Serangga Mirip Ranting Pohon


Serangga mirip ranting pohon baru YSalma lihat pagi ini, ketika mau keluar rumah. Awalnya tak pikir itu adalah ranting pohon dan daun kering yang menempel di tembok pagar. Saat mau dibersihkan, eh kok malah terbang โ“ . Bingung, secara sebelumnya saya tak pernah melihat serangga seperti itu.

Setelah saya amat-amati dengan lebih dekat dan teliti, saya bergumam sendiri, “wajahnya serangga ranting ini kok mirip transformer?”ย  Otak emak-emak kemakan film animasi juga nih ceritanya :mrgreen: .

Gak percaya dengan penglihatan, serangga mirip rantingnya saya towel-towel, kemudian ingat untuk mengabadikannya dalam bingkai foto. Soalnya ini penampakan langka bagi saya.

Ketika saya ke dalam rumah mengambil kamera, begitu keluar lagi, serangga yang mirip daun kering sudah keburu kabur, untung serangga mirip ranting masih ada. Saya jeprat-jepret dengan terburu-buru. Hasil fotonya masih kurang maksimal (wong ngejepret dalam keadaan tenang aja hasil photonya tetap aja masih amburadul ๐Ÿ˜ฅ ).

Photo Serangga Mirip Ranting Pohon kering, menatap lurus.

Photo Serangga Mirip Ranting Pohon, wajahnya menoleh ke kanan.

Badannya ‘Melengkung’.

Benar-benar mirip ranting pohon kering.

Teman-teman ada yang tahu, serangga jenis apakah ini? Boleh berbagi ilmunya di sini ๐Ÿ™‚ .

Note:
Dari komentar teman-teman, ternyata serangga ini jenis Phasmatodea (info lengkapnya bisa baca di Wiki). Serangga ini melakukan kamuflase sebagai bentuk pertahanan diri.

Iklan

19 comments

  1. Yang warnanya ijo juga ada Mbak, tapi badannya nggak panjang.
    Wajahnya ngeri. Untung aja kecil.
    Nggak bisa bayangkan jika hewan aneh kayak gitu sebesar kerbau

    Suka

  2. Dear ysalma

    Siang,

    Kami dari Humas Merdeka.com bermaksud menawarkan content yang sesuai dengan tipikal blog Anda yang bisa digunakan secara gratis. Content ini sangat mudah aplikasinya dan sangat membantu Anda dalam Reblogging.
    Jika Anda berminat, silahkan kunjungi merdeka dotcom dan dapatkan contentnya.

    Terima kasih atensinya, kami menunggu kabar baik dari Anda.

    Salam,

    Humas Merdeka.com
    Selvie Chummairoch

    Siang juga,
    Terima kasih untuk penawarannya, iA ntar di coba ya ๐Ÿ™‚

    Suka

  3. Selalu ketakutan kalo deket-deket sama yang namanya serangga Mba Y. Jadi liat poto ini kagum sekaligus ngerasa ngeri. Hehehe/

    Suka

  4. serangga nya unik bisa nipu orang tuh, hehe
    dulu saya juga gaa sengaja lagi main di deket pohon jambu eh ternyata ada daun yang bagus banget, tapi setelah di teliti ternyata itu serangga.
    Subhanallah allah menciptakan makhluknya, setiap makhluk selalu berbeda meskipun itu serangga sekalipun. good luck kawan

    Suka

  5. Di sy jg kebetulan ada hewan aneh yg bentuknya mirip bngt spt ranting saking takutnya krn br pertama kali lihat hewan itu sampe” merinding terus ky lihat penampakan

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.