5 Tips Kulit Tetap Fresh Saat Traveling (Bepergian) dengan Motor


Traveling atau bepergian agak jauh, dengan waktu yang lama di perjalanan, bukan hanya membuat penat tubuh, tetapi penampilan juga terlihat kucel. Bahkan kulit wajah juga nampak agak kusam karena kelelahan, kurang tidur, serta terpapar debu.

Kulit tetap fresh saat traveling atau bepergian jauh dengan motor dengan tips jitu skincare tepat

Apalagi jika bepergian jauh itu ditempuh melalui perjalanan darat, dengan kendaraan roda dua pula. Lengkap sudah.

Menggunakan kendaraan roda dua ini mah saya banget. Jika masih bisa dicapai dengan sepeda motor, dan banyak jalan alternatif yang dapat dilalui untuk menghindari macet, saya lebih memilih bepergian menggunakan kendaraan roda dua.

Risikonya, paparan sinar matahari dan debu selama perjalanan lumayan membuat kulit wajah dan tangan auto berkurang cerahnya alias jadi lebih gelap dibandingkan bagian tubuh lain.

Padahal yang namanya traveling, awal berangkat penampilan dibuat fresh maksimal, terkadang sampai di tempat tujuan, tubuh terasa remuk dan tampilan ‘kucel’, hiks.

kulit tetap fresh saat traveling dan hobi motoran juga jalan

Jangan pada bilang, “syukurin, salah sendiri milih lewat darat dan menggunakan motor pula. Rasain aja sendiri.”

Eits, berarti kamu belum tau serunya traveling ataupun melakukan perjalanan agak jauh dengan motor. Cobain sekali-kali deh, syaratnya pas cuaca cerah ya, jangan lagi musim penghujan 😳 .

“Ogah! Bikin kulit gelap!”

Tenang. Kalau untuk urusan kulit wajah tetap fresh dan kulit tangan gak belang, ada tips untuk menyiasatinya. Disimak yuks 🙂 .

Tips Kulit Tetap Fresh & Lembap Selama Traveling, Bepergian Jauh Lewat Darat

Kalau hanya untuk tampil segar dan kulit tetap cerah walaupun melakukan perjalanan jauh melalui darat, itu bisa diusahakan lho. Caranya sebagai berikut:

#1. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Kulit tetap fresh saat traveling dengan pakaian nyaman

Namanya naik motor, gunakan pakaian yang nggak ribet. Pilih pakaian yang nyaman, bahan kaos atau katun serta bisa dipadupadankan. Nanti, jika sudah dekat di tempat tujuan tinggal dipadukan, sesuaikan dengan yang diinginkan, misalnya nambahin syal leher cantik, rok lilit, outer elegan, dan sebagainya.

#2. Pakai Kosmetik Seperlunya

Saat melakukan perjalanan jauh ataupun traveling, tidak perlu menggunakan makeup berlebihan. Cukup gunakan produk face care yang dapat menjaga kelembapan kulit, plus bedak dan lipstik tipis. Ketika sudah dekat dengan tujuan, touch up agar tampilan kembali fresh.

#3. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih ini bentuk perawatan kulit dari dalam. Jangan malas minum air putih hanya karena takut bentar-bentar kebelet kencing. Minum banyak air putih selama perjalanan untuk menjaga tidak dehidrasi dan kulit tetap lembap.

Hindari minuman bersoda, walau dalam kondisi cuaca panas minuman dingin bersoda itu sangat menggoda. Tipsnya, saya selalu membawa tumbler yang menjaga air minum tetap dingin.

#4. Ngemil Buah

Kulit tetap fresh saat traveling dengan ngemil buah segar
photo credit to Pixabay

Saat berhenti sejenak untuk mengisi perut dengan camilan, lebih baik ngemil buah-buahan segar. Sebab mengonsumsi buah membuat tubuh segar karena kandungan air di dalamnya.

Saya kalau lagi rajin, biasanya membawa buah potongan yang disimpan dalam botol air dingin, semacam infused water gitu. Minumnya dapat, nyamil buahnya juga dapat. Sueger lagi .

#5. Kompres Wajah dan Gunakan Essence Toner!

Ketika wajah mulai terasa lelah, sementara waktu sholat belum masuk, kamu bisa mengompres wajah dengan handuk kecil atau tisu yang sudah dibasahi air.

Bersihkan debu yang menempel dan terasa lengket itu, setelahnya gunakan essence toner yang bikin wajah segar, melembapkan, sekaligus mencerahkan. Satu produk, praktis tapi banyak manfaat.

Salah satu produk essence toner yang saya gunakan untuk menyegarkan wajah saat traveling atau bepergian adalah Brightly Essence Toner dari Scarlett By Felicya Angelista.

Kulit Wajah Tetap Fresh walau Naik Motor dengn Brightly Essence Toner

Kulit tetap cerah saat traveling dengan Brightly Essence Toner Scarlett

Brightly Essence Toner merupakan salah satu produk terbaru dari brand Scarlett milik Felicya Angelista. Hadirnya produk ini membuat rangkaian produk skincare atau face care Scarlett semakin komplit.

Sebut saja produk yang sudah saya coba, yaitu rangkaian face care Brightly Series yang terdiri dari Facial Wash, Ever After Serum, Day dan Night Cream, dan Glowtening Serum. Serta yang terbaru Brightly Essence Toner ini.

Scarlett Brightly Essence Toner for brightening

Sama dengan produk rangkaian perawatan pendahulunya, produk essence toner dari Scarlett juga memiliki dua varian, yaitu Acne Essence Toner (ungu) dan Brightly Essence Toner (pink).

Kita dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Karena saya sudah menggunakan produk Brightly Series, maka saya pun memilih Scarlett Brightly Essence Toner for brightening, tujuannya agar rangkaian produk yang digunakan sama.

Kulit tetap fresh saat traveling dengan produk terbaru Scarlett Essence Toner

Essence Toner Scarlett sudah terdaftar pada BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), serta teruji bebas Merkuri, juga bebas Hydroquinone. Semua informasi valid dan tertera pada kemasan.

Produk ini aman untuk pemakaian sehari-hari, cocok untuk jenis kulit normal, kering, dan kombinasi. Selain itu, juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Walaupun demikian, bagi bumil dan busui tetap konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian. Karena kita tidak tau pasti reaksi masing-masing kulit terhadap sebuah produk skincare.

Ingredient dan Manfaat Essence Toner Pencerah Scarlett

Kulit tetap fresh saat traveling dengan Brightly Essence Toner ingredient Scarlett

Sesuai dengan namanya, produk ini berfungsi untuk mencerahkan. Selain itu juga untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit wajah. Hal ini dapat dilihat dari 7 ingredients active yang terdapat di dalam Scarlett Essence Toner varian brightly, yaitu:

  1. Natural Vitamin C, bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen.
  2. Glutathione, bermanfaat untuk mencerahkan kulit.
  3. Witch Hazel Extract, bermanfaat untuk meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  4. Jeju Propolis Extract, bermanfaat untuk meregenerasi kulit, membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah terasa lebih kenyal.
  5. Allantoin, berguna untuk melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit.
  6. Niacinamide, membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  7. Grape Water, untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Bahan aktif yang terkandung di dalamnya benar-benar yang dibutuhkan kulit banget agar selalu fresh dan kenyal. Auto awet muda kalau rutin menggunakannya nih.

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Saya yang lebih sering bepergian menggunakan motor dan sering bersepeda di seputar tempat tinggal, seringnya masalah kulit yang dialami itu ya kering, warna tidak rata. Tapi semua bisa diatasi dengan rangkaian face care Scarlett yang sudah digunakan. Alhamdulillah.

Sekarang semakin membaik lagi karena menggunakan Brightly Essence Toner juga dalam skincare routine. Berikut pengalaman menggunakan (review) essence toner Scarlett.

Kulit tetap fresh saat traveling Brightly Essence Toner packaging

Produk hadir dengan packaging boks kertas berwarna cream depan belakang, serta warna pink pada sisi kiri dan kanan. Tampakan boksnya kalem. Semua informasi produk tertulis dengan lengkap.

Sementara itu formula produk dikemas dalam botol plastik pink transparan ukuran 100ml, dengan tutup pump warna putih, serta tutup tambahan yang berfungsi sebagai pengaman berwarna bening.

Secara keseluruhan, produk sangat aman untuk dibawa-bawa alias anti tumpah.

Produk bertekstur cair dengan sedikit agak ber-gel, dengan warna transparan, serta ada bubble warna pink pucat.

Kulit tetap fresh saat traveling dengan Brightly Essence Toner Scarlett tekstur dan cara pakai

Cara pemakaian Brightly Essence Toner Scarlett juga simple. Tinggal dikeluarkan produk ke telapak tangan atau dengan bantuan kapas.

Saya lebih prefer memompa produk ke telepak tangan, kemudian mengusapkan ke seluruh wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan, sambil ditepuk-tepuk ringan hingga benar-benar meresap ke dalam kulit.

Saat mengenai kulit, terasa sejuk dan segar. Pada area yang mengenai kelopak mata terasa agak semriwing, kayak ada mint-nya. Wangi yang tercium adalah aroma propolis yang agak samar.

Setelah pemakaian, kulit wajah terasa lebih lembap dan kenyal.

Satu keunggulan lain yang saya rasakan dari Brightly Essence Toner dari Scarlett adalah produk skincare yang multi manfaat. Gak diragukan lagi, jadi salah satu skincare yang sangat cocok menemani selama traveling ataupun melakukan perjalanan yang lumayan jauh.

Bagaimana tidak, biasanya kulit wajah baru terasa segar dan lembab setelah menggunakan rangkaian toner, serum, essence, dan moisturizer. Sekarang cukup menggunakan Brightly Essence Toner, kulit wajah sudah lembap. Bedak pun menempel dengan baik. Cocok untuk pelindung kulit saat bepergian.

Kulit tetap fresh saat traveling, review Brightly Essence Toner Scarlett

So, temans yang juga senang melakukan perjalanan dan tetap ingin tampil fresh, tapi nggak mau ribet oleh beragam skincare selama perjalanan, boleh banget melirik Scarlett Essence Toner ini.

Belinya dimana? Harganya, mahal nggak?
Mudah dan sangat affordable banget. Bisa dipesan secara online melalui link SCARLETT Official di https://linktr.ee/scarlett_whitening dengan harga IDR 75.000 saja.

Selamat melakukan traveling dengan prokes dan menjaga 6M ya.
Salam jejak #Beauty dari mata, rasa, dan pikiran YSalma. ❤ .

42 comments

  1. Permasalahan yg sama buat kulitku nih mbaaa, karena aku juga lady biker (halaaghhh) jadi warna kulit sering belang bonteng.
    memang bener banget, pakai skincare dari Scarlett sangat ngebantu yaaa
    kulit jadi makin sehaaattt, glowing paripurna, yeayyy!

    Suka

  2. hwiiiiiihhhh canggiiiiiihhhh.. aku tuh ga pernah kepikir melakukan travelling pakai motor. pemotor sih, tiap hari pergi kerja juga bermotor. tapi ga kebayang akan melakukan perjalanan jauh dengan motor. jadi terinspirasi. semoga ada keberanian hehe..

    Suka

  3. traveling di Indonesia emang beda, banyak daerah yang hanya bisa dicapai dengan sepeda motor

    sehingga kita harus smart ya?

    selalu merawat wajah dengan Scarlett yang cocok dengan wajah kita

    Suka

  4. Jadi gak ada alasan traveller itu kucel ya mbak, karena tetap bisa glowing dengan rangkaian produk dari Scarlett termasuk juga dengan Scarlett Essence Toner ini

    Suka

  5. Segala aktivitas skinkeran yang paling aku suka adalah dibagian toner. Sebab bikin muka seger kembali. Kemasannya lucu warnanya pink dan travel friendly y mbk…

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.