Foto-Foto ke Curug Cibulao Paseban Megamendung Puncak


Foto Curug Cibulao

Weekend pertama bulan Juli sudah datang, dan anak-anak masih pada liburan sekolah. Sudah ada yang punya rencanakah? Bagi yang ingin ngadem ke daerah Puncak Bogor, boleh juga dicoba berpetualang tipis-tipis ke curug Cibulao yang terletak di perbukitan Paseban, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Yeay,,, Bogor memang surganya wisata curug ya.

YSalma punya foto-foto waktu main ke curug Cibulao pada awal Juli 2019 kemaren. Curug berair bening kebiruan dan sangat dingin, dengan udara sejuk.

Area Parkiran Curug Cibulao

Cara menuju lokasi, tinggal mengikuti arahan google map, pada persimpangan yang agak membuat ragu, tanya penduduk setempat untuk memastikan arah 😳 .

Jalan ke sana bisa ditempuh oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Jalannya agak sempit, beraspal, dan menanjak terus, serta beberapa belokan tajam. Pengendara yang akan membawa kendaraan, harus yang sudah mahir menyetir ya, jangan yang baru belajar, melewati medan jalannya lumayan perlu keahlian.

Jalan Menuju Curug Cibulao
Foto saat turun dari area curug (arah balik)

Percayalah, hasil pemandangan yang didapat tidak akan mengkhianati usaha perjalanan yang ditempuh.

Fasilitas yang sudah ada di area curug, area parkir pinggir jalan, ruang ganti dan toilet, jungle track, camping ground, view deck untuk foto-foto instagramable. Kemaren itu, Mushola masih dalam tahap pembangunan.

Gerbang Curug Cibulao
Gerbang curug yang dipinggir jalan

Tiket masuk Rp. 12,000/orang.
Sewa rompi pelampung Rp. 10,000.
Toilet dan ruang bilas serta ganti Rp. 2,000.
Masuk area foto selfie dan view deck Rp. 5,000.
Parkir, motor Rp. 5,000. Mobil, Rp. 20,000.

Biaya masuk curug kurang dari Rp. 50,000 per orang, sangat bisa mengembalikan kesegaran pikiran.

Jalan tangga turun menuju curug Cibulao
Jalan turun menuju curug dari gerbang pertama

Oiya, jangan lupa siapkan fisik untuk perjalanan ke jurug yang menuruni anak tangga berbatu, dan tentunya arah balik yang menanjak :mrgreen: .

Tangga turunan kedua ke curug Cibulao
Tangga turunan kedua menuju curug. Setelah gerbang selamat datang (gerbang kedua)

Kegiatan di curug yang bisa dilakukan, berenang sepuasnya (asal kuat dingin airnya 😳 ), river tracking, foto-foto under water (jika punya perlengkapannya), ngapung sambil menikmati dinginnya air dan menenangkan pikiran, serta uji nyali terjun dari ketinggian tebing.

Foto ngapung santai di curug Cibulao

Kalau menurut saya, bagi para penggemar wisata curug, curug Cibulao ini salah satu curug yang ga boleh dilewatkan untuk dikunjungi.

Cerita lengkap perjalanan saya bersama keluarga, bisa dibaca pada tulisan “liburan ke curug Cibulao Puncak” di blog dizaz[dot]me.

Air curug Cibulao Paseban bening

Selamat weekend, berlibur, dan berwisata.

9 comments

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.