Nonton Liga Champions


Liga Champions lagi menjadi pembicaraan heboh penggila sepakbola. Apalagi dari hasil pertandingan leg pertama semifinal yang diluar  prediksi para komentator sepakbola. Dinihari sebelumnya Real Madrid vs Bayern Muenchen  dengan hasil  2-1  untuk Bayern Muenchen. Dinihari tadi Barcelona vs Chelsea  dengan hasil 1-0 untuk Chealsea.

Heboh nonton Liga Champions ini juga terjadi di kalangan anak-anak SD seumuran junior. Anak kelas 1 – 4 SD, yang kebetulan lagi pada libur, secara kakak kelas 6 lagi pada ujian. Mereka heboh, karena pemain yang mereka idolakan Cristiano Ronaldo (CR) dengan Real Madrid dan Lionel Messi dengan Barcelona masuk semifinal. Mereka penasaran, dari dua jagoan ini, siapa yang paling hebat menurut versi mereka tentunya.

Anak-anak itu sudah pada janjian, ikut nonton bersama orang dewasa yang nonton Liga Champions di rumah masing-masing. Junior sebelum tidur sudah berpesan, “ntar aku dibangunin  nonton bola ya“, bersiap tidur pukul 20.00WIB.  Sambil mimpi nonton Real Madrid vs Bayern Muenchen.

Kebangunnya subuh, bertanya hasil pertandingan sama bapaknya. Berangkat ke masjid, heboh sama teman-temannya yang ternyata juga ketiduran. “payah ya CR” gumaman sedih anak-anak itu :mrgreen: .

Mereka bertekad mau nonton Barcelona vs Chelsea, siang sibuk bermain lagi,, kecapek an,, ketiduran lagi.  Pagi-pagi pada heboh lagi,  jagoan mereka Lionel Messi kalah juga ternyata :P .

Celutukan junior sama emaknya, ” kok Ronaldo sama Messi itu dua-duanya kalah sih, mereka kan jago main bolanya”.

Jawaban emak : Namanya pertandingan selalu ada yang menang dan kalah, kalau dalam pertandingan semua mempunyai peluang yang sama untuk menang. Sudah mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki, tetap kalah juga, belum waktunya menang aja, masih ada kesempatan lain.

Setelah kedua tim jagoan yang mereka kenal kalah di leg pertama ini, mereka tidak begitu antusias ingin menonton Liga  Champions lagi. Mungkin akan menguping jalannya pertandingan dari obrolan orang dewasa saja. Mereka belum mengenal kejayaan Frank Lampard dllnya :lol: .

Para blogger pecinta sepakbola mengikuti pertandingan sepakbola, dan memilih tim kesayangan, tentu bukan berdasarkan sosok satu orang  seperti junior dkk kan :? .

About these ads

Tentang YSalma Yeni

Emak yang berdamai dengan perubahan.
Tulisan ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Nonton Liga Champions

  1. n3ki berkata:

    mbak ysalma….kalau si Ajif…dia membela yang menang….hehehehe. Kalau yg main Manchester United (MU) dan menang….dia ngejagoin MU. Kalau Chelsea yg menang diapun bakalan ngejagoin Chelsea……Dan tetap konsisten dengan itu ..sampai2 kakaknya sebel…..karena ga konsisten….:-)

  2. Lidya berkata:

    wah madrid kalah ya, kangen nonton bola tapi gak bisa nonton kali skr

  3. Adi Nugroho berkata:

    ndak suka bola, hohohoho

  4. Anonymous berkata:

    Mulai bertekad, gak begadang nonton bola, setiap di tonton tim kesayanganku selalu kalah hehe…sepertinya pembawa sial! Njagoin Madrid gara2 di tonton, eh malah kalah. …tapi apapun yg terjadi msh ada leg ke2…hidup madrid!

  5. Suka nonton sepak bola ya Buk? Aku tak begitu suka. Tapi PSSI bertanding pasti ikut nonton. Biar ngasih semangat maksudnya :)

  6. angga SDP berkata:

    wah suka bola juga ? hhe

  7. Abi Sabila berkata:

    kalau soal bola, saya no comment deh. gak mudeng, Mbak.

  8. Ibnunurkholis berkata:

    wah anaknya suka bola juga nih, kalo cuma mengidolakan satu pemain doang itu kebanyakan para wanita, apalagi kalo liat C. Ronaldo, dimanapun timnya pasti didukung

  9. arif berkata:

    klo saya hanya sekadar mengikuti perkembangan informasi sepakbola saja, tak punya tim dan pemain favorit :D

Tinggalkanlah Jejak Pikiran positifmu disini. Yang belum punya blog, tolong komennya dengan nama, alamat email atau pakai akun medsos nya ya :) .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s