrongan yang unik.
    Rasanya Cileungsi Bogor ini kota besar, deket Jakarta, jadi uda bisa dipastikan tempatnya nyaman, apalagi kalau berkaitan dengan alam. Bogor segeer banget, kaya Bandung.

    Paling pengen ke Hobbit Hill Cileungsi.

    Disukai oleh 1 orang

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.