Semangat Perubahan Kartini


Semangat Perubahan Kartini itu harus ada dalam setiap diri wanita. Bukan berarti semua wanita itu harus menjadi wanita karir yang sukses. Yang terpenting setiap wanita mewarisi semangat perubahan yang dibawa Kartini.

Ekspresi Kartini Cilik Anak Gadih BasuntiangFoto Kartini Cilik

Wanita membuat perubahan mulai dari kehidupan keluarganya. Wanita mengantarkan anak-anaknya menjadi khalifah dan pemimpin yang baik.

Wanita menyemangati, mengerti dan memahami teman hidupnya, sehingga menjadi kepala keluarga dan pimpinan yang disegani di lingkungannya.

Wanita harus menyadari keberadaannya yang sangat penting itu. Di tangan wanitalah keberlangsungan hidup sebuah keluarga, sebuah masyarakat, sebuah bangsa bertumpu.

Baik tidaknya pemimpin bisa di intip dari wanita-wanita di sekitarnya. Pemimpin yang baik dipengaruhi wanita baik yang mendampingi, terlahir dari rahim seorang wanita yang baik juga. Seorang pemimpin terpuruk hancur, salah satunya bisa disebabkan oleh wanita.

Pandai-pandailah menjadi seorang wanita, dan pandai-pandailah memperlakukan seorang wanita.

Selamat memperingati hari Kartini dengan semangat perubahan yang dibawanya, bagi yang merasa tersemangati 🙂 .

23 comments

  1. Itu pakaian nya kayak pakaian budaya minang deh?
    apa mata ini yang salah ya? xixixixi

    btw, saya juga bahagia dilahirkan oleh wanita seperti Ibu saya sekarang. 🙂

    Suka

    • emang adat Minang wkwkwkwk,
      yang kebaya saya ga punya stok foto, untung ga dipasang foto cowok 😀
      dan nanti juga bangga sebagai ‘suami’ dari seorang wanita 😉

      Suka

  2. wanita adalah makhluk mulia. namun untuk menjadikannya tetap mulia, maka ada tanggung jawab yang besar pula di punggung wanita 😀

    Suka

  3. Selamat memperingati hari Kartini…sukses selalu mbak yach..bener seperti kata sahabat di atas 100 % membawa pengaruh entah itu baik atau buruk

    Suka

  4. Wah aku memang tidak nasionalis karena aku lupa hari ini hari kartini kalau tidak lihat rombongan anak TK pakai kebayak pasti aku lupa…
    😀

    Suka

  5. sebenarnya semua wanita bisa meraih kesuksesan dalam karir, namun karirnya tentulah berbeda-beda, karena banyak pilihan bagi wanita dalam kehidupan ini, yang penting pilihannya tetap menjadi orang baik, baik dalam pandangan masyarakat dan yg lebih penting baik dalam pandangan keluarga.dan dalam pandangan ALLAH SWT, ..selamat hari kartini…..keep happy blogging always…salam dari Makassar 🙂

    Suka

  6. Salam Takzim
    Karena wanitalah bumi indonesia merdeka, dan karena wanitalah lahir para pemimpin bangsa yang arif dan Agung
    Salam Takzim Batavusqu

    Suka

  7. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Ysalma…

    Selamat Hari Kartini buat seluruh wanita Indonesia. Semoga semangat Ibu Kartini akan mengalir ke seluruh alir darah bangsanya.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 😀

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.