5 Lagu Populer Remaja Abege Cowok Yang Disenandungkan di Rumah


Memiliki anak remaja dengan usia ABG (Abege) alias Anak Baru Gede, tentu telinga orangtua di rumah akrab dengan lagu-lagu yang disenandungkan oleh mulut mereka, baik lagi saat santai, asyik dengan kegiatannya atau sedang di kamar mandi, hahaha.

Kalau lagu populer yang disenandungkan remaja Abege cowok yang saya tuliskan ini bersifat subjektif, merupakan hasil pengamatan saya sebagai Emak terhadap Junior dan kawan-kawannya yang sedang bermain di rumah beberapa waktu belakangan ini.

Beberapa waktu lalu, setelah waktu Dzuhur, Junior pulang dengan empat orang temannya, rentang usia mereka mau masuk SMP sampai mau naik ke kelas 3 SMP. Mereka bermain game dan permainan lainnya hingga masuk waktu Ashar. Setelah berjamaah ke masjid, mereka bubar, kembali ke rumah masing-masing.

Lagu populer remaja ABG Cowok

Nah, di sela-sela para anak remaja ABG cowok itu bermain game, terdengarlah senandung mereka, yang satu menyanyikan lagu “Salam Alaikum”, yang lain menyenandungkan “Terlalu lama sendiri”. Eh, abg lain bersenandung, “Watch Me”. Bersambung dengan “Kesempurnaan Cinta”. Kemudian mereka rame-rame bersenandung “see you again.”

Saya yang kurang begitu mengikuti perkembangan musik jaman sekarang, telinganya jadi kepo, sebagian sudah pernah mendengar lagu tersebut. Karena sering dibahas di mana-mana, kecuali yang judulnya, “Salam Alaikum” *saya agak kurang update*

Besok-besoknya, mereka berkumpul lagi di rumah, senandung mereka, nyanyi-nya itu lagi, itu lagi. Besok, terulang lagi. Akhirnya, saya pun sok menanyakan pada Junior lagu siapa yang mereka senandungkan.

Junior pun menunjukkan link you tube dia mendengarkan lagu dengan sambil berceloteh tentunya, “itu kan lagu populer semua, Mam. Emang ngga tahu? Lha, Mama di depan laptop ngapain aja? *Nih, anak minta ditoyor juga jidatnya 😛 “. Emak hanya mengangguk-angguk.

Setelah informasi dari Junior tersebut, saya tentunya saja kepo sama link lagu yang diberikan Junior. Mulut saya pun bergumam, “Kenapa mereka baru menyenandungkan lagu yang sebagian sudah booming di tahun 2015? Apa karena mereka baru jadi ABG-nya sekarang? Pantesan emaknya lupa” :mrgreen: .

Berikut 5 Lagu populer yang disenandungkan remaja cowok di rumah:

Salam Alaikum – Harris J

Menurut wikipedia Harris Jung (Harris J), ABG kelahiran Chelsea, London, 3 Maret 1997. Di tubuhnya mengalir darah India dan Irlandia dari pihak ayah, dan Jamaica-Inggris dari pihak ibu.

Remaja ini sudah mulai menunjukkan bakat menyanyinya di depan umum di usia 5 tahun. Ia juga sempat ikut pelatihan dasar sepak bola di Chelsea Academy di usia 12 tahun. Pada 2013 ia memenangkan sebuah kontes nyanyi yang salah satu jurinya adalah Maher Zain. Kemudian ia dikontrak oleh Awakening Records.

Tahun 2015 ia lulus dari BRIT School of Performing Arts London (alumnus terkenalnya diantaranya Adele dan Amy Winehouse). Tahun ini juga menjadi tahun menyanyi profesional Harris J dimulai. Dan tahun yang sama Harris J juga sudah berkunjung ke Indonesia. Keren ternyata.

Terlalu Lama Sendiri – Kunto Aji

Kunto Aji merupakan penyanyi jebolan Indonesia Idol musim kelima (nomer 4). Penyanyi yang sudah bukan remaja ABG lagi ini kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1987. Terlalu Lama Sendiri merupakan single yang ia rilis pada 18 April 2014. Kemudian di tahun 2015 ia baru mengeluarkan album “Generation Y”

Watch Me (Whip/Nae Nae) – Silentó

Terlahir dengan nama Ricky Lamar Hawk pada 22 Januari 1998 di Atlanta, Georgia, United States. Remaja ini mendunia dengan nama panggungnya Silentó. Merupakan rapper Amerika. Ia dikenal lewat single “Watch Me (Whip/Nae Nae)” yang dibuat oleh Bolo Da Producer dan ditayangkan di You Tube pada 25 Juni 2015. Dalam seminggu, channel ini mendapat 2,5 jt view. Sebelumnya, di April 2015 ia sudah menandatangani kontrak dengan Capitol Records yang kemudian merilis single dan juga videonya. Ia pun meraih berbagai penghargaan.

Kesempurnaan Cinta – Rizky Febian

Rizky Febian Ardiansyah Sutisna nama lengkapnya. Wajahnya sudah lebih dulu akrab dengan pemirsa televisi secara sering ikut kegiatan dengan sang ayah. Awalnya, saat selentingan mendengar berita bahwa anak komedian terkenal Sule ini memenangkan salah satu penghargaan, saya sempat bergumam, “emang dia punya lagu populer? Kok gak pernah dengar?” Ternyata singlenya “Kesempurnaan Cinta” dipromosiin lewat iTunes dan lebih dulu populer di Brunai Darussalam daripada di Indonesia 😀 . Sekarang remaja kelahiran Cileunyi, Bandung 25 Februari 1998 ini sudah dikenal sebagai penyanyi dan ada dibawah naungan NET.Talent Management. Tidak dibayang-bayangi nama besar Sule lagi.

See You Again – Wiz Khalifa feat Charlie Puth

See You Again lagu karya rapper Wiz Khalifa dkk untuk soundtract film “Furious 7” yang dirilis pada 17 Maret 2015, sebagai penghargaan pada bintang utama film tersebut yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, Paul Walker pada 30 November 2013. Untuk menyelesaikan shooting film “Furious 7”, adik Paul Walker yaitu Cody Walker yang akhirnya mendapat tawaran untuk melanjutkan hingga selesai. Mereka, para ABG di rumah dan kawan-kawannya menyukai lagu ini karena juga menyukai film-nya, kata mereka, mobilnya keren gila.

Begitulah teman-teman, karena di rumah anak-anaknya baru beranjak remaja, makanya setelah setahun lagu dari cinta & persahabatan itu populer, mereka masih mengakrabinya hingga waktu ini 😀

Senandung anak remaja Abege dengan lagu yang dinyanyikan mereka sepotong-sepotong merupakan hiburan gratis bagi telinga saya sebagai Emak dan sukses membuat senyum-senyum.

Bagaimana denganmu, Temans, lagu apakah yang akrab di telingamu sebagai remaja, atau terdengar dari mulut remaja abege di rumah yang merupakan anak atau keponakan kesayangan?

9 comments

  1. Owwh ternyata penyanyinya Salam Alaikum itu masih bocah toh mbaa, semoga gedenya nanti gak kayak si Jastinbiber.. haha

    Udah lama nyari lagu ini, gak tau penyanyinya haha

    Suka

  2. Dari kelima lagu tersebut yang familiar di telinga saya cuma Kesempurnaan Cinta. Lainnya belum pernah dengar..
    Kurang update tentang lagu… 😉

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.