Ragam Jenis Gamis Wanita yang Membuat Penampilan Makin Elegan


Gamis merupakan pakaian lurus panjang dan longgar yang menutupi dada hingga mata kaki yang biasa dipakai oleh muslim ataupun wanita muslimah. Dulunya gamis hanya berupa jubah panjang dengan penampilan sederhana dalam satu warna. Pengaruh budaya dan perkembangan mode membuat ragam jenis gamis pun semakin dinamis dan elegan.

Busana gamis pun kini tidak asing lagi bagi kaum wanita Indonesia.

Karena gamis biasanya menjadi andalan para wanita muslimah untuk mempercantik penampilan dalam pakaian taqwa. Ketika menggunakan gamis yang sesuai, penampilan wanita muslimah pun akan kelihatan semakin menarik dan tetap syar’i.

Seiring dengan perkembangan fashion muslim di tanah air, jenis gamis wanita pun kian beraneka ragam.

Gamis Polos Putih-YSalma

Kita  para wanita muslimah mesti mengenal beberapa jenis gamis wanita berikut ini supaya lebih leluasa memilih yang sesuai dengan kebutuhan:

Gamis Polos

Gamis polo biasanya sering digunakan wanita yang gemar bereksperimen dengan penampilan. Karena gamis polos bisa dipadukan dengan aneka aksesori sesuai minat kita. Selain itu, gamis polos juga paling pas bila dipadukan dengan hijab beraneka motif.

Jika ingin kelihatan lebih langsing, kita bisa mengandalkan gamis hitam elegan.

Gamis Polos Hitam-YSalma

Kini, banyak sekali varian model gamis hitam elegan yang disesuaikan dengan kebutuhan wanita muslimah tanah air. Tak sekadar cocok digunakan saat acara duka cita, kini gamis hitam elegan sudah menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan di berbagai kesempatan. Penampilan  tidak akan terkesan monoton bila memadukan gamis hitam elegan dengan aksesori lainnya.

Gamis Casual

Gamis casual sangat nyaman bila digunakan untuk beraktivitas di rumah yang padat oleh kegiatan . Biasanya gamis casual terbuat dari bahan yang ringan dan menyerap keringat seperti katun atau kaos.

Gamis Casual-YSalma

Model potongan yang sederhana membuat kita leluasa bergerak sewaktu menggunakannya. Motif gamis casual biasanya juga terbilang simpel dan tidak akan membuat penampilan kita terkesan berlebihan.

Gamis untuk Busana Kerja

Pernah melihat penampilan wanita karier yang elegan ketika menggunakan gamis? Dan membuat kita ikut tersenyum kagum.

Sekarang, banyak produsen gamis yang membuat produk gamis untuk busana kerja. Model gamis yang satu ini tentu terkesan lebih formal dan bahannya cukup tebal. Gamis untuk busana kerja akan membuat kita tidak mudah kedinginan saat berada di ruangan ber-AC. Sebaiknya kita memilih gamis kerja dengan warna-warna netral dan polos. Supaya mudah dipadukan dengan warna hijab dan aksesori lainnya.

Gamis Pesta

Berbeda dengan jenis-jenis gamis lainnya, gamis pesta tentu memiliki tampilan yang lebih mewah dan istimewa. Gamis pesta biasanya terbuat dari bahan sutra atau satin yang terkesan glamor.

Gamis Pesta-YSalma

Bahkan ada pula gamis pesta yang diberi aksen tambahan berupa bordir atau brokat. Gamis pesta harus dipadukan dengan hijab yang tepat agar tampilannya semakin sempurna. Penampilan kita pun akan terlihat semakin luar biasa ketika menghadiri acara pesta.

Gamis Batik

Kombinasi gamis dan batik memang menghasilkan busana yang istimewa. Gamis batik bisa menjadi andalan kita ketika bekerja atau menghadiri pesta. Karena varian gamis yang satu ini terkesan formal dan bernuansa etnik. Kita juga dapat memadukan gamis batik dengan pakaian pasangan agar terlihat lebih serasi. Siapkan saja bahan batik yang cukup untuk membuat baju couple bersama pasangan.

gamis-batik-ysalma.jpeg

Gamis Blazer

Jika ingin menyamarkan bentuk tubuh bagian atas yang terlalu gemuk, gamis blazer bisa menjadi andalan kita. Biasanya jenis gamis ini terdiri dari blazer yang menempel langsung pada gamis di bagian atasnya. Ketika menggunakan gamis blazer, kita tinggal memadukannya dengan warna hijab yang tepat. Sehingga kita penampilan kita kelihatan lebih serasi.

Di antara keenam varian gamis tersebut, manakah yang menurut kamu paling istimewa?

Saran saya, jangan ragu untuk memiliki semuanya 🙂 . Supaya nanti kita tidak kerepotan memilih ketika akan beraktivitas.

Koleksi gamis berkualitas yang kita miliki akan membuat kita selalu kelihatan fashionable sewaktu beraktivitas.

Memang sih, pakaian muslimah terbaik itu adalah taqwa. Akan tetapi, penampilan terbaik yang menyejukkan mata juga tidak dilarang, asalkan tidak berlebihan dan memaksakan diri.

Selamat berburu baju gamis sesuai kebutuhanmu ❤ .

*****

Sumber Foto : MatahariMall.com.

16 comments

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.