[Review] Kursus Bahasa Inggris English Academy, Harga Terjangkau


Tanggal 25 Juni 2021, setelah yang laki-laki pulang sholat Jum’at, saya ke sekolah mengambil rapor nak bujang. Saya datang sendiri dalam rangka memenuhi protokol kesehatan.

Nak bujang menunggu di rumah dengan pede, nilai rapornya akan baik karena untuk beberapa mata pelajaran umum sudah ikut kelas tambahan melalui aplikasi belajar online ruangbelajar dari Ruangguru. Saya juga percaya pada anaknya kalau sudah punya target tertentu.

English academy by Ruangguru kursus bahasa Inggris

Betapa kagetnya saya saat diperlihatkan rapor nak bujang oleh wali kelas. Ternyata, nilai yang selalu mendapatkan angka bagus, dari mulai mengenal belajar bahasa asing di SDIT, sekarang hasilnya menurun. Pelajaran Bahasa Inggris yang disukai nak bujang pencapainnya tidak seperti biasanya.

Wali kelas beralasan kalau itu mungkin karena sudah setahun belajar online, ketambahan gurunya juga ganti.

Deg! Mana kelas 12 nantinya ada tes TOEIC (Test of English for International Communication). Tes untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris untuk mereka yang bahasa sehari-harinya bukan bahasa Inggris. Tes ini untuk mengukur kemampuan berkomunikasi seseorang dalam bahasa Inggris secara objektif.

Saya berpikir, nak bujang harus ikut kursus bahasa Inggris tambahan nih. Agar kembali mengingat teori bahasa Inggris sesuai kaidahnya. Membersihkan memory-nya dari pengaruh kebanyakan browsing dengan bahasa Inggris gaul selama PJJ di rumah.

Belum lagi, nilai-nilai sekolah nak bujang hingga saat ini memang sangat dipengaruhi oleh cara guru menerangkan mata pelajaran. Jika metode gurunya menarik dan ‘mencuri’ perhatiannya, nak bujang akan sangat cepat memahami materi pelajaran.

Tempat kursus yang dipilih harus diajar oleh guru dengan metode pengajaran menarik dan tentu saja harganya juga terjangkau.

Review Kursus Bahasa Inggris Online, English Academy dengan Pengajar Professional

 

English academy by Ruangguru guru profesional

Seperti yang diketahui, memiliki kemampuan berbahasa Inggris saat ini merupakan sebuah keharusan.

Contoh kecilnya saja, dunia bermain game saja sudah dilakukan lintas batas oleh anak-anak. Apalagi aspek kehidupan lainnya.

Kerja saat ini bukan lagi di kantor, di negara mana, tapi bisa dilakukan secara online dengan komunikasi standar Internasional yaitu bahasa Inggris, dari mana saja. Apalagi untuk masa depan, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa kedua setelah bahasa Indonesia.

Yuks, semangat belajar!

Sesampai di rumah, setelah menerima rapor hari itu, saya konfirmasi balik pada nak bujang, kenapa nilai mata pelajaran yang selama ini termasuk mata pelajaran yang mengangkat nilainya, malah hasilnya menurun.

Nak bujang memberikan alasan seperti perkiraan saya, karena pengaruh gurunya ganti dan belum dapat chemistry belajarnya.

Nak bujang agak sedih melihat nilai bahasa Inggris-nya yang tidak sesuai ekspektasi.

Saya menawarkan untuk ikutan kelas Kursus bahasa Inggris English Academy secara online (daring) dari Ruangguru. Nak bujang langsung menyambutnya dengan antusias.

Dia ingat pengalaman ikut kelas sebelumnya, bakal bertemu dengan guru professional yang metode mengajarnya sangat manarik dan seru.

Kursus Bahasa Inggris dengan Harga Terjangkau

 

Kami pun browsing untuk lebih meyakinkan diri dengan pilihan tempat kursus bahasa Inggris online English Academy ini, apakah sudah yang terbaik di kelasnya.

Bukan hanya sekedar tempat kursus bahasa Inggris yang harganya terjangkau di kantong, tapi kualitasnya benar-benar yang dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

English Academy merupakan salah satu tempat kursus bahasa Inggris online yang dikembangkan oleh Ruangguru dengan metode interaktif dan tenaga pengajar dan kurikulum berstandar internasional, agar lulusannya dapat bersaing secara global.

Kualitas produk dari Ruangguru tidak diragukan lagi.

English academy by Ruangguru harga terjangkau

Alasan Memilih English Academy by Ruangguru

Alasan memilih tempat kursus online bahasa Inggris terbaik untuk anak tentu saja karena kelebihan dan keunggulan yang dimilikinya.

Nah, kelebihan belajar Bahasa Inggris di English Academy adalah:

#1. Pengajar professional, berstandar internasional

Tutor atau Master Teacher di English Academy merupakan tutor profesional yang sudah berstandar internasional. Tenaga pengajar terbaik di bidangnya, ya histori pekerjaannya, ya latar belakang pendidikannya, semua jempolan.

Pengajar internasional (native speaker) ini membimbing siswa dengan metode pendekatan komunikatif (communicative approach). Selain interaktif, siswa merasa dihargai secara personal hingga lebih termotivasi, jadi semangat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

#2. Kurikulum internasional

English Academy menggunakan Kurikulum Cambridge. Kurikulum yang didesain lebih modern dan sesuai kempetensi internasional.

Kurikulum Cambridge internasional ini lebih mengembangkan mata pelajaran yang diminati siswa (peserta didik). Sistem pembelajaran dengan kurikulum ini lebih membebaskan anak untuk memlih dan fokus pada mata pelajaran yang diminatinya.

Nah, kursus di English Academy ini siswa akan mendapatkan materi belajar sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan bahasa Inggris-nya. Ga disamaratakan seperti belajar di sekolah dengan kurikulum umum.

Selain itu, konten pelajaran dalam kurikulum Cambridge lebih menarik, sehingga siswa dapat lebih mudah paham materi yang diajarkan.

#3. Harga terjangkau

Biaya kursus bahasa Inggris di English Academy sangat terjangkau banget. Apalagi jika dibandingkan dengan tempat kursus bahasa Inggris konvensional lainnya. Sangat affordable!

#4. Toefl iBT preparation

Program online di English Academy membahas materi berkualitas secara intensif agar siswa siap untuk menghadapi tes dengan TOEFL iBT (tes berbasis internet yang dikerjakan secara online lewat komputer, mencakup seluruh skills yaitu Listening, Reading, Writing, dan Speaking).

Program belajarnya 26 pertemuan dalam 2 bulan dan siswa dapat berdiskusi langsung tentang materi TOEFL iBT dengan gurunya.

Tahapan Belajar di English Academy

Karena English Academy merupakan produk Rungguru, maka seluruh proses belajarnya terintegrasi dengan aplikasi tersebut. Tahapan kursus bahasa Inggris English Academy adalah:

  • Placement Test

Tes penempatan siswa sesuai kemampuan berbahasa Inggrisnya. Tes terdiri dari tes tulis (written) dan Speaking. Kemudian tim konsultan dari English Academy akan menghubungi untuk memberitahukan hasil tes dan menawarkan produk yang sesuai. Yang ikut placement test juga akan mendapatkan sertifikat yang dikirim melalui email.

  • Kelas Belajar yang Seru

Setelah di tempatkan di kelas yang sesuai, siswa akan belajar dengan seru karena kelas sangat interaktif. Dibimbing oleh 2 tenaga pengajar berpengalaman, pengajar internasional dan lokal.

Kelas juga 2x lebih banyak dibandingkan kursus bahasa Inggris lainnya.

Video pembalajaran juga dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Dengan waktu fleksibel begitu, siswa dapat memahami konsep pembelajaran lebih mendalam.

Paket Belajar di English Academy

Kursus bahasa Inggris English Academy by Ruangguru diperuntukkan untuk siswa-siswi mulai usia 7 tahun hingga 18 tahun lebih.

Penempatan kelas berdasarkan tingkat kemampuan bahasa Inggris siswa dengan pengelompokan:

  • Runner (7-10 tahun)

Kelas ini mengenalkan Bahasa Inggris sebagai subjek yang menarik untuk dipelajari. Konteks materinya menambah perbendaharaan kata (vocabulary) dan memahami kaidah penggunaan tata bahasa (pengenalan grammar) dengan baik, sehingga dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

  • Sprinter (11-14 tahun)

Kelas lanjutan yang mengasah teknik berbahasa Inggris siswa, mulai dari menulis hingga berbicara.

  • Ranger (15-18 tahun)

Kelas yang mematangkan kefasihan dan potensi siswa dalam berbahasa Inggris. Siswa lebih siap bersaing di jenjang pendidikan tinggi.

  • Explorer (di atas 18 tahun)

Kelas yang meningkatkan kepercayaan diri siswa usia dewasa dalam berbahasa Inggris. Kelas ini membantu mempersiapkan siswa untuk menghadapi persaingan global dalam dunia pendidikan dan juga dunia kerja.

English Academy benar-benar tempat kursus bahasa Inggris yang dibutuhkan nak bujang saat ini. Kursus bahasa Inggris online yang merupakan terobosan dalam bidang pendidikan, sekaligus menjawab tantangan pasar global dengan skill bahasa Inggris yang mumpuni.

Mumpung saat ini sedang ada diskon hingga 20%, temans yang juga tertarik meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris putera dan puterinya, untuk info lebih lanjut dapat mengakses web berikut:

Website English Academy: https://www.english-academy.id/
Website produk English Academy:
https://www.english-academy.id/runner
https://www.english-academy.id/sprinter
https://www.english-academy.id/ranger
https://www.english-academy.id/explorer
Instagram English Academy: https://www.instagram.com/englishacademy_id/
Youtube Ruangguru:
https://www.youtube.com/channel/UCbc1RY0McnikiEMD8Box5Ig
https://www.ruangguru.com/blog/english-academy-by-ruangguru
https://www.ruangguru.com/blog/ruangguru-luncurkan-english-academy
https://www.ruangguru.com/blog/pengajar-internasional-di-english-academy
https://www.ruangguru.com/blog/perbedaan-kurikulum-cambridge-dengan-kurikulum-indonesia

***
Foto credit to English Academy by Ruangguru

Salam pendidikan, semangat menambah skill berbahasa Inggris.
YSalma, jejak mata, rasa, dan pikiran terbaik.

56 comments

  1. Bagus juga English Academy ini. Anakku sudah pernah pake RuangGuru untuk menunjang pelajatan di sekolah. Untuk yang English Academy boleh juga untuk menaikkan score toefl

    Suka

  2. Guru ternyata cukup berpengaruh terhadap perkembangan belajar anak ya. Nggak besar nggak kecil sih. Kadang ada guru yg cukup kreatif sehingga muridnya makin senang belajar. Meski tadinya si anak tidak menyukai pelajaran tersebut.

    Syukurlah jika sekarang bisa bimbel online seperti di ruang guru. Semoga anak jadi makin meningkat prestasinya

    Suka

    • Anakku tipikal yg seperti itu mba. Waalau udah diingatkan kalau guru hanya mengarahkan, siswa yg harus aktif.
      Tapi, anak sekarang, kalau apa yg diminati, dia malah bisa belajar sendiri juga ya.

      Semoga membantu banget bimbel mapel dr Ruangguru ini.

      Suka

  3. Masalah kita sama, Mbak. Aku pun kalo ada kesempatan ngobrol sama gurunya dapat penjelasan serupa itu. PJJ bikin proses belajar jadi nggak efektif, dsb. Tapi dalam kondisi ekonomiku yang sedang melemah gini. “Harga terjangkau” ini mesti aku cermati dulu. Semoga beneran masih terjangkau olehku.

    Suka

  4. pas banget nih untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris diriku yang pas pas an ini, yang penting emang kurikulumnya pas dan bisa kuikuti, daftar akh mumpung diskon 20%

    Suka

  5. Hari gini semua serba online jadi emang praktis dan lebih aman di tengah pandemi. Keren ini konsep yang ditawarkan English Academy. Harga terjangkau dan pake kurikulum internasional pula. Mantul!

    Suka

  6. English Academy by Ruangguru paham banget dengan kebutuhan tiap orang untuk bisa menguasai Bahasa Inggris sebagai paspor berkiprah di era yg kian mengglobal ini ya.
    Kurikulum dan deretan pengajarnya luar biasa.
    Wah, ini mah recommended banget!
    Mana rate-nya juga affordable ye kan

    Suka

  7. Baru tahu kalau English Academy punya RuangGuru juga, hehe.
    Jaman now yang terpenting itu harus belajar jadi independent learner sih.
    Karena akses ke sumber belajar sudah banyaaak dan mudah.

    Suka

  8. Wah keren anaknya udah di leskan bahasa inggris hehe. tapi emang penting sih mending sejak dini lesnya karena daya tangkapnya masih kuat banget

    Suka

  9. Belajar bahasa Inggris asik banget ini. Bisa via online dengan hape dan kapan aja. Apalagi memang di jaman now, bisa banyak bahasa jadi nilai plus ya.

    Suka

  10. Ada sebagian orang tua yang mengalami nilai anaknya turun saat PJJ. Tapi ada juga yang tetap bertahan. Metode PJJ memang punya plus minusnya ya, tapi mau bagaimana lagi, PJJ kan untuk membantu mengurangi penyebaran virus.

    Nah biar nilainya bisa bertahan bahkan bisa lebih baik lagi, bisa nyobain untuk kursus di Ruangguru saja. Anak saya juga pernah nyobain kursus, walau cuma sebentar.

    Suka

  11. Wih keren juga ya fitur dari Ruang Guru terbaru ini. Jadi bisa kursus bahasa Inggris lebih efesien secara daring dirumah. Terimakasih kak

    Suka

  12. Sekarang enak ya udah banyak kursus bahasa inggris online, terutama English Academy dari RuangGuru ini. Dulu waktu pertama kali belajar, masih bawa-bawa kamus 5 miliar 🙂

    Suka

  13. Sama banget nih sama anakku. KAlau guru menerangkan menarik perhatiannya, maka dia akan fokus dan mendengarkan dengan seksama. Kalau guru menjelaskan kurang menarik ya dada bye bye. Anaknya ngabur. HIksss…. problem banget sekolah daring ini.

    Suka

  14. Untuk saat ini kemampuan berbahasa inggris penting banget ya mbak
    makanya perlu banget ada kursus bahasa inggris yang terjangkau seperti English Academy ini

    Suka

  15. Nice info nih Kak,, kebetulan anak saya sedang semangat nambah kursus bahasa Inggrisnya. Bs di English Academy by Ruangguru yaa… Pengajarnya bertaraf internasional lg, sipp dehh

    Suka

  16. Waah anakku jg suka Bahasa Inggris nih. Ntar coba aku tawarin les di English Academy deh. Kelasnya banyak juga ya tergantung tingkatannya. Kalau gini enak bisa les sambil di rumah.

    Suka

  17. wah rasanya saya ingin mencoba kursus bahasa inggris english academy deh apalagi yang khusus explorer pasti untuk menunjang ke pekerjaan

    Suka

  18. keren ya, English Academy menggunakan Kurikulum Cambridge.

    pengajarnya profesional tapi biayanya sangat terjangkau

    Jadi gak usah banyak mikir kalo mau les bahasa Inggris online, English Academy aja

    Suka

  19. Belajar di ruangguru gak bakal bosen deh soalnya selalu ada inovasi baru yang bikin anak2 happy.
    Apalagi anakq lagi seneng2nya belajar bahasa Inggris pas banget nih

    Suka

  20. Paket lengkap banget ini ya. Mulai harganya terjangkau dan juga pengajarnya yang keren2, disertai dengan kurikulum internasional

    Suka

  21. Ruang guru emang semakin keren makin banyak e-Course-nya seperti english academy ini. Paket belajarnya juga disesuaikan dengan rentang umur dan kebutuhan ya, praktis dan harga juga terjangkau. Tentu recomended untuk para pembaca yang memiliki anak SD/SMP/SMA.

    Suka

  22. Bikin asik belajar bahasa Inggris. Daku jadi mau coba ceki-ceki. Siapa tahu bisa buat diri sendiri, soalnya pernah lihat iklannya juga di medsos Ruangguru

    Suka

  23. Ada diskon 20%, mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya nih. Supaya anak-anak nggak kenalnya bahasa Inggris gaul aja, tapu juga struktur kalimat yang baku. Jadi ingat jaman dulu belajar bahasa Inggris, belajar grammar itu paling susah.

    Suka

  24. Menarik sih english academy ini.. lebih efektif dan safety di masa seperti sekarang ini… memang ruang guru pilihan terbaik saat ini buat mengupgrade skill kita..

    Suka

  25. Menarik banget nih kursus inggris English Academy by Ruangguru. Kalo dibaca-baca fasilitasnya lengkap banget ya, jadi pengen belajar lagi. Ada ketentuan maksimal umur nggak mbak kalo ikutan kursus ini?

    Suka

  26. Sekarang ya, skill berbahasa Inggris tuh jadi kebutuhan dan kualifikasi primer. Setidaknya walaupun tidak lancar secara aktif, pasif nya harus bisa. Sudah jadi persyaratan wajib lah untuk mengembangkan diri

    Suka

  27. Wah ini sih membantu sekali ya untuk yang mau meningkatkan skill bahasa inggris tanpa harus repot karena semuanya dilakukan secara digital di english academy!

    Suka

  28. Ruang Guru memang paling gercep deh. Adanya Kursus bahasa Inggris English Academy secara online (daring) ini benar² bisa menjawab kebutuhan orang tua yang sedang mencari kursus online terpercaya dan terbaik untuk anaknya. Aku juga lagi cari buat anakku yang SMP mbak. Pas banget baca ulasan ini. Tfs ya mbak. Sangat informatif 👍

    Suka

  29. Wah pas banget pengen banget deh anak-anakku pandai bahasa inggris, karena skrng bisa bahasa inggris itu suatu kebutuhan dan keharusan yang harus dikuasai

    Suka

  30. Duh jadi mupeng. Kepengen juga ih kursus Bahasa Inggris. Huhu English-ku makin kacau nih sejak jarang dipake. Lebih buruk dari anak2. Malu deh sama mereka yang udah pada lancar. Eh btw, bisa gak ya aku yang kursusnya? Heheheh

    Suka

  31. Belajar bahasa inggris akan berpengaruh pada masa depan. Apalagi mendidik bisa mulai dari kecil. Untungnya ada diskon.

    Suka

  32. Diantara semua pelajaran, Bahasa Inggris yang paling anak aku suka. Udah bagus untuk grammar dan writing, tinggal dapet PDnya ngomong di depan orang, kayaknya bantuan English Academy bisa juga ya Mba. Kayaknya program sprinter cocok nih. Btw, thanks infonya ya.

    Suka

  33. bahasa inggris itu emang udah jadi bahasa dunia yang wajib banget dikuasai yaaa, untungnya dimasa pandemic kaya gini banyak banget kursus bahasa inggris yang bisa online hihihi, sangat membantu jadinya

    Suka

  34. Nah iyaa, jaman sekarang mah harus fasih berbahasa Inggris yaa, bisa buat skill, kek udah dituntut wajib bisa di sekolah.
    Asik nih di Ruangbelajar Ruangguru ada kursus bahasa Inggrisnya, membantu banget untuk belajar di rumah juga.
    Mau kepoin ah, anakku juga lagi butuh buat menunjang kerjaannya nih,

    Suka

  35. anak saya nih yang minat banget belajar bahasa inggris, kayaknya mudah aja kalau belajar bahasa inggris, belajar online sekarang udah ga ada kendala lagi ya mbak, semua anak sudah biasa dan tentu akan menyenangakan belajar bersama english academy

    Suka

  36. Fluent in English itu nggak bisa ditawar. Pandemi bukan alasan. Masih bisa belajar online tapi dg bimbingan yg berkualitas seperti ini. Keren!

    Suka

  37. Program yang bagus, nih. Belajar online seperti ini selain harganya lebih murah, orang tua juga lebih tenang menurutku, karena nggak perlu ninggalin anak di tempat kursus. Orang tua bisa sambil mengawasi di rumah

    BTW keren sekolahnya si Kakak, ada ujian TOEIC juga

    Suka

  38. Mantap banget diskonannya!

    Aku baru sadar kalau suka bahasa setelah lulus sekolah. Meski gak sekolah, bisa nih ikutan English Academy. Kan bisa juga buat Keponakan yang masih sekolah

    Suka

  39. Ngalamin juga nih saat sulit belajar bahasa dan salah satu caranya ikutan kursus dan bisa di english academy buat anak lebih nyaman dan cocok di saat pandemi ini belajar dari rumah aja

    Suka

  40. Wah rekomended nih buat anakku kayaknya dia perlu ikutan ini deh… makasih infonya ya, tapi jadi penasaran dgn biayanya semoga saja terjangkau.

    Suka

  41. Ah..ini informasi yang pas banget.
    Anakku suka sekali dengan Bahasa Inggris. Harapannya dengan ikut kelas tambahan belajar online di English Academy, bisa mendapatkan hal-hal di luar sekolah, sehingga semakin “kaya” dengan pengalaman juga..

    Suka

  42. beruntung sekarang bisa kursus online di ruangguru ya mba. mudah2an semangat belajar anak2 gak padam meski pandemi begini ya

    Suka

  43. Aku kok suka dengan pemberian nama per levelnya ya mba, mulai dari runner, sprinter, ranger sampe explorer, bukan yang elementary, intermediate dan advance. Jadi anak tidak merasa dikotak-kotakkan kemampuannya. Tahapan belajar Bahasa Inggrisnya menyesuaikan dengan level usia yang memiliki kecenderungan bereksplorasi sendiri-sendiri.

    Suka

  44. Enaknya belajar di ruang guru, makin kesini makin banyak pilihannya ya kak, dan lebih spesifik tentang apa belajarnya. Contohnya ya kursus bahasa inggris di english academy ini. Belajar online jd seru, anak2 jd maskin semangat belajar bahasa asing 🙂

    Suka

  45. sekarang memang banyak pilihan kursus ya mbaaa untuk bahasa Inggris dan juga bahasa asing lainnya. Kalau tempatnya asyik, Belajaranya juga enaaak

    Suka

  46. asiknyaa sekarang ada kursus bahasa inggris online begini yaa.. anak2 jadi punya pilihan untuk menghabiskan waktu luangnya di rumah biar lebih bermanfaat dengan mengupgrade skill bahasa inggris

    Suka

  47. Hmmm kok pas banget nih, baru tadi sore telponan sama anak tentang perlunya tingkatin kemampuan bahasa Inggris di era 4.0 sekarang, nah ini malah baca tulisan Kak Salma. Coba aku kasih dulu link tulisan ini ke anakku deh, sepertinya dia bisa ambil kursus bahasa Inggris di sini saja

    Suka

  48. English Academy RuangGuru rekomen banget buat anak-anak belajar mengasah kemampuan berbahasa inggris. Peta-peta kelasnya jelas, dari usia hingga kemampuan tiap anaknya. Meskipun diadakan secara online, mentornya tetap menyenangkan

    Suka

  49. makasih kak informasinya, lagi nyari tempat kursus b.inggris yang online ini. untuk kebutuhan ningkatin TOEFL persiapan CPNS hehe

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.