Review Scarlett Whitening Body Care: Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion


Review Scarlett body care pencerah kulit

Sebagai pengguna sepeda saat berkegiatan di lingkungan tempat tinggal, serta sepeda motor untuk jarak yang jauh dan sering tanpa sarung tangan. Kulitku jadi belang dan tampak kusam, terutama punggung tangan.

Tangan belang enggak banget dilihatnya, apalagi kalau ingin tampil tjantik! Wajah bisa didempul, punggung tangan? Ga lucu dempulan tangan luntur, hahaha.

Pada pertengahan Februari lalu, setiap hari motoran, pagi sekitar pukul setengah sepuluh dan sore sekitar pukul setengah lima, bukan hanya punggung tangan aja yang belang, tapi jari-jari tanganku juga belang-belang.

Doh! Aku merasa menjadi perempuan yang lupa berterima kasih pada diri sendiri.

Apalagi dikomentari oleh kenalan.
Hish! Aku tersipu beneran malu, ngelesh belum sempat perawatan.

Mari kita rawat kulit belang itu agar kembali cerah merata.

Kebetulan aku sering baca review di media sosial tentang produk perawatan tubuh (body care) dari Scarlett Whitening yang ngehits. Tanpa ragu, aku pun memilihnya.

Setelah rutin menggunakannya, punggung tangan dan jari-jari yang belang, warnanya kembali normal. Ga langsung sim salabim hilang, tetap perlu waktu. Kalau langsung, malah serem. Tapi waktu itu aku lupa mereviewnya.

Perawatan kulit jari belang dengan Scarlett Whitening
Jari belang bersih kembali setelah dirawat ❀

Kebetulan, sepuluh hari yang lalu aku kembali order produk body care Scarlett Whitening, terdiri dari Scarlett Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegrante dan Fragrance Brightening Body Lotion Jolly.

Mengenal Brand Scarlett Whitening

Scarlett Whitening adalah brand body care dan skincare milik Felicya Angelista. Tak kira booming karena milik artis hits Indonesia. Ternyata memang hasil produknya sesuai dengan motto yang diusung “Special made for brightening and moisturized skin“.

Kandungan utama body care Scarlett adalah Glutathione dan Vitamin E. Glutathione dalam produk kecantikan berfungsi untuk menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi gelap).

Perpaduan Glutathione dan Vitamin E dalam produk Scarlett berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan juga menutrisi kulit.

Keunggulan lain dari produk Scarlett Whitening ada pada aromanya yang khas dan mewah. Wangi dari rangkaian produknya menenangkan. Membuat proses merawat badan menjadi sebuah me time di rumah tapi rasa perawatan spa.

Yuks mari kita review produknya satu persatu.

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Body scrub Romansa lulur Scarlett

Body Scrub atau bahasa umumnya lulur mandi varian Romansa.

Kemasan

Body Scrub Romansa tampil dengan kemasan jar plastik yang kokoh dengan ukuran yang pas, sehingga tetap mudah dibawa saat bepergian (traveling). Tampilan keseluruhan body scrub ini cantik dan elegan.

Kemasannya mempunyai warna dasar putih dengan sentuhan bunga kecil pada bagian tutup dan stiker warna watermelon pada sekeliling tabung.

Tutup berulir, membuka produk cukup dengan memutarnya. Mudah dan tertutup rapat.

Di bagian dalam, produk juga dilapisi dengan aluminium foil, menjaga produk tetap higienis dan melindunginya tidak tumpah, walau isinya penuh hingga menyentuh aluminium foil.

Untuk produk yang baru kubeli, aluminium foilnya sengaja dibuka sebagian, karena dalam waktu dekat mau melakukan perjalanan, jadi bisa ditutup kembali dan produk tetap terjaga kualitasnya saat dibawa. Kalau mau dibuka semua juga aman, tutupnya kencang kok.

Kemasan body scrub Romansa Scarlett

Salah satu yang jadi pembeda dengan produk lain, ya saat membuka aluminium foil yang mudah banget, tinggal angkat, ke buka deh. Produk lain yang juga menggunakan alumunium foil, saat membukanya butuh tenaga ekstra, suseh.

Informasi produk yang tertera di kemasan juga cukup lengkap, seperti info ingredients, cara pemakaian, stiker hologram penanda produk original, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM.

Tekstur

Body scrub Scarlett berbentuk krim agak padat tapi mudah diratakan ke kulit. Berwarna putih dengan butiran scrub yang terasa halus di kulit dan tidak sakit atau tidak membuat kulit memerah saat diaplikasikan. Sangat nyaman digunakan.

Aroma

Wangi yang dimiliki body scrub sangat khas. Saat dibuka, wanginya menguar, lumayan kuat, tapi tidak membuat pusing. Bahkan untuk hidungku yang sensitif terhadap aroma, malah ingin menghirupnya dalam-dalam. Wanginya membuat suasana luluran semakin menyenangkan.

Cara Pemakaian

Sangat mudah. Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, lalu gosok secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih. Rontok deh tuh kulit-kulit mati nakal yang nempel.

Cara pemakaian body scrub (lulur) Scarlett

Yang namanya lulur, tujuannya untuk mengelupaskan atau merontokkan kulit mati, maka intensitas pemakaian sama seperti lulur pada umumnya 1-2 kali seminggu. Tujuannya untuk menghindari over exfoliate.

Aku yang kulit punggung tangan dan jari sempat belang juga mengggunakan hanya 2 kali seminggu. Lebih senang menikmati prosesnya πŸ™‚ .

Aku ada pengalaman agak unik saat penggunaan body scrub, ketika diaplikasikan di lutut yang kulitnya lebih gelap, produknya seperti nempel agak kuat saat digosok. Lumayan lama rontoknya dibanding bagian kulit lain. Mungkin karena kulit mati yang nempel masih banyak ye. Makanya lutut jangan dekil mbak, haha.

Setelah penggunaan kulit terlihat lebih bersih, terasa halus, dan lembab. Jelas banget terasa pada telapak tangan pesepedaku, jadi halus dan lembut. Mana wanginya ga hilang walau setelah dibilas. Suka banget, merasa terlahir jadi perempuan kembali, hohoho.

Biar makin nampol, kalau di spa, setelah luluran lanjut mandi susu atau mandi wewangain. Nah, dengan rangkain produk body care Scarlett bisa lanjut menggunakan shower scrubnya. Yuuuk.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Shower scrub (sabun cair) Pomegrante Scarlett

Bahasa umumnya sabun mandi cair πŸ˜‰ .

Tekstur

Sabun Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante mempunyai tekstur berbentuk gel berwarna ungu dengan bulir-bulir scrub kecil berwarna biru dan merah yang fungsinya agar bersih-bersih kulitnya semakin oke.

Kemasan

Packaging dengan botol plastik bening ukuran 300ml serta menggunakan tutup flip top warna putih. Tampilan botol shower scrub juga eye catching.

Untuk pembelian online ga perlu khawatir, botol disegel plastik pada seluruh kemasan. Produk tidak akan tumpah. Selain itu, produk juga dibalut dengan bubble wrap yang tebal untuk perlindungan tambahan. Produk dijamin aman.

Ukuran kemasan botol juga pas untuk dibawa traveling. Isinya kalau hanya untuk pemakaian sendiri bisa untuk satu bulan atau lebih.

Botol juga ditempel stiker warna ungu lembut berisi informasi produk. Tak kira jika kena air bakal luntur. Ternyata tahan air, penampakan botolnya kembali seperti semula. Awet tjantiknya.

Kemasan shower scrub Scarlett

Pada badan botol, ada tulisan SCARLETT timbul, sehingga jika botol dipegang, tulisan timbul itu semacam anti licin.

Di stiker bagian depan terdapat informasi kandungan utama dari shower scrub Scarlett yaitu Glutathione dan Vitamin E, juga info bahwa produk berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

Pada sisi lain botol ada info cara pemakaian, ingredients, stiker hologram penanda produk original, nomor BPOM, used by date, logo halal MUI, logo no tested on animal dan logo green dot. Tampilan secara keseluruhan sangat ketjeh.

Aroma

Wangi dari shower scrub tidak sekuat body scrub, aroma sweet yang mampu membuat tersenyum. Apalagi saat diusapkan ke seluruh badan, harumnya kalem! Prosesi mandi menjadi sebuah relaksasi.

Ada wangi varian lain dari shower scrub Scarlett yang ga kalah menawannya untuk menemani mandi, yaitu warna hijau Cucumber dan warna kuning Mango. Aromanya dijamin disukai hidung.

Cara Pemakaian

Menggunakan shower scrub sama dengan pemakaian sabun cair pada umumnya. Basahi tubuh dengan air, usapkan diseluruh tubuh, bulir scrub halus yang ada membantu memaksimalkan melepas kulit mati yang ada di tubuh. Ga perlu digaruk-garuk agar daki membandel rontok, cukup usap lembut, setelahnya bilas dengan air hingga bersih. Beres!

Tips penggunaan shower scrub sabun cair agar hemat

Tips penggunaan:

Jika ingin mandi yang me time, shower scrub diusapkan ke seluruh tubuh yang sudah dibasahi dengan tangan. Prosesi mandi yang menyenangkan sambil mengetahui kondisi kulit tubuh. Busa yang dihasilkan memang tidak banyak, tapi prosesnya berkualitas.

Jika ingin mandi cepat atau busa banyak, tuang sabunnya pada shower puff yang sudah dibasahi. Busa yang dihasilkan berlimpah, penggunaan sabun juga lebih hemat.

Tinggal kondisikan kebutuhan tubuh saat mandi πŸ™‚

Yang pasti, setelah mandi, badan berasa enteng, semua beban pikiran luruh bersama daki-daki, fresh. Ruangan kamar mandi aja masih tertinggal wanginya, apalagi badan yang habis mandi, harum dan suegar.

Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Body lotion terbaru Scarlett Jolly

Usai mandi, setelah badan dikeringkan, aku lanjut mengusapkan Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ke seluruh tubuh, agar perawatan kulit tubuh semakin maksimal.

Kalau menggunakan merek lain, aku sering retouch, khusus untuk bagian tangan dan kaki, karena kulit terasa kering.

Tapi dengan body lotion Jolly kulitku tetap terasa lembab seharian. Sehingga makainya cukup dua kali sehari sesuai petunjuknya.

Kemasan

Packaging body lotion Jolly botolnya mirip dengan botolnya shower scrub, botol plastik transparan isi 300ml. Yang membedakannya pada bagian tutup, bentuk pump yang dilengkapi sistem lock-unlock.

Kemasan body lotion Jolly Scarlett

Penutup body lotion pada bagian pump bisa digeser, lock-unlock. Di bagian lehernya ada penyangga tambahan yang dicapitkan, jadi double pengunciannya. Sangat safety dibawa berkegiatan ataupun traveling. Isi 300ml juga awet, ga cepat habis.

Botol beningnya memperlihatkan body lotion yang berwarna peach dengan tekstur agak padat. Stiker berwarna coral di sekeliling botol berisi informasi produk. Tulisan timbul SCARLETT juga ada.

Perpaduan semuanya mempercantik tampilan body lotion keseluruhan. Info produk juga lengkap.

Tekstur body lotion Jolly agak padat

Cara Pemakaian

Body lotion Scarlett Jolly dapat digunakan setiap hari dengan mengusapkan merata ke seluruh tubuh pada pagi dan malam hari untuk hasil maksimal. Kemudian tunggu hingga meresap secara menyeluruh dan simpan produk pada suhu ruang.

Tekstur

Body lotion Jolly agak padat jika dibandingkan dengan body lotion pada umumnya yang lebih cair. Akan tetapi, sangat mudah meresap dan tidak lengket di kulit saat diaplikasikan.

Terasa ringan, seolah ga pake produk apa-apa, tapi kulit nampak lebih cerah dan terasa lembab. Keren!

Berikut foto before-after kulit yang menggunakan body lotion:

Foto before after pakai body lotion Scarlett

Pada foto di atas tampak kalau body lotion Scarlett nggak bikin kulit putih secara instan. Hanya memberikan efek tone up, kulit setingkat lebih cerah merata dan sehat. Bahkan kalau ga diperhatikan malah ga begitu kentara, itu karena kulit cerahnya nampak natural.

Sama seperti dua produk sebelumnya, kandungan utama dari body lotion Scarlett juga Glutathione yang kaya antioksidan sekaligus pencerah bagi kulit serta Vitamin E yang dapat meremajakan kulit.

Aroma

Wangi body lotion-nya juara banget, seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Wangi feminim tapi kuat dan tahan lama.

Saat tanganku yang sudah dikasih body lotion tercium oleh orang rumah, mereka bilang, “wow wangi parfum ini ada lagi. Baru beli ya. Boleh dicoba nih.”

Bagitu dikasih tau kalau itu wangi dari body lotion Scarlett, semuanya mengacungkan jempol, keren!

Ini namanya bukan body lotion lagi, tapi perfumed body lotion! Ya melembabkan dan menutrisi kulit, ya wanginya seperti parfum.

Selain varian Jolly, Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion juga mempunyai varian lain seperti:

  • Body lotion Charming yang wanginya seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De.
  • Body lotion Freshy yang aromanya seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.

Sungguh wangi dari body lotion Scarlett menyeruakkan aroma kemewahan. Aku jatuh cinta, kurasa kamu juga, hoho.

Scarlett body care mencerahkan kulit pesepeda
Sehat tubuh dengan bersepeda, cerah kulit dengan Scarlett

Keunikan Pembelian Produk Scarlett Whitening

Produk Scarlett Whitening per item semuanya dihargai Rp75.000. Harga yang sangat affordable dengan kualitas oke dan isi produk yang banyak.

Menariknya lagi, ada harga paket hemat. Beli 5 item produk sekaligus harganya hanya Rp300.000. Produknya bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bonus lain dari membeli paket hemat ini adalah dapat box exclusive+free gift.

Keren banget belanja produk Scarlett. Belinya di mana?

Kalau aku ordernya di Official Store-nya di Shopee (Scarlett_whitening). Kenapa? Merasa lebih secure aja sih. Belanja di Official resmi terhindar dari produk palsu.

Ragu dengan keselamatan produk saat belanja online? Tenang, produk sangat safety pengemasannya, dibalut dengan bubble wrap yang tebal, tidak akan rusak saat sampai.

Temans, kamu tertarik pakai produk body care Scarlett Whitening juga, atau sudah menggunakannya? Kesukaanmu yang mana?

Salam,
Jejak #Beauty YSalma.

47 comments

  1. Wuih before dan afternya jelas banget ya perbedaannya.
    Memang Scarlett ini banyak banget yang bilang cocok saat mereviewnya. Produk skincare dalam negeri sekarang memang tidak kalah kualitasnya ya

    Suka

    • Itu krn kulitnya emang udah terlalu belang.
      Yg agak cerah krn terlindung stang sepeda atau motor. Setelah dirawat, bersih kembali ke warna normalnya πŸ˜‰

      Suka

  2. Harga scarlett whitening body care ini murmer dan terjangkau ya, cuma kisaran 75K aja? kapan ya bisa pesan ke marketplace online scarlett langsung? duh, gak sabar pengen nyoba produk scarlett yg banyak diulas artist, atlet dan juga narablog.

    Suka

  3. auto pakai body scrub Scarlett Whitening nih sambil baca tulisan ini

    karena saya suka banget tekstur dan harumnya, sehingga bisa dipakai sambil nonton drakor, baca blog dll

    trus dibilas dengan body wash Scarlett

    tau tau kulit jadi cerah , lembab dan kenyal

    hmmmm….. harum ^^

    Suka

  4. Mba Salma, problem kita samaaaa
    punggung tanganku juga menggelap nih, soale motor-an ke mana2
    mau pake sarung tangan kok ribet, dan kayak licin gitu lho.

    ya udin, aku jg mau banget pakai Scarlett
    biar kulit glowing paripurna

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.