Mudah! Sewa Mobil Secara Online Untuk Rayakan Hari Jadi Komunitas


Kemudahan Sewa Mobil via Online untuk Komunitas

Kemudahan Sewa Mobil via Online untuk merayakan hari jadi sebuah komunitas di era gadget ini bukanlah sesuatu yang sulit. Pada momen spesial itu, semua anggota sepakat untuk mengadakan kegiatan bersenang-senang dengan mengunjungi beberapa tempat. Dan tentunya berangkat harus barengan dalam satu rombongan. Tujuannya tidak lain untuk semakin mengakrabkan antar sesama anggota selama perjalanan, selama kegiatan, sekaligus obat rasa jenuh akan rutinitas pada bulan-bulan sebelumnya. Juga untuk penambah energi baru dalam melanjutkan kegiatan setelahnya.

Dalam hal ini, tidak ketinggalan kumpulan bunda kader Posyandu yang saya ikuti. Tentunya juga mempunyai kegiatan menyenangkan di luar kegiatan rutin.

Setiap ulang tahun Posyandu, selalu melakukan wisata ke daerah yang disepakati bersama. Lokasi yang dituju itu harus ada tempat rekreasinya, wisata kulinernya, dan juga wisata belanja. Ibu-ibu punya gawe? 😆 .

Mengabadikan Momen Bersama Komunitas Posyandusama
Momen jalan-jalan itu harus dibingkai dalam sebuah foto sebagai jejak perjalanan 🙂

Pada bulan November 2018 lalu, kami melakukan wisata ke daerah Bogor.

Walaupun kami bertempat tinggal di salah satu perumahan di Kabupaten Bogor juga, akan tetapi sangat banyak tempat di daerah ini yang belum dieksplorasi sepenuhnya. Apalagi secara bersama-sama.

Dalam salah satu pertemuan untuk membahas kegiatan merayakan hari istimewa perkumpulan ibu kader Posyandu, disepakatilah bahwa tujuannya adalah Curug Nangka. Selanjutnya, untuk makan siangnya di daerah Bogor kota. Setelah itu baru lanjut dengan wisata belanja di daerah Tajur *walau ke area lokasi ini saya sudah sangat-sangat sering*,  tetap aja bakal seru jika didatangi lagi bareng-bareng, dengan rombongan berbeda pula.

Acara inti perayaan akan dilakukan di area curug yang dikunjungi.

Perayaan Ultah Komunitas Dengan Wisata Bareng, Agar Seru, Pastikan Transportasi Yang Digunakan Nyaman

Setelah dipastikan berapa orang anggota yang akan ikut dalam kegiatan ulang tahun waktu itu, maka diputuskan bahwa transportasinya dengan menyewa mobil yang kapasitasnya sesuai.

Menghentikan Waktu Bersama
Wanita kalau sudah ngumpul, waktu seperti terhenti 😳

Walaupun anggota yang akan ikut itu adalah kader Posyandu yang notabene adalah ibu-ibu, mereka itu ibu-ibu kekinian, gerak cepat semua.

Bagian yang mengurus transportasi langsung nunduk serius menatap layar ponselnya. Saya pun mencoleknya dan berbisik, ‘tugas nyari mobil untuk disewa, kok malah mlototin layar hp?”.

Dia memperlihatkan layar ponsel Androidnya. Tampak jelas ada aplikasi TRAC yang sedang terbuka, “mudah mencari sewa mobil via online sekarang ini. Saya sering menggunakan aplikasi ini, Bund”.

“Hooo”.
Saya pun mengangguk-angguk dan ikut penasaran ingin tahu.

Ternyata aplikasi ini memudahkan kita yang mau atau sedang berwisata di suatu daerah untuk mencari mobil buat disewa.

Tagline yang mereka usung sangat menjanjikan perjalanan yang nyaman, “Temukan dan Jelajahi Destinasi Baru Bersama TRAC to Go”. Tersedia jasa Car Rental, Airport Transfer, dan Bus Rental. Pemesanan atau reservasi bisa dilakukan melalui website atau melalui apalikasi TRAC yang sudah di-download di smartphone berbasis Android ataupun iOS.

Pantesan rekan saya itu langsung membuka aplikasi ini, arahannya sangat jelas dengan berbagai pilihan.

Kuliner Seru
Jalan bareng dan makan-makan itu satu paket ❤

Bisa menyewa mobilnya saja, penyewa yang nyetir  sendiri (self drive). Atau bisa menggunakan driver dari TRAC (Chaffeur Service). Jika memerlukan mobil sewaan di luar kota, tinggal menelusuri jaringannya. Saat ini TRAC sudah melayani lebih dari 50 kota di Indonesia.

Tidak seperti menyewa kendaraan pada umumnya yang selalu dihitung harian, walaupun menggunakannya hanya beberapa jam. TRAC menyediakan paket sewa mobil yang bisa dipilih, mau 4 jam, 10 jam, 12 jam, atau per hari alias 24 jam. Itupun bisa dipilih tanggal dan hari yang diinginkan, serta jenis mobil yang ingin digunakan. Mau City Car, MVP, atau Luxury Car. Baru setelah itu dimunculkan harga sewanya. Sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ssstt,,, ada sewa motor juga ternyata. Bus apalagi. Banyak!
Jenis mobilnya juga beragam, mulai dari Daihatsu Ayla, Daihatsu Grand Max, Toyota Avanza, Toyota Innova, Toyota Fortuner, Toyota Alphard, hingga Toyota Hilux. Keren deh.

Teknologi yang digunakan juga sangat andal dan teruji. Sistemnya terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution. Sistem ini mampu memastikan kenyamanan perjalanan penyewa mobil secara akurat dan real time.

Kalau menurut saya, melakukan perjalanan tidak hanya sekedar menyewa mobil yang sesuai, tapi juga harus memberikan ketenangan dan rasa aman selama melakukannya. Ternyata TRAC memberikan jaminan proteksi asuransi bagi penyewa dan jaminan kondisi armada yang selalu prima, mulai dari titik awal keberangkatan, sampai di tempat tujuan, hingga pulang sampai rumah.

Penyewa juga jauh dari rasa was-was, sebab ada layanan pelanggan yang bisa diakses selama 24 jam. Tinggal menghubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009 untuk bantuan, informasi, ataupun pemesanan.

Yang membuat mata penyewa lebih berbinar lagi adalah banyak promo yang tersedia. Bahkan, ada spesial promo khusus bagi yang melakukan transaksi melalui aplikasi. Asyik! Acara jalan-jalan syukuran komunitas ibu-ibu pasti bakal seru.

Perjalanan Rombongan Itu Penambah Semangat

Pada acara tahun lalu itu, kami berangkat dari titik kumpul sekital pukul 6 pagi. Sekitar pukul 8 sudah nyampai di curug nangka. 

Wisata Membuat Bahagia
Narsis bareng 😳

Merayakan hari jadi komunitas emak-emak di tempat wisata, walaupun tidak dengan pemotongan tumpeng *ribet banget bawa-bawa tumpeng ke gunung 😳 *, ataupun tiup lilin, tapi diganti dengan ngerujak bareng, menyantap bekal bawaan masing-masing di alam yang hijau. Diiringi oleh gemericik air dan udara yang bersih.

Memang, menjauhkan pikiran barang sejenak dari acara rutin dan serius yang kadang bikin stres. Melakukan hal-hal santuy yang membuat hati riang. Maka dapat dipastikan emak-emak akan selalu terlihat awet muda ❤ 😆  .

Sebelum pukul 12 siang kami turun menuju Bogor kota untuk makan siang dan sholat Dzuhur. Kemudian lanjut menuju Tajur. Ada yang beli tas, dompet, atau sekedar melihat-lihat. Saya tak lupa beli oleh-oleh roti unyil untuk orang di rumah.

Bulan Oktober ini sudah disusun lagi rencana jalan-jalan untuk mensyukuri kebersamaan anggota. Karena masih bisa berlanjut melakukan kegiatan sosial bersama dalam komunitas di tengah padatnya aktivitas sebagai ratu rumah tangga. Mudah-mudahan saya juga bisa ikutan, buat nambah semangat biar tetap awet sehat.

Anda ada rencana melakukan perjalanan juga bersama komunitasnya? Jangan lupa menggunakan transportasi terbaik ya.
Selamat bersenang-senang 🙂 .

Iklan

16 comments

  1. Trac emang bagus ya, saya pernah ikutan gathering sewa mobil di Trac, emang pelayanannya memuaskan banget, mudah dan profesional.

    Apalagi bisa dikontak 24 jam, karena online, keren banget deh 🙂

  2. KAlau rombongan sewa mobil paling enak, jadi dalam perjalanan bisa santai & ngobrol sama team-teman ya, beda kalau bawa mobil sendiri-sendiri harus konsentrasi di jalan

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.