5 Manfaat Vitamin C 1000 Now Vcaps. Cek Info Harga, Amankah untuk Lambung


Kenapa kita harus mengonsumsi vitamin C setiap hari? Apa manfaatnya bagi tubuh. Apakah harus juga minum vitamin C 1000 mg? Berapa harga vitamin C 1000 mg yang akhir-akhir ini seperti bagian dari gaya hidup sehat? Apakah aman bagi lambung jika vitamin C dosis tinggi ini dikonsumsi setiap hari? Tidak adakah risiko atau efek samping yang menyertainya?

Vitamin C 1000 Now Vcaps

Bagimu Temans yang mulai peduli dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, tentu pikirannya juga bertanya-tanya seperti yang sempat berkecamuk di kepala saya.

Kita dianjurkan mencukupi kebutuhan vitamin C harian agar imun tubuh tahan terhadap serangan berbagai penyebab penyakit. Tetapi kita tidak boleh sembrono. Jangan sampai bukan manfaat yang diperoleh, tapi malah fatal efeknya bagi tubuh.

Yuks mari mencari jawaban dari pertanyaan seputar vitamin C 1000 mg yang saat ini termasuk suplemen yang lagi happening. Banyak brand ternama mengeluarkan produk tersebut, salah satunya produk vitamin C 1000 dari brand NOW®. Tetap simak artikel ini sampai selesai yaa.

Manfaat Vitamin C 1000 untuk Tubuh dan Apakah Aman untuk Lambung?

Menurut wikipedia, Vitamin C juga disebut sebagai ‘asam askorbat’ termasuk nutrisi paling efektif dan aman untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Informasi kurang baiknya, tubuh tidak bisa menyimpan vitamin yang larut dalam air ini. Oleh sebab itu setiap orang harus memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C setiap hari.

Apalagi pada masa pandemi kemarin, masa virus corona menyerang, masa tubuh harus ‘dibentengi’ imun yang kuat. Kalau ada yang mengeluhkan badannya berasa agak kurang enak di grup WathsApp, dapat dipastikan hampir semua anggota grup menyarankan untuk segera mengonsumsi vitamin C, kalau perlu minum vitamin C dengan kandungan 1000 mg.

Saran tersebut bukan tanpa alasan, karena setiap orang giat mencari informasi tentang cara menjaga daya tahan tubuh. Sehingga semua pada ingat bahwa vitamin C diklaim bisa meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh. Bahkan sumber-sumber alami vitamin C hafal luar kepala, padahal waktu duduk di bangku sekolah pada males mengingatnya 🙂 .

Kebutuhan tubuh akan vitamin C memang dapat dipenuhi dari pola makan seimbang, dengan mengonsumsi makanan seperti buah dan sayuran yang mengandung vitamin C. Jika dalam kondisi tertentu juga dianjurkan tenaga medis untuk minum suplemen tambahan yang mengandung vitamin C 1000 mg.

Vitamin C 1000 Manfaat bagi kesehatan tubuh

Mari ingat kembali manfaat Vitamin C untuk tubuh, diantaranya:

Vitamin C sebagai Antioksidan

Sebagai antioksidan dalam tubuh, vitamin C mampu menangkal berbagai radikal bebas. Tubuh yang memiliki ketidakseimbangan radikal bebas dan antioksidan karena penyebab alami akan memicu stres oksidatif.

Stres oksidatif ini biasanya menyerang perokok, penderita obesitas, peminum beralkohol. Stres ini jika dibiarkan akan mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Untuk itu, mereka yang berpotensi mengalami stres oksidatif dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setiap hari.

Menurut penelitian, vitamin C juga mampu menangkal nitrit penyebab kanker.

Vitamin C untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kontribusi vitamin C terhadapa daya tahan atau imunitas tubuh sudah dibuktikan secara ilmiah. Vitamin C mampu meningkatkan fungsi sel imun secara keseluruhan, baik sel imun yang didapat melalui sistem imun bawaan maupun sistem imun adaptif (sistem imun perolehan, biasanya terbentuk setelah tubuh mengalami sakit tertentu atau setelah tubuh mendapatkan vaksinasi).

Vitamin C untuk Kesehatan Kulit, Gigi, Gusi dan Tulang

Bukan rahasia lagi jika vitamin C banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit secara umum, serta kulit wajah secara khusus. Banyak produk-produk kecantikan yang berbahan dasar utama vitamin C.

Vitamin C dalam tubuh mampu meningkatkan kadar produksi kolagen dan menjaga strukturnya tetap baik, sehingga kulit nampak lebih muda.

Kolagen merupakan sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, kulit, urat, tulang rawan, dan jaringan lain di tubuh.

Struktur kolagen yang baik dapat menyembuhkan patah tulang, memar, pendarahan kecil, dan luka ringan.

Makanya Vitamin C baik untuk kesehatan tulang, gigi dan gusi, juga dapat mencerahkan kulit, mengurangi keriput, serta menghilangkan bekas jerawat. Awet muda dengan vitamin C nih, hoho ❤ .

Vitamin C Membantu Menyerap Zat Besi

Proses penyerapan zat besi di dalam tubuh vitamin C mempunyai peran penting. Seperti yang diketahui, zat besi dibutuhkan tubuh untuk membentuk hemoglobin (protein pada sel darah merah yang berfungsi mengikat oksigen).

Zat besi dapat mencegah tubuh dari anemia, sehingga fungsi vital tubuh seperti energi, fokus, proses pencernaan, sistem kekebalan dan suhu tubuh tetap terjaga baik.

Vitamin C Membantu Mengatasi Flu

Flu merupakan infeksi virus yang menyerang hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Penderita flu dapat mengalami demam, sakit kepala, menggigil, batuk, dan kelelahan. Proses penyembuhannya biasanya diminta untuk istirahat dan memenuhi asupan cairan tubuh.

Vitamin C bukan obat, akan tetapi penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsinya saat terserang gejala flu dapat membantu mengatasinya, hingga mengurangi risiko komplikasi lebih lanjut seperti pneumonia.

Tidak diragukan lagi manfaat vitamin C untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, jika mengonsumsi suplemen vitamin C 1000 mg, apakah ada manfaatnya dan amankah bagi lambung? Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita perlu melihat kebutuhan tubuh terhadap vitamin C.

Kebutuhan Vitamin C per Hari

Menurut Kementerian Kesehatan Indonesia dalam Angka Kecukupan Gizi (AKG), menyebutkan bahwa konsumsi vitamin C setiap harinya, yaitu: Anak di atas 1 tahun 40-45 mg, Anak di atas 12 tahun 65-90 mg, Orang dewasa di atas 18 tahun 75-90 mg.

Sumber Vitamin C

Walaupun kebutuhan vitamin C standar yang diperlukan tubuh dapat dipenuhi melalui asupan makanan harian seperti mengonsumsi sumber makanan yang mengandung vitamin C, tetapi ada kondisi yang mengharuskan tubuh mengonsumsi vitamin C bahkan hingga kandungan 1000 mg.

Sumber vitamin C alami bisa didapatkan dari buah dan sayuran. Buah yang mengandung vitamin C seperti jambu biji, jeruk, pepaya, tomat, arbei, strawberry, leci, mangga, nanas, kiwi, dan lemon.

Sayur yang mengandung vitamin C, misalnya brokoli, kembang kol, bayam, asparagus, paprika, brokoli, dan juga kentang.

Dalam situasi tertentu bahkan tubuh mendapatkan sumber vitamin C yang tak lazim. Misalnya mereka yang hidup di kawasan ekstrem, seperti di daerah sangat dingin atau di gurun, yang kawasannya langka buah dan sayur.

Suku Inuit yang hidup di daerah sangat dingin yang makanannya hanya ikan, ternyata tubuhnya mendapatkan vitamin C dari daging ikan, paus, dan anjing laut yang mengandung semua vitamin, tentunya termasuk vitamin C.

Sementara itu, penduduk di daerah gurun memenuhi kebutuhan vitamin C dari susu unta.

Artinya, memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh dapat dari berbagai sumber.

Efek samping

Peneletian menunjukkan bahwa batas aman bagi tubuh menerima vitamin C tidak boleh melebihi 2000 mg per hari. Risiko atau efek samping yang akan dialami tubuh jika mengonsumsi lebih dari 2000 mg per hari diantaranya:

  • Sakit kepala
  • Gangguan sistem pencernaan
  • Memicu penyakit GERD
  • Penyakit batu ginjal
  • Naiknya gula darah

Lho, kalau begitu, meminum vitamin C 1000 mg setiap hari mengandung risiko dong?

Tenang, Cinta! 🙂 .

Pada pernah melihat iklan vitamin C 1000 mg kan? Sosok yang mengonsumsinya, diiklan tersebut adalah sosok sibuk dan aktif. Betul apa betul?

Jangan lupa juga bahwa kebutuhan vitamin C setiap orang tidak terpaku menurut standar umum saja, tapi juga tergantung kebiasaan hidup masing-masing individu.

Bahkan menurut penelitian, kebiasaan merokok dapat menghilangkan 25% vitamin C dalam darah.

Oleh sebab itu, ada tubuh yang membutuhkan asupan suplemen vitamin C 1000 mg setiap harinya, seperti mereka yang aktif berolahraga, atau mereka yang kelelahan, mereka yang sakit, mereka yang membutuhkan antioksidan tinggi.

Bagi Temans yang aktivitasnya biasa-biasa saja, tapi terasa kurang bersemangat, mudah lelah, dan merasa memerlukan asupan vitamin C 1000 mg, baiknya berkonsultasi terlebih dulu pada dokter sebelum memutuskan mengonsumsinya. Setelahnya baru pilih produk vitamin C 1000 yang sesuai.

Mengulik Info Tentang Vitamin C 1000 Now Vcaps

Vitamin C 1000 mg Now Vcaps Sesa Indonesia

Bagi Temans yang memerlukan vitamin C dosis tinggi, produk C 100 Now Vcaps ini dapat dijadikan pilihan.

Vitamin C 1000 produk NOW® ini diklaim terbuat dari bahan organic unggulan, mengandung Bioflavonoid, senyawa yang bekerja secara sinergis untuk mendukung pemanfaatan vitamin C.

Manfaat dan Keunggulan Vitamin C 1000 Now Vcaps

Vitamin C 1000 Now Vcaps ini mempunyai klaim manfaat dan keunggulan, yaitu:

  • Perlindungan Antioksidan
  • Mendukung kesehatan imun tubuh
  • Dengan 100 mg Bioflavonoid
  • Non-GMO (Non-Genetical Modified Organism), bahan produk yang pembudidayaannya tanpa rekayasa genetika, melainkan secara alami.
  • Vegetarian/Vegan

Anjuran konsumsinya, minum 1 kapsul setiap hari.

Harga Vitamin C 1000 Now Vcaps

Satu botol C-1000 berisi 100 Veg Capsule dapat dibeli dengan harga RP159.900. So, per butir harganya kurang dari Rp2000 saja, lebih murah dari harga sebuah gorengan kaan. Kalau untuk kesehatan kepala suka mikir mihil, tapi kalau untuk camilan berminyak dibela-belain *ini mah gw* 😳 . Yakin kan harganya sangat affordable ya 🙂 .

Tempat Beli Vitamin C 1000 yang bagus

Vitamin C 1000 dari bahan organic terjamin, dapat di beli secara online, tentu saja di Sesa Indonesia – Supermarket Sehat Online, sebuah platform belanja online kebutuhan gaya hidup sehat yang komplit.

Vitamin C 1000 tempat beli

Situs ini selain menyediakan Suplemen vitamin juga menyediakan sayur, buah, daging, ayam, sabun, perlengkapan bayi hingga alat dapur organik. Tersedia juga superfood sebagai makanan sehat atau untuk menu diet sehat.

Untuk info lebih detailnya, Temans bisa men-download aplikasi sesa.id di appstore dan playstore.

Sstt, mungkin sebaiknya Temans juga perlu mengetahui Cara Membedakan Produk Obat/Suplemen Palsu. Berikut tips untuk mengenali produk palsu:

  • Periksa kondisi kemasan, kemasan harus tersegel dengan baik. Logo tidak ada yang sobek, rusak, ataupun blur.
  • Informasi Produsen (Farmasi) Tertera. Identitas, alamat produsen harus tercantum jelas. Tidak ada typo pada nama produsen. Apabila informasi produsen berupa kode QR, cek kepastian kode tersebut dan terhubung dengan situs terpercaya.
  • Informasi Kelayakan Produk Ada, terdaftar di BPOM. Memiliki tanggal produksi dan expire date.

Kesimpulan

Tubuh memerlukan vitamin C. Kebutuhan harian vitamin C dapat dipenuhi dari makanan seimbang buah, sayur, ikan dan susu. Tetapi, ada situasi dan kondisi tubuh memerlukan asupan vitamin C 1000 setiap harinya.

Kebutuhan vitamin C setiap individu berbeda, sangat dipengaruhi oleh kebiasaan dan gaya hidup masing-masing.

Selamat memenuhi kebutuhan gaya hidup sehatmu, Temans. Salam dari YSalma, jejak mata, rasa dan pikiran sehat.

Referensi:
. https://sesa.id/vitamin-c-1000-now-vcaps.html. Diakses 18,19-7-2022
. https://id.wikipedia.org/wiki/Vitamin_C. Diakses tanggal 18-7-2022
. https://health.kompas.com/read/2020/10/29/101000568/7-manfaat-vitamin-c-untuk-tubuh. Diakses 18-7-2022
. https://www.republika.co.id/berita/r2xfoe368/mengenal-sumbersumber-vitamin-c-yang-tak-lazim. Diakses 18-07-2022
. https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/minum-vitamin-c-1000-mg/. Diakses 18-7-2022

Foto: sesa.id dan MS Power Point stock images, edit by admin YSalma

64 comments

  1. Vitamin C ini memang penting banget saya juga selalu mengosumsi nih karena memang betul2 dibutuhkan tubuh kita.

    Suka

  2. Vitamin C memang banyak banget manfaatnya untuk tubuh. Dulu sebelum pandemi saya mendapat vitamin C dari cara alami yaitu dari sayur dan buah. Tapi sejak pandemi saya menambah dengan komsumsi vit C 1000

    Suka

  3. Kebutuhan vitamin C dalam tubuh sebenarnya tergantung berat badan dan aktivitas seseorang juga yaa, kak.
    Aku pikir kalau kelebihan vit. C hanya dibuang melalui urine.
    Ternyata ada efek sampingnya juga yaa..

    Hendaknya gak boleh lupa untuk senantiasa konsumsi vit. C setiap hari agar tubuh terjaga imunnya, terutama untuk kesehatan gigi dan tulang.

    Suka

  4. Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh ya, Kak. Apalagi di saat seperti sekarang, musim dan cuaca tidak menentu. Jadi harus betul-betul menjaga diri salah satunya dengan asupan vitamin yang cukup. Bisa dengan buah atau dengan yang praktis

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.