[Review] Scarlett Glowtening Serum, Bikin Wajah Lebih Glowing & Kenyal


Scarlett Glowtening Serum bikin wajah glowing dan awet muda

Beberapa waktu belakangan ini saya termasuk pengguna setia rangkaian produk perawatan skincare dari SCARLETT, baik produk body care maupun face care. Tujuannya untuk menjaga kulit tetap cerah sesuai warna aslinya alias nggak kusam.

Jika setelah rutin menggunakan rangkaian produknya, justru kulit jadi nampak lebih cerah sesuai klaim dari produknya. Alhamdulillah, cocok dengan produk Scarlett.

Sebab, menemukan skincare yang pas itu pencariannya seperti menemukan jodoh, prosesnya berbeda untuk setiap orang 😳 .

Seandainya kulit saya bisa berucap, mungkin dia akan mengatakan, “terima kasih sudah menemukan #SCARLETTJODOHKU ❤ “.

Review Glowtening Serum, Produk Face Care Terbaru Scarlett Whitening

Brand lokal Scarlett milik @felicyaangelista_ terus melakukan inovasi dengan meluncurkan produk-produk baru, demi memberikan yang terbaik pada sahabat setia penggunanya dalam merawat kulit.

Salah satu produk terbaru dan yang sedang viral dibahas oleh para beauty influencer adalah produk face care Glowtening Serum.

Scarlett Glowtening Serum packaging cantik
Packaging Glowtening Serum

Ibarat sebuah hubungan pertemanan, tentunya saling memberi kabar, makanya saya sebagai sahabat setia juga mendapatkan notif informasi tentang produk terbaru dari web resminya Scarlett.

Scarlett meluncurkan produk serum yang dapat membuat wajah menjadi lebih glowing dan lebih kenyal lagi *keinginan setiap wanita banget ini mah*.

Nggak mau ketinggalan, saya pun ikut meng-order Glowtening Serum dari website resminya Scarlett Whitening. Harapannya, agar rangkaian face care Scarlett yang sekarang digunakan lebih maksimal lagi manfaatnya pada kulit wajah.

Manfaat Glowtening Serum

Walaupun saya pemakai setia beberapa produk Scarlett, saya tetap melakukan observasi sebelum memesan sebuah produk barunya.

Demi sebuah kepastian, saya terlebih dahulu mencari informasi tentang manfaat dari Scarlett Glowtening Serum.

Seandainya manfaat produknya sama saja dengan serum yang sudah ada, buat apa beli lagi, yang lama masih ada ini, sayang mubadzir kan.

Ternyata, dari infromasi yang saya dapatkan, manfaat dari Glowtening serum ini lebih dimaksimalkan, seperti:

  • Meningkatkan pencerahan kulit.
  • Meratakan warna kulit dan memperbaiki tekstur kulit.
  • Menyamarkan bekas jerawat.
  • Menenangkan kulit dan membantu mengembalikan lapisan kulit terluar (skin barrier).
  • Menyamarkan kerut atau garis halus (wrinkles) dan juga bintik-bintik (flek hitam) penuaan pada wajah.
  • Memberikan glowing alami pada kulit wajah.

Keren! Klaim manfaat dari serum Glowtening, semuanya diperlukan oleh kulit wajah mak emak seperti saya. Baeklah, mari kita memesannya.

Scarlett Glowtening Serum botol kaca

Kandungan Scarlett Glowtening Serum

Penjelasan manfaatnya udah bikin mupeng banget untuk order serumnya, tapi ada satu pertanyaan lagi yang harus diketahui juga kepastiannya, kandungan serumnya aman nggak?

Sama dengan produk pendahulunya, produk terbaru Scarlett Glowtening Serum juga sudah memiliki ijin resmi BPOM, juga no animal testing. Sehingg nggak perlu kuatir, sangat aman, bukan produk ilegal.

Dijelaskan juga kalau Glowtening Serum memiliki kandungan 16,5% bahan aktif.

Udah pada tau dong maksud bahan aktif dalam sebuah produk kecantikan, yaitu merupakan kandungan yang terdapat dalam serum yang berperan dalam memberikan hasil (manfaat) sesuai klaim produk, alias nggak asal klaim manfaat aja.

Kandungan bahan aktif yang terdapat dalam Glowtening Serum, yaitu:

  • Tranexamide Acid, membantu meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.
  • Niacinamide, yang bekerja untuk melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah (mengatasi masalah kulit berjerawat).
  • Aloe Vera Extract, melembabkan dan menghaluskan kulit, mempercepat penyembuhan dan meredakan peradangan kulit.
  • Allantonin, sebagai antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
  • Licorie Extract, akar manis ini mengandung zat anti-inflamasi, mengatasi kemerahan pada kulit.
  • Calendula Oil, ekstrak dari bunga marigold berfungsi sebagai anti-jamur, anti-bakteri, untuk mengatasi jerawat dan masalah kulit lain.
  • Geranium Oil, menyamarkan garis halus dan memperlambat penuaan.
  • Olive Oil, minyak zaitun yang terkenal untuk minyak awet muda.

Semua kandungan aktif dalam Glowtening Serum terdiri dari bahan yang aman untuk kulit wajah.

Sehingga saya sangat yakin untuk memesan produknya, selain harganya bersahabat, juga untuk membuktikan informasi klaim produknya benar apa tidak, hehe.

Pengalaman Menggunakan Glowtening Serum, Wajah Lebih Glowing dan Kenyal – Tampak Awet Muda

Saya order Scarlett Glowtening Serum pada tanggal 15 Agustus 2021, nyampai di tangan pada tanggal 17 Agustus sore. Perawatan wajah serasa diwarnai kemeriahan Agustus yang serba daring. Semangat!

Scarlett Glowtening Serum bertekstur milky
Tekstur Glowtening Serum

Tampilan kemasan luar (box kertas) dari Glowtening Serum hadir dengan dua pertiga bagian atas berwarna putih dan ada gambar bunganya, sedangkan sepertiga bagian bawahnya berwarna pink pekat.

Packaging mewakili kecantikan dengan kesan elegan yang kuat, tapi dapat dijangkau oleh mereka yang menginginkan.

Pada kemasan kardus sudah tercantum informasi tentang produk. Konsumen cerdas akan mendapatkan semua info produk seperti manfaat, kandungan aktif, peruntukan untuk semua type kulit, ingredients, nomor BPOM RI, cara pemakaian, cara penyimpanan, exp date, dan lainnya.

Glowtening Serum hadir dalam botol kaca bening ukuran 15 ml dengan tutup pipet putih. Hanya dengan melihat kemasan, kita akan mengetahui ini serum Glowtening, yang ini serum Scarlett lainnya.

Kemasan kecenya membuat konsumen nggak perlu khawatir serumnya bakal ketuker walau ditata tjantik secara berjejer, ataupun saat dibawa dalam pouch ketika bepergian. Aman.

Cara Pemakaian Glowtening Serum

Scarlett Glowtening serum bertekstur lebih kental dan berwarna putih susu. Teksturnya agak sedikit berbeda dengan serum pendahulunya yang berwarna pink bening dan lebih encer.

Istimewanya, Glowtening Serum dapat digunakan bersamaan dengan rangkaian face care Scarlett lainnya, baik yang Brightly Series maupun Acne Series.

Karena ini produk baru, saya tidak langsung apply ke wajah, tapi men-test reaksi kulit saya dengan mengoleskan di belakang telinga kanan.

Pertama dioleskan, kulit terasa sejuk, perlahan terasa seperti agak tertarik (kencang seperti sensasi saat kulit dipakaikan masker).

Oiya, wanginya mengingatkan saya akan aroma bedak dingin berbahan beras, khas dan menenangkan.

Saya sangat menyukai aroma Glowtening Serum. Secara wanginya mampu membingkai senyum, sebab ingatan saya jadi berkelana ke masa dulu, saat rajin membuat bedak dingin sendiri *doh, gadis desa wkwk*.

Rasanya bahagia banget karena ketemu produk face care kekinian, dengan wangi yang dapat mengenang wangi masa lalu, tapi khasiat di wajah jauh lebih jitu. Auto awet muda deh, hahaha.

Setelah menunggu sekitar 15 menit, tidak ada reaksi mencurigakan yang muncul. Saya bersepeda sebentar di seputaran komplek perumahan. Saya ingin mengetahui reaksi serumnya kalau bercampur dengan keringat. Ternyata aman, kulit di belakang telinga yang dioleskan serum tetap terasa adem.

Saya menyimpulkan kalau Glowtening Serum bakal berjodoh dengan kulit muka. Mari kita pakaiankan ke wajah.

Karena saya sedang menggunakan produk Scarlett Brightly Series, maka cara memakai Glowtening Serum yang saya lakukan, langkahnya sebagai berikut:

  • Mencuci muka dengan Scarlett Facial Wash. Kemudian mengeringkan dengan handuk bersih.
  • Mengoleskan 2-3 tetes Brightly Ever After Serum, tunggu hingga meresap sempurna di wajah.
  • Selanjutnya menambahkan 2-3 tetes Glowtening Serum, usap dan pijat secara perlahan hingga merata dan meresap pada kulit wajah.
  • Setelah itu, saya lanjut memakai Brightly Ever After Day Cream pada siang hari, dan memakai Brightly Ever After Night Cream pada malam hari.
Scarlett Glowtening Serum cara pemakaian

Kok Glowtening Serum dipakaikan setelah Brightly Serum?

Jawabannya, menurut pakem urutan pemakaian face care yang tepat, dimulai dari yang teksturnya lebih encer, diteruskan ke yang lebih berminyak. Brightly Serum teksturnya lebih encer, Glowtening Serum lebih kental makanya dioleskan sesudahnya.

Setelah rutin menggunakan kombinasi pemakaian Brightly Serum dan Glowtening Serum selama hampir 2 minggu , klaim dari serum semakin terasa efeknya di kulit wajah.

Kulit muka saya tampak lebih glowing, lebih kenyal, dan tentu saja lebih cerah dan sehat. Kulit wajah yang agak kurang rata di area garis kerudung, juga jadi lebih memudar. Jempol deh.

Sepertinya nggak bisa berpaling dari Glowtening Serum ke depannya nih, bakal dipakai rutin biar wajah makin glowing dan kenyal alami.

Scarlett Glowtening Serum bikin kulit wajah tambah kenyal
Saya sudah memakai Glowtening Serum, kamu juga kan? 😉

Temans yang sekarang sedang menggunakan Acne Serie, Glowtening Serum juga aman dikombinasikan pemakaiannya dengan Acne Series lho.

Kombinasi pemakaian Acne Series dan Scarlett Glowtening Serum justru dapat membantu menyembuhkan atau meredakan peradangan jerawat. Begitu juga dengan kulit yang beruntusan, perlahan akan mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat atau noda hitam. Kulit kembali halus dan nampak sehat.

Keren punya serum terbaru dari Scarlett ini ya, bisa bikin wajah auto awet muda. Pada mupeng juga kan?

Harga Glowtening Serum, mahal kah?

Tenang, masih sama dengan yang sebelumnya. Semua produk face care Scarlett per produk hanya Rp75.000 saja.

Temans YSalma yang juga berminat menggunakan Scarlett Glowtening Serum, biar wajahnya juga lebih glowing dan kenyal, bisa di-order melalui akun-akun berikut:

Line (@scarlett_whitening),
Shopee: Scarlett_Whitening dan
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop, juga
WhatsApp: 0877-0035-3000

Cara mencintai dan berterima kasih pada diri sendiri, salah satunya merawat wajah dengan produk yang sesuai.

Semoga Scarlett Glowtening Serum juga jodoh kulit sehatmu, Temans.

Salam jejak #Beauty untuk mata, rasa, dan pikiran sehat.

56 comments

  1. Sejak pakai Scarlett, istri saya berpindah memilih produk Scarlett. Terutama krim malam dan krim pagi. Kebetulan di dekat rumah ada outlet Scarlett, jadi lebih mudah kalo mau belanja.

    Produknya cocok di wajah dan keliatan lebih kinclong ya Mba. Apalagi telah terdaftar di BPOM, insha Allah aman. Nice review Mba Salma.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Aku juga suka Scarlett ini
    Kemarin sudah coba sabun, body scrub, facial wash dan juga serum
    Senangnya karena enggak ada efek samping
    Semuanya aman

    Dan saya mau coba serum ini

    Disukai oleh 1 orang

  3. Aku penasaran bangeet mbaa sama serum ini. Pokoknya kalo ada embel embel glowingnya lgsg teracuni.
    Skrg lagi berjuang ngabisin yang brightly ever after dulu deh, baru cus cobain ini 😀

    Disukai oleh 1 orang

  4. Saya hanya pengguna serum aja nih kak. Emang hasilnya cucok sekali. Apalagi kulit kering susah di ajak kerja sama. Memakai serum scarler jadi lembab dan cerah. Jadi pengen serangkaian semua produknya.

    Disukai oleh 1 orang

  5. Serum baru dari Scarlett ya, aku lagi pake serum brightlynya nih kak, alhamdulillah cocok, kalo dikombinasikan pake serum ini aman gak sih, apa hasilnya akan lebih bagus? 😍 Penasaran deh..

    Disukai oleh 1 orang

  6. Wahh, ini serum Scarlett terbaru ya? Perlu nyobain ini Mbak, habis pake yg bright series soalnya.
    Bener banget, Scarlett hasilnya memang oke. Kulit emak-emak kayak aku pun jadi lebih cerah dan gak kusam lagi. Boleh deh dijejerin sama Felicya Angelista. *eehh 😆

    Disukai oleh 1 orang

  7. Wah, manfaat dari Glowtening serum ternyata banyak juga ya mbak. Bisa buat ngilangin bekas jerawat jg ya. Klo dipake cowok bisa gak ya mbak, cz saya termasuk yg memiliki kulit muka yg mudah berjerawat gitu

    Disukai oleh 1 orang

  8. Kalo serum yang sekaligus sebagai anti aging gini tuh emang bikin seneng sih ya mbak. Kulit kita penting banget dirawat supaya tetap awet muda walau usia terus bertambah.
    Apalagi merawat wajah juga bagian dari bentuk mencintai diri sendiri juga.

    Terus harga serum dari Scarlet ini pun cukup terjangkau ya mbak. Makin seneng deh jadinya, nih! 😀

    Suka

  9. aku cocok juga pakai serum scarlett ini mba, tapi aku pakai yang acne karena lebih cocok untuk tipe wajahku yang berminyak dan mudah berjerawat

    Suka

  10. Scarlett tuh keren ya, bisa bikin produk kece dengan harga seterjangkau ini. Rata2 serum biasanya di atas 100rb lo. Hasilnya pun nggak mengecewakan yaa.. jadi pengen nyobain nih.

    Suka

  11. Oh 2 serumnya dipakai berturutan ya mna..kukira bergantian. Terima kasih sharing infonya, jd tahu bhw yg lbh encer dipakai duluan ya.. Oya, aku jd makin kepo dg Scarlett ini deh..

    Suka

  12. waaahh kandungannya banyak dan semua bahan yang TOP banget ya Mbak
    glowtening serum ini ternyata bisa digunakan dengan brightening serumnya juga ya, widiiihh bakalan double glowing nih wajahnya dengan rangkaian skincare dari SCARLETT.

    Suka

  13. iya setuju aku
    pakai serum dari Scarlett Whitening ini memang bagus buat wajah
    wajah jadi glowing dan kenyal
    aku sudah habis dua botol lho serum ini

    Suka

  14. Btwe, aku juga pake nih serum dari Scarlett, baca beberapa review teman-teman yang lain juga cukup memuaskan. Aku sudah pakai beberapa bulan sih, sepertinya sudah mulai habis lagi. Okeee diingetin buat beli lagi hehe.

    Suka

  15. wah belum nyobain nih yang Glowtening Serum, aku baru nyobain yang Brightly Ever After Serum. Jadi penasaran sama yang Glowtening Serum ini, nanti beli ah yang Glowtening Serum ini.

    Suka

  16. Aku juga pakai glowtening serum ini, Mbak. Wajah jadi lebih kenyal dan cerah gitu kalau rutin pakai. Banyak yang cocok juga pakai rangkaian produk dari Scarlett, yaa.

    Suka

  17. Scarlett emang produknya cocok buat orang Indonesia ya. Apalagi ini produk lokal yg harganya lumayan terjangkau. mantap bgt deh….

    Suka

  18. Warna Scarlett Glowtening Serum unik yaa..putih susu.
    Dan manfaatnya bisa banget bikin kulit leih sehat dan menjadi glowing bila rutin menggunakannya setiap hari.

    Suka

  19. Harganya terjangkau banget yaa, secara hasilnya juga memuaskan banget mbak. Makasih dah merekomendasikan scarlett glowtening serum scarlett mbak, jadi pengen nyobain juga.

    Suka

  20. Kecil imut dan mencerahkan ya Kak. Hepi deh perawatan make scarlett ini. Aku belum coba serumnya. Semoga kapan-kapan bisa cobain juga dengan review yang bikin nggak ragu beli

    Suka

  21. Yang menarik, Glowtening Serum ternyata dapat digunakan bersamaan dengan rangkaian facecare Scarlett lainnya. Termasuk sesama serum ya, bisa dipakai bareng?

    Suka

  22. Jadi pingin nyoba juga daku yang glowtening serum ini. Kalau melihat teksturnya lebih kental dari ever after serum ya. Bisa dikombinasikan pula lagi penggunaannya. Yes banget

    Suka

  23. Aku pikir mesti terpisah pakainya. Ternyata bisa ya dikombinasikan dengan pemakaian Acne Series ya.
    Karena Scarlett Glowtening Serum justru dapat membantu menyembuhkan atau meredakan peradangan jerawat. Pas banget ini, makin sehat kulit pasti

    Suka

  24. Aku langsung jatuh cinta pertama kali nyoba glowtening serumnya scarlett. Teksturnya paling aku suka creamy dan smooties. Aku juga pake rangkaian brighrening ever after biar perfect hasilnya ..🤩👍

    Disukai oleh 1 orang

  25. wah produk baru ya?

    terakhir saya pakai Scarlett Whiteninga Brightening Serum untuk menghilangkan noda

    Mau ah Scarlett glowtening serum, agar wajah glowing seperti Salma ^^

    Suka

  26. Saya belum coba yang scarlett Glowtening Serum, baru coba yang acne serum dan facial wash. Baru tahu juga ada yang produk ini bisa untuk bikin glowing. Nanti coba cek lagi nih khasiatnya.

    Suka

  27. Saya juga seneng banget pakai scarlett ini mba, dari perawatan tubuh sampai wajah pakai scarlett. Apalagi sudah kolab sama Song Joong Ki

    Suka

  28. Saya juga sedang berproses menggunakan serum ini. Pelan tapi pasti efeknya mulai terasa. Warna kulit wajah terlihat lebih cerah dan kenyal banget saat dicubit. Aaahh gak sabar nih untuk bikin reviewnya dalam waktu dekat

    Suka

  29. Huwaaa… pengen cobain!
    Ini harganya juga 75 ribu ya.
    kandungannya tuh keren-keren semua khasiatnya, beneran bakal bikin auto glowing dah.

    Scarlett memang kalau ngeluarin produk tuh, totalitas banget 🙂

    Suka

  30. glowtening serum dr Scarlett ini baru yaa? sebelumnya aku pakai yg acne, trus beli yg brightening. eh udah ada yg baru lg aja. bagus sih memang skincare scarlett ini

    Suka

  31. Sudah dong. Hehe iya suka banget dengan serumnya ini karena setelah diaplikasika ke wajah saya ndak ada masalah artinya cocok dan yang pasti bikin kulit wajah saya jadi lebih lembab dan gak kusam lagi. Apalagi kalau dipake juga dengan produk face care lainnya hasilnya bisa lebih maksimal ya 🙂

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.