Memudahkan Mahasiswa, Apa Saja Isi Studentsite Gunadarma?


Student site Gunadarma tampilan aplikasi

Memasuki era kecanggihan teknologi yang semakin berkembang, dunia pendidikan juga mengalami dampak perubahan yang positif. Tak terkecuali dengan dunia pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Hampir setiap kampus terus berlomba-lomba untuk menyajikan mutu pendidikan yang semakin tinggi dan baik.

Kampus di Indonesia pun juga saling berlomba-lomba meningkatkan sistem pelayanan yang menunjang kegiatan akademik di dalamnya. Sentuhan kecanggihan teknologi melandasi perkembangan sistem pelayanan akademik kampus yang terus berbenah ke arah yang lebih praktis dan modern.

Kampus Universitas Gunadarma merupakan salah satu kampus yang terus berbenah meningkatkan mutu pendidikan serta pelayanan akademiknya. Bagaimana kampus Universitas Gunadarma berupaya meningkatkan sistem pelayanan akademiknya terwujud dalam sebuah sistem bernama Student Site Gunadarma.

Student Site Gunadarma merupakan sebuah akun khusus yang bersifat personal bagi dan dimiliki oleh setiap mahasiswa di Universitas Gunadarma. Fungsi utama dari akun Studentsite Gunadarma adalah untuk menjembatani informasi yang bisa menunjang kelancaran kegiatan perkuliahan di dalamnya.

Selain informasi seputar perkuliahan, terdapat pula berbagai fitur lain yang menunjang kegiatan lain para mahasiswa di luar agenda kelas.

Terjalinnya pola komunikasi dan sarana informasi yang baik antara mahasiswa dan kampus sangatlah efektif untuk saling meningkatkan mutu pendidikan dan output pendidikan yang dihasilkan oleh sebuah lembaga perguruan tinggi. Sehingga, bukan hanya kisaran biaya kuliah yang dapat diakses secara online.

Student Site Gunadarma memiliki beragam fitur informasi, berikut ini keunggulan fitur selengkapnya:

Isi Studentsite Gunadarma

Satu Akun untuk Semua

Seorang Mahasiswa ataupun Mahasiswi yang diterima di Universitas Gunadarma akan diberikan sebuah Kode dan Password untuk masuk ke dalam Student Site Gunadarma. Kode dan Password tersebut akan berfungsi sebagai pintu masuk untuk mengakses seluruh fitur yang ada di dalamnya. Kode dan Password tersebut seperti pada umumnya sangat bersifat personal, jadi tidak diperkenankan untuk memberitahukan pada orang lain agar bisa mengaksesnya.

Akses dari Mana Saja

Student Site Gunadarma memiliki kemudahan akses yang sangat memudahkan para mahasisiwanya. Aplikasi UG-SS bisa diakses melalui laptop, bahkan juga PC kapan pun dan di mana pun berdasarkan kebutuhan dan situasinya secara online. Kemudahan akses Student Site Gunadarma tersebut akan semakin memudahkan kegiatan mahasiswanya dalam menjalankan rutinitas perkuliahan di kampus.

Infomatif

Student Site Gunadarma juga dibekali dengan beragam informasi akademik serta kegiatan non akademik mahasiswanya. Kelengkapan informasi di dalamnya akan selalu ter-update dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi para mahasiswanya. Hal tersebut tentu menjadikan sirkulasi informasi di kampus Gunadarma menjadi lebih praktis, cepat, dan efisien melalui keberadaan Student Site Gunadarma.

Setelah mengetahui keunggulan fitur dari Student Site Gunadarma, selanjutnya akan dibahas mengenai konten yang terdapat di Student Site Gunadarma. Berikut ini ulasan selengkapnya:

Kegiatan Akademik

Fitur utama dari hadirnya Student Site Gunadarma adalah untuk mempermudah kegiatan mahasiswa dalam masa perkuliahannya. Maka, seluruh kegiatan dan database akademik bisa dilihat dan diproses melalui Student Site Gunadarma.

Konten ini berisikan database nilai mata kuliah yang dicapai mahasiswa dalam setiap semester, selain itu juga memuat proses pendaftaran sidang skripsi beserta upload fotonya yang bisa diakses dan diproses secara online melalui Student Site Gunadarma. Selain itu, jadwal perkuliahan serta jadwal pelaksanaan ujian bisa diakses secara informatif melalui sistem pelayanan informasi ini.

Perpustakaan

Perpustakaan merupakan fasilitas penting yang sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa di setiap kampus. Keberadaan perpusatakaan dengan beragam referensi bukunya akan sangat dibutuhkan mahasiswa dalam mengerjakan tugas, serta database paper depository-nya yang akan diperlukan para mahasiswa dalam proses pengerjaan tugas akhirnya.

Akses dan infromasi perihal referensi dan ketersediaan buku di perpusatkaan bisa secara mudah diakses melaui Student Site Gunadarma. Akses cepat dan praktis itu sangat memudahkan mahasiswa agar tak harus datang langsung ke perpustakaan untuk mengecek ketersediaan buku referensi yang dibutuhkannya.

Portofolio Mahasiswa

Kegiatan penugasan mata kuliah pada mahasiswa merupakan hal yang sangat lumrah di bangku perkuliahan. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, proses pengerjaan dan pengumpulan tugas kuliah bisa diproses secara online melalui Student Site Gunadarma.

Selain itu, mahasiswa yang hendak mengurus proses pendaftaran untuk seminar proposal juga bisa memprosesnya secara online melalui sistem layanan informasi yang satu ini.

Contoh info kegiatan kampus di Studentsite Gunadarma

Surat Keterangan

Sebagai institusi pendidikan, terkadang setiap kegiatan kemahasiswaan memerlukan surat keterangan sebagai legalitas dan validitas kegiatannya. Memproses surat keterangan sudah bisa diakses melalui Student Site Gunadarma.

Berita Kegitan Kampus

Selain informasi perkuliahanm kampus sangat identik dengan kegiatan seperti Seminar Nasional, serta Event kegiatan lainnya yang berskala nasional bahkan internasional. Seluruh informasi kegiatan di kampus Universitas Gunadarma dirilis melalui konten ini.

Hampir setiap saat akan selalu ada pembaharuan informasi kegiatan ataupun event, sehigga mahasiswa hanya perlu memantaunya melalui Student Site Gunadarma.

Dengan adanya informasi yang begitu lengkap di aplikasi khusus untuk mahasiswa Gunadarma seperti di atas, yanga mana update informasi kegiatan perkulihan dapat diakses kapan pun dibutuhkan, admin YSalma sangat yakin adik-adik yang kuliah di Gunadarma semakin semangat menyelesaikan pendidikan.

54 comments

  1. Naah..tenrunya student site ini sangat membanru mahasiswa Gunadarma dslam menjalani proses perkuliahannya ya mba.. jempol deh..

    Suka

  2. Penting nih, serba digital dan online jadi memudahkan, terutama soal surat-surat pengantar tuh. Seringkali nungguin tandatangan pejabat suka lama. Bagus tuh surat keterangan bisa diakses dari Student Site.

    Suka

  3. Makin asik nih jadi mahasiswa yuji alias uge alias universitas gunadarma. Lengkap soalnya. Btw, udah ramah disabilitas belom nih fasilitasnya? Mungkin ke depannya bisa dipertimbangkan untuk aksesibilitas disabilitas netra.

    Suka

  4. Gunadarma juga transformasi digital yaaa. Semakin banyak kemajuan berbasis teknologi yang mempermudah civitas akademiknya, khususnya mahasiswa, salah satunya Studentsite Gunadarma ini.

    Suka

  5. Dampak pandemi mahasiswa jadi banyak di rumah, kegiatan berlangsung secara daring. Karena itu memang dibutuhkan sarana untuk memudahkan mahasiswa dan pihak kampus universitasnya dalam memantau setiap mahasiswanya. Student Site ini salah satunya ya

    Suka

  6. Mpo kenal Gunadarma sebagai universitas favorit apalagi soal yang berhubungan dengan IT, juara dah. Pengalaman Gunadarma tidak di ragukan

    Suka

  7. Program studentsite nya ini keren loh jadi mahasiswa bisa terbantuka mencari informasi, ah jadi kangen masa-masa kuliah dulu.

    Suka

  8. Adikku nih alumni Gunadarma, eh dapat jodoh adik kelasnya
    Tambah pesat ya kemajuan Gunadarma?
    Karena harus menyiapkan output sesuai kebutuhan zaman ya?

    Suka

  9. Wah bagus ya terus bebenah meningkat kualitas… Jadi semakin banyak pilihan universitas swasta yang berkualitas deh….

    Suka

  10. Mau dapat informasi yang dibutuhkan di dalam kampus, bisa mudah diketahui oleh mahasiswa nya dengan adanya Student Site Gunadarma ini. Jadi kan gak ada alasan gak tahu jadwal ya hehe

    Suka

  11. Gunadarma sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi memberika sumbangsih terhadap pendidikan anak negeri

    Suka

  12. Wah Gundar makin kece nih.
    Memang yaa di era teknologi ini semua harus selalu update mengikuti perkembangan zaman biar mahasiswa/i juga merasa lebih mudah dalam mengakses hal2 terkait kuliahnya di era pandemi ini

    Suka

  13. Adanya studen site Gunadarma ini pastinya bermanfaat sekali ya Mbak karena semua informasi yang dibutuhkan Mahasiswa terkait perkuliahan tinggal di akses di situs tersebut

    Suka

  14. enak ya mahasiswa jaman sekarang, dulu kita cuman milih SKS aja pake aplikasi dari kampus.
    sekarang melalu Student Site Gunadarma bisa update info apapun ya…

    Suka

  15. Keren Gunadharma. Punya fasilitas informasi yang friendly user. Full of information, akses yang gampang dan tentu saja menjadi media komunikasi korporasi yang bermanfaat untuk para mahasiswa dan publik/masyarakat luas.

    Suka

  16. aku tuh mbaa kalau inget gunadarma nggak bisa lepas dari guyonan di twitter saat anak2 mahasiswa aksi duluu hahah.. tapi dari situ aku jadi lebih tahu deeh soal gunadarma, program2nyaa, biayanyaa..

    Suka

  17. Studentsite Gunadarma bagus juga ya menyediakan platform yang memudahkan berbagai urusan mahasiswa, terutama bisa terhubung langsung ke berbagai referensi perpustakaan dan database paper depository. Bakal membantu buat mahasiswa dan semuanya bisa online

    Suka

  18. Mantap nih, memudahkan aktivitas mahasiswa terkait dengan berbagai kegiatan akademiknya. Aplikasi ini sangat membantu yaa….

    Suka

  19. Sodaraku kuliah di sini. Keren ya sekarang semua udah berbasis online. Informasi update juga mudah didapatkan. Salah satu universitas yang jadi pilihan.

    Suka

  20. lengkap sekali student site Gunadarma. Keren ada fasilitas perpustakaan jadi bisa cek di website dulu ketersediaannya, nggak perlu cek di perpusnya langsung

    Suka

  21. Berkat kecanggihan teknologi, terwujud system bernama Student Site Gunadarma. Fitur yang terdapat di Student Site Gunadarma sangat lengkap, semoga makin memudahkan para mahasiswa sesuai kegunaannya.

    Suka

  22. wah Gunadarma semakin keren nih …. waktu tahun 2012 anak kami juga masuk di Gunadarna sekarang sudah bekerja alhamdulillah

    Suka

  23. Univesitas Gunadarma ini universitas yang bagus ya mbak
    baik fasilitas dan prestasinya
    ini yg di depok dekat dgn kantorku

    Suka

  24. MasyaAllah lengkap banget ya Kak, dulu kampusku ada beginian tapi cuma isinya nilai doang sih nggak selengkap ini. Ada temanku nulis yang jadi dosen nih di gunadarma dia. Namanya Eka, lupa lengkapnya ketemuan pas di Bogor acara bekraf.

    Suka

  25. Tiap kampus mesti menyediakan web seperti gunadarma nih, apalagi pandemi yang bikin semua mesti online tapi kudu tetep update berita terbaru secara real time.

    Suka

  26. Dua orang keponakanku lulusan Gunadarma. Kelihatan sih kualitasnya, karena begitu lulus keduanya langsung dapat kerja yang bagus.

    Suka

  27. Manfaatnya keren banget sih ini. Sehingga mengantisipasi lupa jadwal kuliah ya, soalnya kan bisa nge-cek kitanya kapan waktu perkuliahan

    Suka

  28. Student Site Gunadarma ini memudahkan sekali ya buat mahasiswa mendapatkan informasi dan mengakses berbagai fitur kampus. Apalagi juga bisa mengakses buku perpustakaan wah praktis banget.

    Suka

  29. Dulu sekitar tahun 2015an, temen di kantorku kuliah di Gundar dan udah pakai student site ini
    Kayaknya Gundar termasuk universitas pioneer yang pakai student site ya

    Suka

  30. emang harusnya nih teknologi dimanfaatkan dengan baik oleh lembaga pendidikan dan harus selalu diupdate, ini yang paling penting.

    Suka

  31. Universitas Gunadarma makin meningkatkan mutu jadi serba digital, aq mau share info ini ke temen-temen juga ya kak, siapa tau mereka juga butuh

    Suka

  32. wahh bagus banget Student Site Gunadarma ini kak, penyebaran informasi akan lebih merata dan pelayanan juga lebih prima yaa. Saya yang kerja di Bagian Kemahasiswaan perlu banget nih kampus punya aplikasi/site khusus seperti ini

    Suka

  33. wah ternyata ini sangat bermanfaat banget ya untuk semua mahasiswa Gunadharma, mungkin setiap kampus punya seperti ini ya, seperti di kampusku dulu

    Suka

  34. Waaaha, kalender akademik dan non-akademik tuh yang sering banget lupa dan ribet apalagi kalau males nyimpen informasinya. Tapi pake Studentsite gini jadi mudah ya kak

    Suka

  35. banyak nih temenku juga kuliah di Gunadarma, praktis emang ya kalau penyatuan informasi gini, biar ga belibet kemana-mana

    Suka

  36. Jadi ingat dulu pas jamanku kuliah, student site seperti ini belum terpakai optimal. Jadinya mahasiswa harus wira-wiri ke bagian kemahasiswaan kalau perlu segala tetek bengek.

    Suka

  37. Nyaman banget mahasiswa zaman sekarang yang sudah dilengkapi dengan apps canggih untuk senantiasa update berita dan info terbaru perkualiahan agar tak ketinggalan.

    Suka

  38. Keren nih sudah punya aplikasi khusus untuk mahasiswanya sendiri. Wajib banget sih ini dicontoh universitas lainnya, apalagi dizaman serba digital ini.

    Suka

  39. Aku sering denger universitas ini. Tapi belum pernha ngulik secara detil sih. Cuma yang bikin menarik itu kelengkapan informasi di dalamnya akan selalu ter-update dengan cepat

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.