Plays.org, Situs Bermain Game Online untuk Hiburan Gratis Keluarga


Plays.org situs bermain game online gratis tanpa download

Apa kabar keluarga penyuka permainan game, baik secara online ataupun melalui game console seperti Nintendo atau Playstation di rumah. Pada terkaget-kaget dengan cepatnya perkembangan dunia game saat ini kan?

Sama! Kalau saya, sejujurnya dengan pesatnya perkambangan dunia game sempat membuat kantung keuangan agak kewalahan. Rasanya ingin mengibarkan bendera putih, tapi kok ya suka, hehe.

Hal itu karena dalam keluarga kecil saya pada suka bermain game di rumah, sebagai hiburan untuk mengisi waktu senggang (luang), atau sebagai penghilang suntuk dari kejenuhan menyelesaikan pekerjaan rutin.

Saya termasuk emak-emak penyuka permainan game. Malah beberapa tahun lalu saya sempat login ke akun facebok hanya untuk bermain game :mrgreen: . Sekarang masih bermain game walau tak sesering dulu. Main game kalau nemu game yang menarik atau hanya sekedar untuk bernostalgia.

Teman hidup saya juga hobi bermain game, baik di ponsel atau memainkan melalui Playstation jadul yang masih berfungsi. Dia sukanya memainkan game balapan MotoGP, bola, dan game sport lainnya. Katanya sih biar kepala tetap aktif berpikir, memikirkan strategi permainan agar menang 🙂 . Mainnya nggak lama-lama, paling 30 menitan.

Terkadang saya bermain game bersama anak.
Lain waktu, saat menunggu saya selesai memasak, untuk mengalihkan rasa lapar, anak dan bapaknya yang bermain game. Saya di dapur senyum-senyum mendengar keriuhan mereka. Waktu menunggu pun terlewati dengan menyenangkan.

Belakangan, saya dan teman hidup agak berkurang bermain gamenya. Mungkin disebabkan karena Nak Bujang sudah asyik bermain game di PC bersama teman-temannya sesama penyuka game, seperti game minecraft secara online.

Hingga sampai pada titik, beberapa waktu lalu saya sempat merepet sama Nak Bujang karena minta dibeliin hard disk PC lagi, secara sudah kepenuhan game. Sebelumnya, dia juga baru ganti mouse wireless-nya yang juga rusak *emak-emak bisa ‘bertanduk’ kalau gini 😥 *.

Padahal, saat ini ada banyak platform bermain game online sebagai hiburan murah dan gratis. Bisa dimainkan sendiri atau bermain bersama keluarga.

Serta tidak perlu tambahan alat bantu untuk memainkannya, karena dapat dimainkan dengan tombol tanah panah dan tombol spasi di keypad laptop, PC, tablet, atau ponsel. Keunggulan lainnya gamenya tanpa harus instal aplikasi atau download. Main game online murah, praktis, dan tetap menyenangkan.

Berkenalan dengan Plays.org Situs Bermain Game Online Gratis

Plays.org situs bermain game online untuk hiburan murah keluarga

Berkaca dari pengalaman anak, yang mana untuk bermain game perlu menyediakan budget tambahan. Padahal niat main game itu hanya hiburan di kala waktu senggang bersama keluarga, penghilang stres, untuk menyiasati waktu menunggu, dan sebagainya.

Saya pun mencari informasi tentang situs bermain game online gratis yang menarik. Pencarian itu membawa saya ke situs Plays.org, sebuah situs bermain game online dengan ribuan game yang dapat dimainkan oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Tampilan laman situsnya sangat simple, navigasi web-nya jelas, ada menu New Games, My Faves, Random Plays, dan Categories. Platform ini mempunyai ribuan game online yang bisa dimainkan kapan pun.

Beragam jenis game online yang siap dimainkan itu dikelompokkan dalam banyak kategori, seperti game klasik, sports, petualangan, tetris, solitaire, simulasi, hingga game edukasi. Lengkap.

Kerennya lagi, untuk memainkan semua jenis game yang ada di situs penyedia game online Plays.orag ini, kita tidak perlu mengunduh atau menginstallnya. Kita cukup membuka browser (perambah), baik di Android atau iOS, kemudian ketikkan alamat situsnya, selanjutnya pilih jenis game yang ingin dimainkan, mainkan. Mudah banget.

Semua game yang ada di Plays.org dapat dimainkan di personal komputer, laptop, smartphone, ataupun tablet. Situsnya bersahabat dengan beragam perangkat.

Bermain Game Online Nostalgia Seru Tanpa Download

Saya memberitahukan informasi tentang situs bermain game online yang tanpa di-download, yang saya temukan pada Nak Bujang. Dia ngasih jempol pada emaknya yang kreatif ‘bergerilya’.

Nak Bujang langsung buka di browser Personal Computernya. Dia merasa takjub menemukan game yang dimainkan ketika dia masih SD, masa di mana waktu bermain gamenya sangat dibatasi.

Menurutnya, walau game sekarang sudah canggih-canggih, game yang dimainkan di masa lalu itu selalu ngangenin.

Saking nak bujang antusiasnya mendapat info tempat main game yang bisa nostalgia, dia pun mempersilahkan emaknya untuk mencoba memainkan di PC yang biasa dia gunakan. Nak Bujang makin pintar membuat hati emaknya senang. ❤ .

Saya dan nak bujang pun bermain game sambil bercerita.

Ternyata, memang lebih ‘bening’ di mata memainkan game di layar monitor yang digunakan di PC, wkwk. Terasa kentara banget karena sebelumnya saya mencoba main game di notebook jadul yang saya gunakan sehari-hari untuk ngeblog. Layarnya beda jauh, hahaha. Tapi keseruan bermain gamenya tetap sama dong. Ditemanin Nak Bujang!

Berikut game nostalgia seru yang saya dan Nak Bujang mainkan.

Bermain Game Space Adventure Pinball

Plays.org situs bermain game online space adventure pinball

Pertama buka situs ini, saya girang banget ngelihat ada game Solitaire. Dulu, ini salah satu game favorit ketika istirahat kerja saat masih jadi karyawati. Ternyata, game Solitaire di Plays.org tingkat kesulitannya lebih tinggi. Skor saya bahkan sempat minus, haha.

Kemudian, saya beralih memainkan game nostalgia lainnya, yaitu Space Adventure Pinball (game Petualangan Luar Angkasa).

Pada kesempatan pertama memainkan, durasi main saya hanya sebentar karena bolanya jatuh, saya telat memencet tombol untuk menggerakkan tuas pelempar.

Pada kesempatan kedua, durasinya lumayan lama, ada sekitar 20 menit tanpa terasa, poin yang berhasil saya kumpulkan 67,500. Lumayan lah setelah sekian tahun nggak main game ini 😳 .

Etapi, arah bolanya tidak bisa kita pindahkan sesuka hati setelah dipantulkan. Makanya, saat memantulkannya harus diperkirakan arah yang tepat, agar bisa nambah poin.

Oiya, instruksi cara memainkan ditulis lengkap pada setiap halaman game, mulai dari cara memulai permainan, Tombol yang digunakan untuk mengontrol permainana game, dan juga diinfokan strategi memainkan game.

Nostalgia Game Typing Rocket di Plays.org

Plays.org situs bermain game online Typing rocket

Nak Bujang saya mencoba main game Typing Rocket. Dulu dia suka banget main game ini. Alasanya, karena game ini untuk menguji kecepatan mengetik. Memainkannya harus sinkron antara kecepatan jari dan mata.

Tetra Blocks Game

Plays.org situs bermain game online Tetra blocks

Pilihan game nostalgia lainnya yang juga dicoba Nak Bujang di situs bermain game online gratis Plays.org adalah Tetra Blocks Game. Menurut dia, game ini mengingatkan pada game yang dulu dia mainkan, yaitu tetris dan game blocky.

Tampilan game yang ada pada situs ini lebih menarik dibandingkan yang dulu dia mainkan.

Jika dibandingkan Nak Bujang, saya kalah telak dalam skor permainan 😳 . Tapi keseruannya yang penting ya ❤ .

Kesimpulan

Kelebihan bermain game online di situs Plays.org, diantaranya, gratis, tak perlu install atau download, tidak ada iklan yang mengganggu mata, sounds-nya oke juga, dan tidak perlu mendaftar alias harus membuat akun untuk login. Pokok e, buka situsnya, klik game yang mau dimainkan, langsung bisa dimainkan.

Situs ini memang murni dibuat dengan tujuan menyediakan game yang ramah keluarga.

So, temans YSalma yang juga tertarik bermain game atau sedang mencari game untuk anak, silahkan kunjungi situs Plays.org-nya aja. Siapa tau ketemu juga game yang cocok dengan selera keluarganya.

Salam,
Jejak mata, rasa, dan pikiran. Terima kasih sudah membaca catatan game ini 🙂 .

57 comments

  1. Solusi banget nih buat saya yg memori hp udah mentok dengan berbagai install aplikasi. Kalau bisa akses di we langsung, akhirnya bisa main sepuasnya tanpa memikirkan memory jadinya ya

    Suka

  2. Wah seru banget ya, bisa dimainin di browser pula… Kalau gitu jadi semangat nih mau nyoba, soalnya enggak perlu download dan install aplikasi, maklum hapenya udah penuh, heuheu…

    Suka

  3. Ini tuh permainan gratis yang ringan dan seru. Pilihannya juga banyak banget. Kalau saya paling suka main masak-masakan di situs Plays.org ini.

    Suka

  4. Bermain game itu tidak hanya sarana hiburan ya, Mbak. Tapi juga bisa meningkatkan fokus. Kalau digunakan dengan bijak, maka akan memberi manfaat. Dan makin seru nih, main gamenya. Selain beragam game, gratis pula.

    Suka

  5. Iya jadi inget dulu di Facebook banyak banget game online. Tapi sekarang jadi lebih mudah banget bisa langsung main game online di website Plays.org ini. Saya juga sering nih main game di sini. Udah gratis, tanpa iklan dan banyak pilihan gamenya pula.

    Suka

  6. Perlu dihapalin bahkan di bookmark nih situs games nya.
    Soalnya memang perlu sih main games, biar gak penat dengan rutinitas, dan bikin fresh untuk melanjutkan pekerjaan

    Suka

  7. benar nih bisa hemat memory yaa, soalnya bisa diaksesnya lewat website, ga perlu download download.. plays.org ini slah satu pilihan main game math buat anakku juga

    Suka

  8. Wah… game Solitaire itu juga game favorit saya waktu masih jadi karyawati dulu. Kalau sekarang anak saya senangnya main MInecraft dan pengennya upgrade hape terus. Kalau ada Plays org gak perlu install ya, jadi hapenya bisa lebih ringan.

    Suka

  9. Main game online melalui website plays.org tu memang menyenangkan. Kita nggak perlu install aplikasi yang makan ruang penyimpanan. Jadi kita bisa memanfaatkan ruang penyimpanan untuk hal lain. Dan kita tetap bisa have a fun.

    Suka

    • Setuju mbak. Enaknya main di plays.org itu enggak perlu install aplikasi tapi sudah bisa fun juga. Sebab game-nya ringan-ringan pula. Saya pakai sesekali buat hiburan bersama anak-anak

      Suka

  10. Asli ini yang saya butuhkan haha. Situs game yang gratis buat main game dan gamenya yang sudah pernah saya tau atau pernah saya mainkan.

    Suka

  11. saya juga suka main di plays.game ini mba, asik webnya online tapi ga ada iklan jadi ga ganggu, udha gitu pilihan gamensnya banyak yang tentang edukasi dan games lama, jadi kayak mengenang masa kecil deh

    Suka

  12. Ini anak-anakku juga sudah coba. Dan mereka ketagihan main game yang kitchen, simulasi2 dan sejenisnya.
    Plays org emang ok sih buat mengisi waktu ya

    Suka

  13. Aku suka banget main game jadul/
    Apalagi tetris.
    Plays.org menyediakan banyak game yang disukai anak dulu dan kini. Mantap untuk rehat sejenak.

    Suka

  14. auto buka situs Plays.org, dan sukaaa…..

    karena saya sering bete dan pingin gaming tipis tipis

    tapi malas install aplikasi karena memoriku penuh

    Untung situs Plays.org, gak usah install aplikasi ya?

    Suka

  15. Aku juga suka main game ke plays.org ini mbak. Nggak perlu download dan install, jumlah gamenya juga banyak banget. Dan satu lagi keunggulannya menurut saya, nggak ada iklan. kan sebel banget tuh kalau lagi main seru serunya main game, tiba-tiba nongol iklan

    Suka

  16. Main sambil belajar ya mba. Bisa ngajarin anak matematika, bahasa inggris, atau sekadar fun dengan games yang sedikit berpikir dengan cara anak. Saya sendiri suka main sendiri. Soalnya gak perlu install-install aplikasi. Hehehe

    Suka

  17. Salah satu website yang paling sering saya dan anak-anak kunjungi akhir-akhir ini nih, simple soalnya, ga perlu daftar, ga perlu instal aplikasi.
    Cukup main di websitenya, dan gamenya banyak banget ya 🙂

    Suka

  18. Wah, ini nih yang menarik! Ga perlu download, jadi walau via gadget tetep bisa main lewat browser aja, ya, Mba? Asyik nih kalo kayak gini.

    Ah, seru banget membayangkan dirimu ngegame bareng Nak Bujang di PCnya. What a beautiful bounding!

    Oh ya, thanks infonya, Mba Salma!

    Suka

  19. Yuhuu saya juga kalau ada waktu senggang atau lagi penat gitu biasa main game. Lumayan bisa jadi me time juga apalagu sekaranv ada platform game seperti plays.org yang gratis dan bebas iklan jadi bisa puas main game di sana

    Suka

  20. asyik banget deh main games dan di sana makin banyak pilihan games ya pastinya makin happy kalau main games banyak pilihan menarik gitu ya

    Suka

  21. wah , ini sih hiburan yang menyenangkan buat keluarga . Udah gratis ga perlu install atau download, ringan gamenya..mana bisa main berdua pula dengan anak karena kategorinya games semua usia . Pas buat hiburan keluarga nih plasy org

    Suka

  22. Saya bukan penggila games tapi tetap masang beberapa di tablet buat hiburan dan mengusir kebosanan. Yang simpel-simpel aja sih seperti Candy Crush. Atau yang mencocokkan gambar-gambar gitu. Nyatanya tetap menghibur meskipun gak jago mainnya hahahaha.

    Suka

  23. Kalau ga perlu install artinya ga menuh menuhin memori ya mba. Keren sih menurutku main game model seperti ini. Saya kalau suntuk di rumah sukanya buka shopee games, hehehe. games yg mba ulas ini rekomended nih untuk aku mainkan

    Suka

  24. tapi dulu memang main game itu dapat menghabiskan uang karena bayar, etapi dengan adanya play.org ini bisa main game secara gratis, asyik dong

    Suka

  25. Plays org ini situs favorit ponakan saya untuk berburu game. Memiliki banyak jenis game dari anak-anak hingga dewasa ya di sini

    Suka

  26. ya ampun mba Salma, seru banget. Maen games yang nggak kebanyakan mikir gini, malah fresh pikiran. Apalagi tetris ingat2 dulu ada mainannya haha. Seneng banget pas dibelikan ortu. Sekarang makin mudah deh pakai plays.org 🙂

    Suka

  27. Sepertinya saya tertarik nih dengan situs ini. Coba sya lihat lihat dulu kali aja ada games yg menarik minat utk mengisi waktu luang sya

    Suka

  28. Mbaa, ya ampuun aku udah coba game2nya

    Satisfying banget! Apalagiii games yg jadul² itu ku sukaa

    Serasa balik k masa muda belia hahhaha

    Suka

  29. Ada game Tetra juga ya mba. Jadi ingat ini games ini beneran mire tetris. Suka juga dengan tampilan Plays ini yang simple dan memudahkan untuk bermain game secara online

    Suka

  30. saya juga dulu Facebookan banyakan malah cuma buat ngegame, hihihihh..
    sampe buat 2 akun pula biar bisa berbagi gift game gitu hihih
    senang banget deh sekarang ada Plays.org karena banyak game jadul yang muncul kembali disini 🙂

    Suka

  31. Pilihan kita sama nih, main game di plays dan pilihannya juga ada yang sama. Aku suka juga main Tetra Block, dan juga Space Pinball. Gemes sih itu mainnya, mencet ball nya agar bisa melesat naik, hahahaa

    Suka

  32. kalo dalam satu web ada banyak game gini asyik juga yaa.. ada banyak pilihan tanpa perlu instal ini itu. bisa jadi pilihan juga buat keluarga lainnyaa

    Suka

  33. BHuaaaa..di aku ga ada yang suka main games, tapi keluarga adikku semuanya penyuka games dan ponakan terlebih ini addict banget.
    Keknya ku rekomenin sama ponkan dan ibunya untuk memilah game online buat anak2 di sini, keknya banyak pilihan dan seru tuh.

    Suka

  34. tetris adalah mainan legendaris di jamanku kecil mba, inget banget deh saat itu ada game watch yang ada suara-suaranya ahahhaha, hits banget pada masanya, jadi pengen nostalgia ah mainan oldies but goodies di Playsorg

    Suka

  35. Seru ya karena play dot org sudah menyediakan permainan yang bisa bikin kita nostalgia lagi. Bahkan ga harus install juga. Jadi makin mudah main gamenya.

    Suka

  36. Game di plays.org ini bikin nostalgia banget yaa..
    Aku suka games klasik begini. Gak pake mikirin apa-apa bukan ngontrolnya. Hehhee, suka ribet kalo kudu pencet tombol ini dan inu.

    Suka

  37. Akhirnya aku ikutan ngobok-ngobok plays org ini cobain game-gamenya, lumayan bisa jadi pengisi waktu luang yang mengasyikkan. Terus bisa dimainkan bareng anak-anak juga ya

    Suka

  38. Senengnya bisa kenalan dengan situs game gratis online ini. Bisa main game suka2 karena banyak sekali pilihan gamenya ya Mbak dan enaknya lagi karena main game di Plays even gratis tapi rasa premium gitu karena bebas iklan

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.