Dunia Anak


Dunia anak sangat menggoda untuk di amati, secara masa itu tidak akan pernah terulang kembali. Yang mana sebuah momen berharga bagi perjalanan hidup seorang anak manusia. Seperti apa karakternya saat dewasa nanti, sangat dipengaruhi oleh masa anak-anak  yang telah di laluinya.

Rekam jejak seperti apa yang mereka simpan diingatan.

Anak-anak masih mempunyai jiwa yang masih sangat murni. Bahkan sangat diyakini,  anak-anak itu masih dilindungi oleh malaikat penjaga. Yang pasti dilindungi oleh kedua orangtua dan orang-orang sekeliling yang sangat mencintai mereka.

Pikiran anak-anak itu masih polos bak kertas kosong, reaksi mereka sangat spontan dan jujur. Maka yang membuat anak-anak lugu, polos dan jujur itu berubah, seiring dengan bertambahnya usia, adalah informasi luar yang mereka serap. Sepertinya juga dipengaruhi juga oleh lingkungan yang dilihat setiap hari, tempat mereka tumbuh. Jika berada dilingkungan negatif, kadang bisa menjadi pemacu mereka untuk melakukan perubahan. Atau sebaliknya.

Kewajiban setiap orangtua memberikan lingkungan terbaik yang dia mampu, untuk tumbuh kembang pangeran dan bidadari kecilnya.

Setiap orangtua menginginkan yang terbaik bagi buah hatinya. Mereka rela melakukan apa saja, asalkan si buah hati mempunyai masa depan yang lebih baik.

Mungkin ada juga sebagian kecil ibu yang berbuat diluar batas kemanusiaan pada anaknya, itu bagian dari perjalanan anak yang diharapkan tidak menyimpan dendam di kemudian hari. Karena itu akan seperti lingkaran setan yang bisa saja terulang.

Secara dunia anak itu takkan terulang lagi, YSalma sempat mencatat beberapa momen penting dengan pangeran kecilnya, yang dibahasakan dengan sebutan ‘junior’. Apakah celotehan ajaib, kegiatan luar biasa yang dilakukan bersama, tentunya menurut kacamata saya sebagai emaknya.

Semua cerita ajaib si junior, bisa dibaca dalam kategori Anak dan Emak . Bagaimana pendapat sobat 😕

Iklan