3 Tips Memilih Pelembut dan Pewangi Pakaian, Wanginya Bikin Jatuh Cinta


Mencuci pakaian bertujuan untuk membersihkannya dari kotoran yang melekat, agar kembali suci dan bersih untuk dapat dipakai lagi. Sekarang cara mencuci pakaian yang tepat tidak hanya cukup dengan menggunakan air dan sabun, karena pakaian yang dicuci berulang kali seratnya akan terasa kasar.

Pelembut dan pewangi pakaian terbaik

Makanya, saat proses mencuci juga harus menggunakan produk yang dapat membuat pakaian tetap lembut dan wangi setelah dicuci. Untuk itu, tak ada salahnya juga menggunakan produk pelembut dan pewangi pakaian terbaik yang wanginya bikin jatuh cinta.

Akan tetapi, sebelum memutuskan menggunakan produk pelembut pakaian yang sesuai, simak dulu 3 tips cara jitu memilih pelembut dan pewangi pakaian yang tepat berikut ini.

Pelembut dan Pewangi Pakaian yang Wanginya Menyegarkan – Tips Memilih!

Sebelum memantapkan hati membeli sebuah produk pelembut pakaian keluarga yang wanginya disukai oleh semua, ada baiknya terlebih dulu mengetahui fungsi dari pelembut dan pewangi pakaian.

Softener atau pelembut pakaian berfungsi melindungi serat-serat kain selama proses mencuci, juga sekaligus melembutkan serta membuat pakaian wangi sesuai dengan aroma yang dipilih.

Tips memilih pelembut pakaian keluarga

Menggunakan pelembut dan pewangi pakaian juga harus sesuai kebutuhan dan takarannya agar hasil yang didapatkan sesuai klaim produk. Misalnya produk ampuh menyerap bau tidak sedap seperti keringat, asap rokok, polusi, udara, bau badan, bau amis, dsb, maka pakaian yang sudah dicuci akan beraroma menyegarkan dan menambah mood baik saat digunakan.

Bahkan yang mempunyai hidung sensitif sekalipun akan dengan suka cita menggunakan pakaian yang sudah dicuci dengan pelembut dan pewangi pilihan.

Setuju kan kalau pakaian sehari-hari yang digunakan tidak hanya bersih, bebas bau apek, tapi juga wangi yang dapat membuat tersenyum siapapun yang mencium aromanya.

Cara Memilih Pelembut dan Pewangi Pakaian Terbaik

  1. Kandungan produk dari bahan alami

Sebelum membeli, sempatkan untuk mengecek kandungan produk. Utamakan memilih produk pelembut pakaian keluarga, terutama untuk anak apalagi bayi, pilih yang memiliki kandungan dengan komposisi utama dari bahan alami.

Pelembut dan pewangi pakaian dari bahan alami

Kelebihan penggunaan bahan alami, selain menjaga tekstur pakaian tetap awet, tidak cepat rusak, juga lembut di tangan, nggak bikin iritasi kulit. Jadi, walaupun mencuci secara manual dengan tangan, kesehatan kulit tangan tetap terjaga. Impian setiap wanita kan? Bersih-bersih di rumah lancar, kulit tangan tetap lembut terawat *uhuk.

Perlu diingat juga bahwa pakaian selain sebagai penutup aurat, juga berfungsi untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin dan panas. Pakaian juga berfungsi untuk menyerap keringat dan menahan polusi seperti debu.

Oleh sebab itu, kandungan pelembut dan pewangi pakaian dari bahan alami, seperti dari ekstrak bunga, dedaunan, dan buah, akan melindungi kulit dari rasa gatal saat beraktivitas sementara itu pakaian lengket oleh keringat. Bakal pede aja berkegiatan.

Akan menjadi nilai plus lagi kalau produk pelembut dan pewangi pakaian dari bahan alami itu juga ramah lingkungan, mudah dalam pembilasan sehingga hemat air. Sebuah eksistensi diri saat memenuhi kebutuhan gaya hidup kekinian tapi tetap go green. Yeay!

  1. Pilih wangi yang pas dan tahan lama

Memilih aroma atau wangi yang sesuai untuk produk pewangi pakaian harus jadi prioritas berikutnya. Wanginya harus mengakomodasi aroma yang disukai semua anggota keluarga. Pilih wangi yang tidak terlalu menyengat, yang membuat kepala pusing, atau bagi kulit sensitif dapat memicu iritasi kulit seperti kemerahan dan gatal.

Aroma yang dipilih bisa saja aroma bunga, daun-daunan tanaman, ataupun aroma buah-buahan. Yang penting kandungannya bukan dari pewangi sintetis atau buatan.

Pilih juga produk pelembut pakaian yang tidak hanya wanginya yang pas, menyegarkan, dan disukai semua anggota keluarga, tapi wanginya juga harus tahan lama.

Sebab wangi pelembut pakaian yang tahan lama akan menghindari pakaian dari bau apek. Wanginya menguar mulai dari proses mencuci, menjemur, hingga disetrika dan disimpan dalam lemari. Bahkan ketika digunakan dan dipakai beraktivitas, wanginya tetap bertahan sepanjang hari.

Pelembut dan pewangi pakaian ampuh hilangkan bau membandel
photo credit to Molto
  1. Ampuh menghilangkan bau

Bau yang melekat pada paaian seperti baju, terkadang membandel. Ketambahan kalau proses pengeringan yang kurang sempurna pada musim penghujan, beuh pakaian kering yang habis dicuci tetap terasa bau apek. Pekerjaan mencuci seperti sia-sia, hiks.

Nah, untuk mengantisipasi situasi tersebut, pilih pelembut dan pewangi pakaian yang juga ampuh menyerap dan menghilangkan semua bau membandel yang terdapat di pakaian.

Ternyata menggunakan produk pelembut dan pewangi pakaian keluarga harus diperhatikan ya, tidak boleh dianggap sepele, karena sangat mempengaruhi kenyamanan berpakaian saat beraktivitas.

Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian Molto Korean Strawberry, Wanginya Bikin Jatuh Cinta

Berdasarkan uraian tips cara memilih produk pelembut dan pewangi pakaian terbaik di atas, ternyata ada lho produk MOLTO yang memenuhi semua kategori tersebut. Yes! Molto Korean Strawberry rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian terbaik. Mari kita kulik lebih lanjut!

Molto Korean Strawberry

Pelembut dan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry

Korean Lovers kudu bersorak gembira nih dengan hadirnya produk pelembut dan pewangi pakaian yang cocok digunakan untuk pakaian semua anggota keluarga, anak dan juga bayi. Mantul!

K-Lovers tentu sangat paham, gimana alur cerita drama Korea yang detail, mampu bikin baper. Kisah romansa tipis-tipis manis, mampu membuat senyum-senyum yang nonton.

Kisah romansa seringnya disuguhkan identik dengan nuansa buah strawberry, baik warna, olahan kudapan, hingga pernak-pernik, skincare, lipstik, serta bedak. Semua terlihat segar. Penonton pun seperti ‘terhipnotis’, rasanya ingin nuansa romantis itu hadir di kehidupan nyata *ehem.

Bukan hanya masyarakat umum, PT. Unilever Indonesia juga melihat begitu kuatnya pengaruh budaya Korea pada Korean lovers di Indonesia.

Sehingga hal tersebut menjadi inspirasi untuk memproduksi produk kebersihan di rumah yang dapat membahagiakan K-Lovers, dengan menghadirkan produk Korean Strawberry Series.

Bahan utama pewangi dari produk-produk tersebut terbuat dari campuran ekstrak buah populer yang ada di kedua negara, yaitu strawberry.

Keunggulan Molto Korean Strawberry
foto credit to Molto

Keunggulan dari produk pewangi pakaian terbaik Molto Korean Strawberry produksi Unilever ini adalah:

  • 7X lebih wangi. Parfume boost #WANGINYABIKINJATUHCINTA.
  • 7X anti bau. Anti bau apek, bau asap, bau amis, bau badan, bau bawang, bau polusi, dan bau keringat. Perlindungan dari 7 bau membandel.
  • Wangi segar dan romantis. Aroma segar Korea strawberry.
  • Melembutkan pakaian. Serat pakaian anti kasar, tetap lembut.

Dengan klaim keunggulan produk yang keren itu, harga pelembut dan pewangi pakaian Korea sangat terjangkau, dapat dibeli dengan harga Rp16.900 untuk ukuran pouch liquid 680 ml. Sangat sepadan dengan manfaat pelembut pakaian yang bakal didapatkan. Untuk info lebih detail tentang produk, bisa kepoin instagram @moltoindonesia.

Produk pembersih rumah tangga keluaran Unilever yang juga bernuansa Korea Strawberry diantaranya:

Korean Strawberry Series produk pembersi
foto credit to MBC
  • Superpell Korean Strawberry dengan keunggulan wangi tahan lam hingga 8 jam, menggunakan teknologi power clean yang membuat lantai kilau higienis maksimal, serta membuat lantai bersih higienis dan wangi Korean Strawberry.
  • Sunlight Extra Korean Strawberry yang sangat tangguh membersihkan lemak membandel dengan ekstrak jeruk nipis asli plus wangi Korean Strawberry yang menyegarkan, piring bersih, kesat dan makin segar. Harga sangat terjangkau, hanya Rp13.500 saja.
  • Rinso Korean Strawberry Powder 700 G, mempunyai keunggulan untuk hilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian, hilangkan noda hanya 1X kucek, menjaga warna pakaian tetap cemerlang, surfaktan mudah terurai, mengandung ekstra pelembut yang membuat serat kain tetap halus, tidak panas dan lembut di tangan, wanginya tahan lama, serta 99,99% efektif membunuh bakteri dan virus

Semua produk Korean Strawberry Series dapat dibeli di E-commerce seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID dan supermarkets. Selamat berburu aroma romansa Korea untuk produk-produk pembersi di rumahmu yaa K-Lovers 🙂 .

Untuk Temans K-Lovers yang sudah menggunakan produk-produk Korean Strawberry Series di atas, boleh dong berbagi pengalamannya di kolom komentar. Terima kasih ya ❤ .

Salam dari jejak mata, rasa dan pikiran YSalma.

56 comments

  1. Ah, bener banget Mbak. Aroma pelembut dan pewangi pakaian itu penting bagiku. Sama seperti produk lain yang wangi-wangi. Kalau aromanya nggak cocok di hidungku, bisa pusing dan mual sepanjang hari 😦 Yang Korean Strawberry ini manis seger banget aromanya. Aku suka.

    Suka

  2. Korean strawberry? Aku belum pernah coba sensasinya kaya apa itu ya, kak. Belum bisa membayangkan euy. Jadi pengin coba juga *duh. Kemakan tulisannya kak Salma deh.

    Suka

  3. Kemarin aku beli Molto Korean Strawberry di minimarket, wah gak kecewa sih, wanginya bener-bener nempel di baju, jadi gak apek meski cuaca lagi tidak bersahabat

    Suka

  4. Huwaaaa buanyak banget seri aroma Korean Strawberry keluaran Unilever. Jadi pengen nyobain semuanya deh. Terutama sama pewangi Molto nih. Kebayang nyamannya pakai pakaian yang wanginya manis menyenangkan begini.

    Suka

  5. Wah ada pelembut dan pewangi pakaian Korean style. Secara ya. Kayaknya orang-orang Korea kan wangi-wangi tu. Pasti mah karena pelembut dan pewangi pakaian juga kan ya. Aku jadi pingin nyobain.

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Lia Lathifa Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.