BASE Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat – Cocok untuk Remaja


Hai remaja aktif, mahasiswa dan mahasiswi yang pikirannya sedang tersita oleh tugas kuliah, serta first jobbers yang lagi giat-giatnya membuktikan performa di tempat kerja.

Semua kegiatan yang menguras fisik dan juga emosi itu tentu berimbas pada kesehatan kulit. Belum lagi perubahan hormon, semua terlihat dengan munculnya jerawat di wajah.

Skincare untuk menghilangkan jerawat Base Personalized Skincare

Kok saya sok tahu?
Bukan!
Saya dulu mengalaminya. Bahkan bekas jerawatnya masih terlihat samar di beberapa bagian wajah hingga saat ini. Itu karena dulu produk skincare ataupun face care belum semasif sekarang.

So, kamu termasuk yang sedang galau kah dalam mencari skincare untuk mengenyahkan jerawat membandel atau menghilangkan bekas jerawat?

Mau mulai pakai skincare alami, tapi bingung sama kebutuhan kulit dan pilihan skincare yang banyak banget. Ingredients skincare yang beredar juga bikin jidat mengkerut saat membacanya. Muncul tanya di kepala, ‘dibutuhkan dan cocok nggak nih sama kulit’.

Atau, udah nyoba berbagai macam skincare yang lagi nge-trend dan katanya bagus, mulai dari produk lokal hingga brand luar, tapi di kulitmu nggak cocok. Wajah bukannya jadi mulus, malah jerawat makin meradang. Bikin bete.

Memang sih, mencari produk skincare wajah yang tepat untuk kulit itu ibarat nyari jodoh, cocok-cocok an. Alasannya, tak lain karena tidak semua bahan produk skincare itu dibutuhkan kulit.

Tenang, kamu nggak perlu resah, saya dapat referensi produk skincare yang racikannya dipersonalisasi, disesuaikan dengan kebutuhan kulit customer. Salah satunya ya Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu produk dari BASE Personalized Skincare.

Yuks mari kita cari tahu (review) produk skincare Base secara umum.

Mengenal BASE Personalized Skincare untuk Kulit Sehat

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dengan mengenal produk BASE

BASE merupakan sebuah produk yang membawa pengalaman perawatan kulit dengan cara baru di Indonesia.

Menurut BASE, kecantikan itu sifatnya personal, yang datang dalam banyak bentuk warna, rupa, gaya, dan ekspresi. BASE ingin membuat semua wanita, generasi Millenial, dan Gen-Z Indonesia merasa nyaman (comfortable) dengan kulit masing-masing.

You are Unique, So is Your Skin” – BASE Mantra.

Kalimat itu lah yang harus diyakini semua perempuan, “kamu unik, begitu juga kulitmu.”

BASE hadir untuk meluruskan persepsi umum tentang kecantikan selama ini, dengan menghadirkan produk skincare berdasarkan kuisioner dan algoritma pintar. Produk yang tepat untuk kulit, serta efektif mengatasi keluhan kulit dari bahan alami.

Tahu sendiri kan, kulit seiring dengan pertambahan usia dan perubahan hormon membuat kelembapan dan elastisitasnya menurun. Maka muncul keluhan permasalahan kulit wajah, mulai dari jerawat, elastisitas berkurang, hingga tanda-tanda penuaan dini yang meresahkan.

Itu sebabnya para pakar kecantikan menganjurkan perawatan kulit dimulai semenjak usia remaja. Jangan tunggu sampai muncul keluhan baru kelabakan.

BASE hadir menjawab tantangan tersebut dengan 4 langkah skincare routine yang simpel, tapi memberikan manfaat jangka panjang yang baik, yaitu cleanser, toner, moisturizer, dan sunscreen.

Why BASE?

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan alasan memilih BASE Personalized Skincare

Ya harus! Sebab, BASE selalu berkomitmen:

  1. Perzonalized Formula
    BASE menghilangkan dugaan dengan menganalisis jenis kulitmu, skin goal, dan gaya hidup secara virtual dan mencocokkannya dengan formula yang tepat
  2. Get Matched With +140 Plant-Powered Ingredients
    Penuhi kebutuhan kulit dan raih skin goals impianmu, cocokkan dengan 140+ efektif, vegan, ECOCERT organik & bahan bersertifikat halal
  3. Always vegan and clean
    Lebih dari 140 bahan baku tanaman dari seluruh dunia.
  4. Always safe
    Semua produk melalui testing yang sangat ketat.
  5. Scientifically proven (Terbukti secara ilmiah)
    Tidak mengandung bahan berbahaya dan sudah disertifikasi BPOM dan ECOCERT.
  6. Customer-first approach
    Skincare untuk semua pelanggan.
  7. Satisfaction Guaranteed (Kepuasan terjamin)
    Dapatkan skincare yang berkembang bersamamu hanya dengan beberapa klik – dijual langsung di web base.co.id. Pengiriman dan pengembalian gratis ke seluruh Indonesia.

Tidak diragukan lagi kalau produk skincare BASE 100% VEGAN dan formulanya dipersonalisasi sesuai jenis kulit, yang tentu aman untuk remaja.

Masih berpikir kalau produk BASE yang diracik khusus untukmu, harganya lebih mahal daripada skincare untuk remaja lain? Tentu tidak!

Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dengan BASE Personalized Skincare

Saya akan berbagi cerita mengenai pengalaman memesan dan menggunakan produk skincare untuk merawat wajah, agar lebih mulus dan awet muda.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan cara memesan produk BASE

Berikut proses yang saya lakukan untuk mendapatkan produk skincare BASE untuk menghilangkan bekas jerawat yang masih ada di wajah, yaitu:

  1. Mengunjungi web base.co.id untuk Skin Quiz (SMART Skin test)

Pada laman ini, saya ditanya tentang diri sendiri, seperti bagaimana pihak Base akan memanggil saya, usia, kondisi kulit, skin goal, dan gaya hidup.

Quiz-nya hanya sebentar, karena sudah ada pilihan jawaban. Saya memilih kulit normal cenderung kering, terkadang muncul jerawat di bagian dagu bawah, serta ada komedo di hidung.

Ada juga pertanyaan tentang kebiasaan, seputar jam tidur, penggunaaan skincare sebelumnya, apakah ada kandungan retinol, AHA, BHA, ada alergi, serta durasi aktivitas di bawah sinar matahari.

Untuk pertanyaan skin goal, saya menjawab ingin kulitnya nampak awet muda *namanya juga usaha, haha*.

Pada sesi kuis ini, BASE berusaha menggali informasi apa yang dibutuhkan konsumen.

Oiya, kusioner di website resmi BASE ini bisa diakses oleh semua orang secara gratis, termasuk yang belum mau membeli produknya.

Caranya mudah, cukup sign up menggunakan alamat email aktif dan klik “Get Your Formula“. Jawab deh semua pertanyaannya.

  1. BASE memberitahukan bahan tanaman yang cocok untuk formula skincare

Algoritma pintar di balik teknoligi BASE mencocokkan jawaban saya dengan data-data ilmiah untuk menemukan bahan formula yang berasal dari ekstrak murni tanaman (vegan) terbaik. Saya direkomendasikan 3 skincare dasar.

  1. Tim BASE Personalized Skincare menyiapkan formula

Saya memesan produk yang direkomendasikan, BASE kit, bukan satuan. Tim profesional BASE menyiapkan racikan produk skincare yang sesuai kulit saya itu.

  1. Menerima BASE Personalized Skincare

Hanya sekitar 5 hari, nyampailah produk skincareMade for YSalma” yang khusus diracik berdasarkan kondisi kulit saya. Yes!

BASE Personalized Skincare – Sourced Globally, Made Locally

Paket cantik dalam boks warna coral produk BASE Personalized Skincare yang saya terima terdiri dari perawatan dasar terbaik BASE.

Khusus untuk produk skincare saya, BASE hanya fokus terhadap tiga tahapan wajib perawatan wajah, yaitu cleanse, tone, dan moisturize.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawatt paket BASE kit

Perawatan yang hanya fokus pada 3 tahap penting dan sifatnya wajib, merupakan trend skincare yang dikenal dengan istilah Skinimalism, skincare rutin anti ribet.

Skinimalism, trend perawatan kulit wajah yang sangat efisien dari segi waktu, tenaga, dan biaya. Akan tetapi manfaat yang didapatkan tetap bagus. Justru lebih efektif, karena formulanya mengandung bahan aktif yang sesuai kebutuhan kulit.

Saya baru ngeh kalau selama ini ‘penganut’ perawatan Skinimalism juga. Dulu saya pikir, saya termasuk ‘perempuan pemalas’, saya pun ikutan menyesuaikan dengan beragam perawatan. Ternyata sekarang, skinimalism menjadi trend perawatan kulit wajah yang efisien.

Baiklah, semua kembali pada kebutuhan kulit masing-masing ya.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dengan hero ingredients BASE Personalized Skincare

Selain menerima 3 Produk BASE Personalized Skincare, saya juga menerima free colorful pouch yang bertuliskan “You are unique, so is your skin“, free Sticker khusus untuk ‘Base Friend‘, dan kartu info hero ingredients + Thank You Card + How to use. Paket komplit.

Ketiga produk BASE yang saya terima memiliki 6 hero ingredients alias enam bahan aktif utama yang merupakan hasil dari #MatchMaker yang didapatkan dari skin quiz sebelumnya, yaitu:

  • Chamomile water (Comwall, United Kingdom); mengatasi kantung mata.
  • Olive squalane (Shodoshima, Japan); melembabkan dan membantu regenerasi sel.
  • Vitamin E (Champlan, France); membantu pembentukan kolagen untuk kelembapan dan elastisitas kulit.
  • Cucumber extract (Andulicia, Spain); mengatasi kulit berminyak, iritasi, dan berjerawat.
  • Aloe vera extract (Mante, Mexico); mengangkat kotoran dan sel kulit mati.
  • Vegetable glycerin (asal Champlan, France); meningkatkan kelembutan dan kekenyalan kulit.

Keren ya, bahan-bahan yang digunakan BASE, bahan vegan terbaik dan sudah teruji secara klinis yang berasal dari seluruh dunia. Kemudian membawanya ke Indonesia dan membuatkan produk skincare yang sesuai kebutuhan konsumen. Benar-benar sourced globally, made locally.

Berikut produk BASE Personalized Skincare kit yang saya terima:

  1. Nine to Ten Nourishing Cleanser
  2. Freshly Dew Toner
  3. Ultra Gleam Purifying Lotion

Nine to Ten Nourishing Cleanser

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat Nine to Ten Nourishing Cleanser

Harga (price) / Isi (size) : Rp98.000 / 100 ml
POM NA : NA18191234976

Klaim
Non-foamy cleanser yang membersihkan dan melembutkan kulit.  Non-SLS formula untuk menghindari kulit terasa kering atau tidak menimbulkan efek ketarik setelah penggunaan. Non-perfumed product untuk menghindari efek perih pada kulit, cocok untuk sensitive skin.

Kegunaan
Sabun pembersih wajah yang akan membantu membersihkan kotoran, debu dan makeup dengan lembut.

Cara pakai
Tekan 2-3 pump cleanser ke telapak tangan. Usapkan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher, pijat dengan gerakan memutar. Bilas dengan air hangat. Gunakan setiap hari, pagi dan malam hari.

Ingredients

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ingredients Nourishing Cleanser BASE

Pengalaman Menggunakan

Produk kit BASE Personalized Skincare dikemas dalam boks kardus wara koral yang kalem. Bagian sisi depan boks ada logo BASE, sisi kanan tertera alamat website, sedangkan sisi kiri ada logo cruelty free (proses pengujian produk tidak dilakukan pada hewan, baik bahan atau produk jadi), logo vegan (komponen produk bebas bahan hewani), dan logo recyclable (bisaa didaur ulang).

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat boks BASE Personalized

Produk formula dibungkus lagi dengan aman, juga menggunakan boks kertas warna pink coral, bagian tutup atas dan bawah boks ada warna kuning kunyit. Boks berisi informasi lengkap produk, seperti nama produk, ingredients, cara pakai, kegunaan, QR BPOM RI, manufactured dan distributed by, isi, dan lainnya.

Formula cleanser hadir dalam kemasan botol putih berbahan keramik. Informasi yang tertera pada label di badan botol hampir sama dengan yang tertulis di boks. Hanya ada tambahan nama saya dan formula ID, serta info batch no dan expire date yang ada di bagian bawah botol. Label di botol juga ada kombinasi warna kuning kunyit.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat packaging Nourishing Cleanser BASE

Kemasan tutup botol berbentuk pump dengan pengunci tambahan. Secara keseluruhan kemasannya terkesan energik. Walau agak sedikit berat, tapi isi formula terlindungi dengan aman.

Tekstur produk berbentuk cream agak encer. Saat diaplikasikan langsung, terasa sejuk di kulit. Kesan pemakaian seperti memakai pelembap. Setelah dibilas dengan air hangat tidak begitu berbusa. Saat membilas ini mata harus dijaga, sebab terasa sedikit agak perih kalau terkena mata.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat tekstur Nourishing Cleanser BASE

Jika pengaplikasian pada wajah yang dibasahi terlebih dulu, cleanser-nya tetap tidak berbusa banyak. Ini membuktikan kalau produk memang bebas SLS. Kalau di-apply dengan air ini terasa agak licin, bilasnya tetap dengan air hangat, biar bersihnya cepat.

Aroma yang tercium tidak menyengat, wangi khas bahan alami. Bahkan setelah meresap ke kulit, samar tercium aroma bunga chamomile yang cukup calming.

Efek setelah pemakaian membuat kulit wajah bersih dan terasa lebih lembap dan lembut. Wajah saya terasa segar, tapi tidak perih atau yang seperti ketarik gitu. Pokok e nyaman banget di wajah. Loved it!

Freshly Dew Toner

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat Freshly Dew Toner BASE

Harga (price) / Isi (size) : Rp159.000 / 100 ml
POM NA : NA18191235218

Klaim
Lightweight toner (toner ringan) yang melembapkan dan membersihkan kulit wajah. Non-perfumed formula.

Kegunaan
Cairan penyegar wajah untuk membantu kulit lembap setelah penggunaan rutin.

Cara Pakai
Pastikan kocok toner dengan baik sebelum digunakan ya.

  • Sebagai Toning/Face Preparation; Tuangkan pada kapas, usapkan perlahan ke seluruh area wajah hingga sisa makeup dan kotoran terangkat.
  • Sebagai Essence; Tuangkan pada telapak tangan 1-2 pump toner, usapkan dan tepuk perlahan ke seluruh permukaan kulit wajah. Tunggu hingga benar-benar meresap, baru lanjutkan dengan pemakaian produk skincare berikutnya.
  • Sebagai DIY Mask; Tuangkan pada kapas kosmetik (silcot) 3-5 pump, lipat dan ratakan agar seluruh permukaan silcot terpapar cairanya. Posisikan silcot yang basah pada pipi, kening, atau daerah yang dibutuhkan.

Ingredients

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat Freshly Dew Toner Ingredients

Pengalaman Menggunakan

Packaging mirip dengan Nine to Ten Nourishing Cleanser, hanya pada bagian atas dan bawah boks berwarna coral pekat. Kemasan botol produk Freshly Dew Toner juga sangat aman dengan lock tambahan. Label pada botol warnanya sama dengan boksnya.

Skincare untuk menghilangkan jerawat Freshly Dew Toner packaging

So, walaupun ukuran, bentuk dari botol cleanser dan toner sama, kita langsung dapat membedakannya dari warna label. Nggak bakal ketuker saat mengambil untuk yang kesekian kali tanpa membaca label. Siip.

Sama dengan tekstur toner pada umumnya, toner ini juga cair dengan warna transparan agak kuning keruh. Karena produknya non-parfumed, aromanya khas campuran bahan bahan alami, lembut segar.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat tekstur Freshly Dew Toner BASE

Ketika diaplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan dengan Nourishing Cleanser terasa sejuk dan adem. Langsung meresap ke kulit, nggak terasa lengket. Kulit juga terasa lebih lembap.

Keunggulan Freshly Dew Toner yang bikin cinta, dapat digunakan multifungsi, bisa sebagai toning, bisa sebagai essence, dan juga sebagai masker. Satu produk tiga manfaat, toner paket hemat. Okeh banget.

Ultra Gleam Purifying Lotion

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat Purifying Lotion BASE

Harga (price) / Isi (size) : Rp189.000 / 30 ml
POM NA : NA18190124764

Klaim
Non-perfumed product. Lightweight moisturizer. Non- greasy texture. Easy to absorb formula

Kegunaan
Krim wajah yang membantu untuk melembapkan dan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Cara pakai
Setelah memakai toner dan essence, tuangkan 2 -3 pumps, usapkan pada seluruh permukaan wajah dan leher. Pijat dengan gerakan melingkar ke atas atau memutar. Tunggu hingga meresap ke kulit sebelum lanjut menggunakan produk lain seperti sunscreen atau bedak.

Ingredients

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dengan ingredients Purifying Lotion BASE

Pengalaman Menggunakan

Packaging Ultra Gleam Purifying Lotion lebih kurang sama dengan dua produk sebelumnya, hanya beda pada bagian tutup.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat Purifying Lotion Base packaging

Jika pada kedua produk sebelumnya lock pengaman berupa tutup pada leher pump, maka produk ini tutup tambahannya hingga leher botol. Botolnya lebih imut dan sangat mudah dan aman di bawa kemana-kemana.

Tekstur produk lebih kental dibandingkan dengan cleanser. berwarna kuning. Kalau yang familiar dengan aroma olive oil, aromanya sangat mirip itu.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat Purifying Lotion BASE tekstur

Saat diaplikasikan di kulit terasa adem, tidak greasy saat dibaurkan dan cepat meresap. Setelah pemakaian, kulit saya jadi semakin lembap. Pas dengan kulit normal saya yang cenderung agak kering. Sukak.

Kesimpulan

Setelah menggunakan ketiga produk BASE rutin selama dua minggu, kulit saya terasa jauh lebih lembap.

Sempat muncul jerawat di dagu kanan yang lumayan bengkak dan memerah, serta di bawah bibir kiri setelah seminggu pemakaian. Bukan karena produknya. Penyebabnya karena bepergian lama dengan motor, menggunakan masker yang sudah lembab oleh keringat dan telat menggantinya. Ingat! Kebersihan, koentjie perawatan kulit wajah anak muda.

Saya kira jerawat yang baru muncul itu bakal berlanjut. Syukurnya dengan tetap lanjut menggunakan rangkaian skincare BASE, jerawatnya langsung mengempes. Keren.

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat BASE Personalized Skincare foto before after

Kalau melihat foto before-after di atas, tidak begitu terlihat perubahan kulit wajah saya yang mencolok, hanya terasa lebih lembap. Itu karena ini skincare basic, perawatan kulit yang tidak langsung terlihat hasilnya secara signifikan, tapi nanti.

So, rangkaian produk BASE ini sangat recommended untuk remaja, mahasiswa/i, first jobbers, ataupun orang dewasa. Kandungannya alami dan aman untuk kulit sensitif. Selamat mencoba.

Kamu yang tertarik menggunakan BASE Personalized Skincare. Caranya mudah, seperti yang saya tulis di atas, ambil Skin Test di web base.co.id untuk mendapatkan skincare yang diracik khusus untukmu, dan nikmati Hero Ingredients bekerja pada kulitmu.

Kabar baiknya lagi, sekarang BASE Personalized Skincare dapat dibeli melalui Shopee, silahkan di-klik aja link-nya. Selamat berbelanja ya 🙂 .

Salam jejak #Beauty

60 comments

  1. Aku udah memesan beberapa kali BASE Skincare ini. Aku sukanya karena di awal ditanya kondisi kulit kita terus dikirm deh produk yang sesuai. Beneran cocok dengan namanya, personalized sifatnya. Apalagi stepnya ringkes bener, cuma 3 step amlam dan pagi 4 step..aku paling mager kalau sampai panjaaang stepnya huhuhu
    Itulah mengapa aku lanjut pesan dan dah pernah update kondisi terkakhir kulit biar ada penyesuaian produk

    Suka

  2. Makin banyak ya merk skincare sampai bingung mau cobain yang mana, tapi worth it buat dicoba nih, apalagi harganya juga terjangkau ya 🙂

    Kalau saya pakai skincare itu, jarang yang bikin cepat wajah cerah, emang kulit saya udah mentok warnanya segini, hehehe.
    Yang penting kulit sehat, tanda-tanda penuaan juga bisa delay, udah senang deh 🙂

    Suka

      • Iya Mba, saya sering liat, orang-orang yang rajin skin care an sejak masih muda, kulitnya lebih sehat dan terawat, even usia terus bertambah, makanya remaja juga sebenarnya bisa dikenalkan untuk rajin skin care an 🙂

        Suka

  3. Senangnya ada skincare yang bebas pengujian pada hewan ya mba. Sebab insha allah aman dan juga tidak menimbulkan efek samping. Sepertinya saya mau coba nih skincare ini utk menghialngkan bekas jerawat saya

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.